Comscore Tracker

3 Wakil Indonesia Duduki Top 3 Ranking BWF Terbaru Minggu Ini

Ranking tertinggi Ginting sepanjang karirnya saat ini

Pasca bertanding di Kejuaraan beregu Asia 2020, tim putra Indonesia yang sukses mempertahankan gelar juara ini mengalami peningkatan ranking yang cukup signifikan. Mereka yang berhasil menang dapat tambahan poin menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

Ada 3 wakil Indonesia yang berada di top 3 ranking BWF minggu ini. Berikut berita selengkapnya.

1. Anthony Ginting melesat ke rank 3 dunia

3 Wakil Indonesia Duduki Top 3 Ranking BWF Terbaru Minggu Iniinstagram.com/badminton.ina

Salah satu tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses mengukuhkan namanya sebagai tunggal putra terbaik Indonesia saat ini. Ginting kini berada di ranking 3 dunia versi BWF. Ranking ini merupakan ranking tertinggi sepanjang karier Ginting.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie masih tetap berada di ranking 7 dunia. Disusul dengan Shesar Hiren Rhustavito yang naik 2 peringkat ke ranking 18 dunia.

2. Gregoria masih menjadi tunggal putri terbaik Indonesia

3 Wakil Indonesia Duduki Top 3 Ranking BWF Terbaru Minggu Iniinstagram.com/badminton.ina

Dari sektor tunggal putri tidak ada perubahan. Gregoria Mariska Tunjung masih menjadi tunggal putri terbaik Indonesia. Pemain yang akrab disapa Jorji ini berada di ranking 24 dunia. Selanjutnya ada Fitriani yang menduduki ranking 33 dan Ruselli Hartawan di ranking 38.

Baca Juga: Thailand Masters 2020: Gregoria Mariska Lolos ke Perempat Final!

3. Ada 3 pasang ganda putra di top 5 dunia

3 Wakil Indonesia Duduki Top 3 Ranking BWF Terbaru Minggu Iniinstagram.com/badminton.ina

Indonesia masih menjadi yang terbaik di sektor ganda putra. Sebanyak 3 pasang ganda putra bertengger di top 5 ranking BWF. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masing-masing berada di ranking 1 dan 2 dunia saat ini. Kedua ganda putra terbaik ini juga sudah dipastikan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 secara sistematis.

Sementara itu, satu pasang ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menduduki ranking 5 dunia. Fajar/Rian juga selalu menyumbang poin saat membela Indonesia pada turnamen Kejuaraan beregu Asia minggu lalu.

4. Greysia/Apriyani tetap di top 10

3 Wakil Indonesia Duduki Top 3 Ranking BWF Terbaru Minggu Inibadmintonindonesia.org

Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih menjadi ganda putri andalan Indonesia. Ganda putri terbaik Indonesia ini tetap berada di ranking 8 dunia. Diikuti dengan ganda putri Indonesia lainnya, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang naik satu peringkat ke ranking 34 dunia.

5. Dua ganda campuran masih berada di top 10

3 Wakil Indonesia Duduki Top 3 Ranking BWF Terbaru Minggu Inibadmintonindonesia.org

Dari sektor ganda campuran, ada 2 pasangan Indonesia yang menduduki ranking top 10 dunia. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tetap berada di ranking 5 dunia dan masih menjadi ganda campuran terbaik Indonesia.

Satu pasang ganda campuran Indonesia lainnya yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria saat ini berada di ranking 8 dunia versi BWF.

Itulah ranking pemain Indonesia menurut versi BWF minggu ini. Selamat kepada Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra yang sudah dipastikan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 dan Ginting yang sukses menembus ranking top 3 dunia.

Baca Juga: Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 Ternyata Tidak Masuk Agenda dari BWF

Rizna M. Hidayah Photo Verified Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya