Tersisa 7 Wakil Indonesia di Babak Kedua Orleans Masters 2019

Semua sektor masih lengkap!

Orleans Masters 2019 kini sudah memasuki babak kedua. Salah satu turnamen BWF Tour Super 100 ini berlangsung di Perancis sejak hari Selasa (19/3) lalu hingga Minggu mendatang. 

Indonesia berhasil menempatkan 7 wakilnya di babak 16 besar ini. Semua sektor juga masih lengkap. Berikut penjelasannya. 

1. Rehan/Lisa jadi satu-satunya wakil ganda campuran yang tersisa

Tersisa 7 Wakil Indonesia di Babak Kedua Orleans Masters 2019pbdjarum.org

Indonesia mengirimkan dua wakilnya di sektor ganda campuran yang langsung bermain di babak utama yaitu Andhika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Sayangnya, salah satu diantara mereka harus terhenti. 

Sempat berhasil memaksakan terjadinya rubber set, Andhika/Bunga harus mengakui keunggulan lawan mereka yaitu pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini dengan skor 21-23 21-19 21-11.

Sedangkan pasangan Rehan/Lisa berhasil memastikan satu tiket dibabak kedua setelah menang atas pasangan Taipei, Lu Chia Pin/Sung Shuo Yun melalui tiga set 21-15 18-21 24-22. Selanjutnya, pasangan Indonesia ini akan menantang unggulan keenam asal Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee. 

Baca Juga: Rapor Penampilan Pemain Indonesia di R1 & R2 Orleans Masters 2019

2. Gatjra dan Choirunnisa jadi wakil di sektor tunggal

Tersisa 7 Wakil Indonesia di Babak Kedua Orleans Masters 2019badmintonindonesia.org

Salah satu tunggal putra Indonesia, Gatjra Piliang Faqhila Cupu berhasil lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pemain India, Harsheel Dani melalui pertarungan tiga set 23-25 23-21 21-14. Di babak kedua, Gatjra akan kembali menghadapi pemain India lainnya, Mithun Manjunath. 

Sedangkan di sektor tunggal putri hanya menyisakan Choirunnisa di babak kedua. Choirunnisa menang atas pemain Mauritius, Kate Foo Kune dua set langsung 21-16 24-22. Selanjutnya, tunggal putri Indonesia ini akan menantang pemain unggulan 5 asal Turki, Neslihan Yigit. 

3. Ganda putra dan putri masing-masing kirim 2 wakil

Tersisa 7 Wakil Indonesia di Babak Kedua Orleans Masters 2019badmintonindonesia.org

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menang atas wakil India, Krishna Prasad Garaga/Dhruv Kapila dengan 2 set langsung 21-14 21-16. Di babak kedua, Fikri/Bagas akan melawan pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall. 

Satu pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana Riyanto/Yeremia Erich Yoche Yacob juga lolos ke babak kedua.  Pasangan yang merangkak dari babak kualifikasi berhasil menang atas pasangan Thailand, Pakin Kuna-Anufit/Natthapat Trinkajee dengan dua set langsung 21-14 23-21. Selanjutnya, Pram/Yere akan menantang unggulan 5 asal Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin. 

Dua ganda putri Indonesia yang berstatus unggulan juga lolos ke babak kedua. Yulfira Barkah/Jauza Fadhilla Sugiarto yang merupakan unggulan 4 baru akan bertanding setelah mendapat bye di babak pertama.  Yulfira/Jauza akan menghadapi pasangan India, Pioja Dandu/Sanjana Santosh. 

Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Estonia, Kati Kreet-Marran/Helina Routel dengan dua set langsung 21-9 21-11. Di babak kedua, pasangan unggulan kedelapan ini akan bertemu pasangan Hungaria, Nikoletta Bukoviczki/Daniella Gonda. 

Baca Juga: Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di Orléans Masters 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya