Comscore Tracker

Thomas Cup 2020: Indonesia Harus Kalahkan Taiwan pada Laga Terakhir

Kalau bisa kalahkan Taiwan, Indonesia jadi juara grup!

Piala Thomas dan Uber 2020 sedang berlangsung di Aarhus, Denmark. Turnamen beregu putra dan putri ini masih mempertandingkan babak penyisihan grup.

Berbeda dengan tim Piala Uber yang sudah memastikan lolos ke babak delapan besar, tim Thomas Indonesia masih harus berjuang pada laga terakhir penyisihan grup A. Hendra Setiawan dan tim harus bisa meraih kemenangan atas Taiwan untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

1. Sudah mengantongi dua kali kemenangan

Thomas Cup 2020: Indonesia Harus Kalahkan Taiwan pada Laga TerakhirAnthony Sinisuka Ginting di Piala Sudirman 2021 (instagram.com/badminton.ina)

Meskipun diunggulkan di posisi pertama, nyatanya tim Piala Thomas Indonesia harus berjuang keras untuk bisa memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Thomas 2020.

Tim Indonesia sudah meraih dua kali kemenangan dari dua pertandingan yang sudah berlangsung. Berhasil sapu bersih atas Algeria dengan skor 5-0 dan menang tipis dari Thailand dengan skor 3-2.

2. Harus bisa menang lawan Taiwan

Thomas Cup 2020: Indonesia Harus Kalahkan Taiwan pada Laga TerakhirTim Indonesia sedang jalani latihan jelang turnamen Piala Thomas dan Uber. (instagram.com/badminton.ina)

Tim Thomas Indonesia berada di grup A bersama dengan Thailand, Taiwan dan Algeria. Baik Thailand, Taiwan, dan Indonesia masih sama-sama berpeluang lolos ke babak delapan besar Piala Thomas 2020.

Pada laga terakhir babak penyisihan grup A, tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan. Hendra Setiawan dan tim harus bisa meraih kemenangan atas tim Thomas Taiwan untuk bisa memastikan lolos ke babak delapan besar dan keluar sebagai juara grup A.

Baca Juga: Sejarah Piala Thomas dan Uber yang Diambil dari Nama Orang

3. Algeria dipastikan menjadi juru kunci grup A

Thomas Cup 2020: Indonesia Harus Kalahkan Taiwan pada Laga TerakhirTim Thomas dan Uber Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Persaingan ketat memang terjadi di grup A Piala Thomas 2020. Grup yang berisi Indonesia, Thailand, Taiwan, dan Algeria ini masih belum bisa dipastikan siapa yang berhasil lolos ke babak delapan besar.

Meskipun demikian, tim Thomas Algeria sudah dipastikan akan menjadi juru kunci dari grup A ini. Kalah telak 5-0 dari Indonesia dan Taiwan, Algeria berada di posisi terakhir klasemen grup A Piala Thomas 2020.

4. Klasemen sementara grup A

Thomas Cup 2020: Indonesia Harus Kalahkan Taiwan pada Laga TerakhirTim Indonesia sedang jalani latihan jelang turnamen Piala Thomas dan Uber. (instagram.com/badminton.ina)

Sukses mengantongi dua kali kemenangan, membuat tim Thomas Indonesia berhasil menduduki posisi pertama klasemen sementara grup A. Diikuti oleh Thailand yang berada di posisi kedua setelah berhasil menang tipis atas Taiwan pada laga perdana.

Berikut klasemen sementara grup A:

  1. Indonesia
  2. Thailand
  3. Taiwan
  4. Algeria

5. Jadwal tanding laga terakhir tim Thomas Indonesia

Thomas Cup 2020: Indonesia Harus Kalahkan Taiwan pada Laga TerakhirTim Thomas Cup Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Laga terakhir babak penyisihan grup A Piala Thomas 2020 ini sangat penting bagi ketiga negara. Indonesia akan menghadapi Taiwan pada hari ini, Rabu 13 Oktober 2021 pukul 13.30 WIB. Skuad Merah Putih harus bisa meraih kemenangan untuk bisa memastikan diri keluar sebagai juara grup A.

Sebaliknya, ini adalah laga hidup dan mati bagi tim Thomas Taiwan. Taiwan dan Thailand sama-sama mengantongi satu kali kemenangan dalam dua kali laga yang sudah berlangsung.

Semoga tim Thomas Indonesia bisa meraih hasil terbaik, ya!

Baca Juga: Piala Thomas: Indonesia Tanpa The Minions Kontra Taiwan

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya