Ini Daftar Lawan yang Dihadapi Pemain Indonesia di R1 Thailand Masters

Pertandingan babak pertama akan dimulai siang hari ini

Rangkaian turnamen BWF World masih terus berlanjut. Minggu ini sedang berlangsung Thailand Masters 2020. Salah satu rangkaian turnamen BWF World Tour Super 300 ini diikuti oleh beberapa pemain pelapis Indonesia. 

Thailand Masters 2020 ini berlangsung pada 21-26 Januari 2020. Di hari kedua ini, sudah memasuki babak pertama untuk semua sektor. Ada 11 wakil Indonesia yang akan bertanding, berikut daftar lawan yang akan dihadapi.

1. Shesar menantang unggulan kelima

Ini Daftar Lawan yang Dihadapi Pemain Indonesia di R1 Thailand Mastersinstagram.com/badminton.ina

Shesar Hiren Rhustavito menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra. Shesar akan menantang unggulan kelima asal India, Srikanth Kidambi di babak pertama Thailand Masters 2020. Ini merupakan pertemuan keempat bagi mereka. Shesar belum pernah kalah dalam tiga kali pertemuan sebelumnya atas tunggal putra terbaik India tersebut. 

2. Ada 3 wakil tunggal putri

Ini Daftar Lawan yang Dihadapi Pemain Indonesia di R1 Thailand Mastersinstagram.com/badminton.ina

Babak pertama sektor tunggal putri baru akan bertanding di hari kedua Thailand Masters 2020. Ada 3 wakil Indonesia yang bertanding, mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani dan Ruselli Hartawan. 

Gregoria akan melawan wakil Jerman, Yvonne Li. Ruselli akan bertemu wakil Scotlandia, Kirsty Gilmour. Sementara itu, sang juara bertahan, Fitriani akan berhadapan dengan tunggal putri tuan rumah, Thailand, Pornpawee Chochuwong di babak pertama Thailand Masters 2020.

Baca Juga: Jadwal Main 11 Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2020

3. Ganda putra saling bentrok, satu lainnya hadapi pasangan Kanada

Ini Daftar Lawan yang Dihadapi Pemain Indonesia di R1 Thailand Mastersinstagram.com/badminton.ina

Ketiga ganda putra Indonesia yang bertanding di babak kualifikasi semuanya lolos ke babak utama. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan melawan rekan senegaranya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak pertama Thailand Masters 2020.

Sementara satu ganda putra lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan berhadapan dengan pasangan Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura. Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pasangan. Sebelumnya, ganda putra Indonesia sudah pernah menang. 

4. Ganda putri habis

Ini Daftar Lawan yang Dihadapi Pemain Indonesia di R1 Thailand Mastersinstagram.com/badminton.ina

Dari sektor ganda putri, Indonesia sudah tidak memiliki wakil di Thailand Masters 2020 ini. Pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah gagal melaju ke babak utama setelah kalah oleh pasangan Jepang, Chisato Hoshi/Aoi Matsuda melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-17 15-21 15-21.

Sedangkan ganda putri Indonesia lainnya, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris yang sudah bertanding di babak pertama juga harus tersingkir. Anggia/Della juga kalah tiga set dengan skor 16-21 21-13 8-21 atas ganda putri Hongkong, Ng Tsz Yau/Yuen Sing Ying. 

5. Sektor ganda campuran turunkan 4 wakil

Ini Daftar Lawan yang Dihadapi Pemain Indonesia di R1 Thailand Mastersbadmintonindonesia.org

Indonesia paling banyak mengirimkan wakilnya di sektor ganda campuran yaitu dengan empat wakil. Satu di antara mereka akan menantang pasangan tuan rumah, dan tiga lainnya akan menghadapi pasangan Eropa. 

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang merupakan unggulan keempat akan melawan pasangan tuan rumah, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai di babak pertama Thailand Masters 2020. Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka dan Hafiz/Gloria sudah pernah menang sebelumnya. 

Sementara itu tiga ganda campuran Indonesia lainnya akan menghadapi wakil Eropa. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari vs Niclas Nohr/Sara Thygesen (DEN), Dejan Ferdinansyah/Serena Kani vs Evgenij Dremin/Evgenia Dimova (RUS), dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso vs Robin Tabeling/Selena Piek. 

Baca Juga: Hasil Lengkap Drawing Wakil Indonesia di Thailand Masters 2020

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya