Comscore Tracker

Inilah Top 5 Daftar Klasemen Sementara Peraih BWF World Tour 2020

Indonesia nomor berapa ya?

Tahun 2020 segera memasuki bulan ketiga. Sampai di bulan Februari ini, sudah ada 4 turnamen BWF Worl Tour 2020 yang digelar. Keempat turnamen tersebut merupakan super 500 (Malaysia Masters & Indonesia Masters) dan super 300 (Thailand Masters & Spain Masters).

Berikut daftar top 5 negara yang berhasil meraih gelar BWF World Tour terbanyak hingga bulan Februari 2020 ini.

1. Tiongkok dengan 5 gelar

Inilah Top 5 Daftar Klasemen Sementara Peraih BWF World Tour 2020bwfbadminton.com

Tiongkok masih memimpin perolehan gelar sementara BWF World Tour dengan meraih 5 gelar. Kelima gelar tersebut diraih di 3 turnamen. Berikut daftar peraih gelar BWF World Tour:

1. Malaysia Masters 2020:

  • Tunggal putri: Chen Yu Fei
  • Ganda putri: Li Wen Mei/Zheng Yu
  • Ganda campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong

2. Indonesia Masters 2020:

  • Ganda campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong

3. Thailand Masters 2020"

  • Ganda putri: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Tiongkok tidak mengirimkan wakilnya di turnamen Spain Masters 2020 yang berlangsung minggu kemarin karena terkait kasus virus Corona.

2. Indonesia 4 gelar

Inilah Top 5 Daftar Klasemen Sementara Peraih BWF World Tour 2020instagram.com/badminton.ina

Di posisi kedua ada Indonesia dengan meraih 4 gelar. Keempat gelar ini hanya diraih di 2 turnamen yaitu Indonesia Masters dan Spain Masters 2020. Berikut daftar periah gelar BWF World Tour:

1. Indonesia Masters:

  • Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting
  • Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
  • Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu

2. Spain Masters:

  • Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Setelah meraih hasil yang kurang memuaskan di Malaysia Masters 2020 karena tidak ada gelar yang diraih, Indonesia berhasil menjadi juara umum di rumah sendiri dengan 3 gelar.

Indonesia juga tanpa gelar di Thailand Masters 2020. Wakil terbaiknya adalah pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang menjadi runner up.

Baca Juga: Kejutan! Juara Malaysia Masters Tersingkir di Indonesia Masters 2020!

3. Jepang 2 gelar

Inilah Top 5 Daftar Klasemen Sementara Peraih BWF World Tour 2020bwfbadminton.com

Jepang berhasil meraih 2 gelar melalui 2 wakil tunggal putra dan putri andalannya. Tunggal putra terbaik dunia saat ini, Kento Momota meraih gelar perdananya tahun ini di Malaysia Masters 2020. Serta tunggal putri terbaik Jepang, Akane Yamaguchi juga berhasil mengawali gelar pertamanya di turnamen Thailand Masters 2020.

Di tahun ini, tim putri Jepang juga sudah mengantongi gelar Asia beregu dengan mengalahkan tim putri Korea pada babak final dengan 3-0 langsung.

4. Korea 2 gelar

Inilah Top 5 Daftar Klasemen Sementara Peraih BWF World Tour 2020instagram.com/leeyd88

Korea juga berhasil meraih 2 gelar di awal tahun 2020 ini. Bukan dari sektor tunggal putra ataupun putri, bukan juga dari sektor ganda putri yang menjadi andalan melainkan ganda putra dan ganda campurannya. Ganda putra Korea, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae yang merangkak dari babak kualifikasi sukses menjadi jawara di Malaysia Masters 2020.

Sementara itu, debut perdana ganda campuran Korea, Kim Sa Rang/Kim Ha Na juga mampu membuat kejutan dengan mengalahkan beberapa pasangan unggulan di Spain Masters 2020.

5. Thailand juga 2 gelar

Inilah Top 5 Daftar Klasemen Sementara Peraih BWF World Tour 2020instagram.com/bwf.official

Sejauh ini, Thailand juga sudah mengantongi 2 gelar BWF World Tour. Sektor tunggal putri masih menjadi andalan Thailand untuk meraih gelar. Tunggal putri terbaik Thailand, Ratchanok Intanon sukses meraih gelar perdananya di tahun ini di turnamen Indonesia Masters 2020.

Sedangkan satu gelar lagi diraih oleh Pornpawee Chochuwong. Tunggal putri Thailand ini sukses mengalahkan pemain andalan tuan rumah, Carolina Marin di final Spain Masters minggu lalu.

Itulah top 5 daftar perolehan gelar sementara BWF World Tour 2020 hingga Februari ini. Ada banyak turnamen yang menanti di bulan Maret mendatang.

Baca Juga: Daftar Perolehan Sementara Gelar BWF World Tour 2020 Tiap Negara

Rizna M. Hidayah Photo Verified Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya