6 Turnamen Badminton Penting yang Tersisa hingga Akhir Tahun, Catat!

Semoga bisa mengoleksi banyak gelar, ya!

Tahun 2021 ini sudah memasuki bulan kesepuluh. Hanya tinggal tiga bulan lagi tahun 2021 ini akan berakhir.

Setelah turnamen beregu, Piala Sudirman 2021, tim bulu tangkis Indonesia kembali akan bertanding di turnamen Internasional. Ada 6 turnamen penting yang tersisa hingga akhir tahun 2021. Berikut daftar lengkapnya.

1. Piala Thomas dan Uber

6 Turnamen Badminton Penting yang Tersisa hingga Akhir Tahun, Catat!Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Piala Sudirman 2021 (instagram.com/bwf.official)

Piala Thomas dan Uber sempat diundur setahun akibat pandemik COVID-19. Kali ini, BWF sudah resmi mengumumkan bahwa turnamen beregu putra dan putri yang biasa digelar dua tahun sekali ini akan tetap bergulir di tahun 2021.

Meski gagal membawa pulang Piala Sudirman, tim Indonesia harus segera move on untuk mengikuti turnamen Piala Thomas dan Uber yang mulai berlangsung pada 9--17 Oktober 2021 mendatang. Turnamen beregu putra dan putri ini digelar di Aarhus, Denmark.

2. Victor Denmark Open

6 Turnamen Badminton Penting yang Tersisa hingga Akhir Tahun, Catat!Atlet tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen (instagram.com/bwf.official)

Turnamen individu internasional, Victor Denmark Open, juga bergulir di bulan Oktober ini. Salah satu turnamen BWF Super 1000 ini akan berlangsung di Odense V, Denmark, pada 19--24 Oktober 2021.

Tahun lalu, Indonesia tidak mengikuti Denmark Open 2020, sedangkan pada tahun 2019, tim Merah Putih berhasil meraih dua gelar melalui dua sektor andalannya, ganda putra (Marcus/Kevin) dan ganda campuran (Praveen Jordan/Melati Daeva).

3. Yonex French Open

6 Turnamen Badminton Penting yang Tersisa hingga Akhir Tahun, Catat!Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Piala Sudirman 2021 (instagram.com/bwf.official)

Seminggu kemudian, kembali akan berlangsung Yonex French Open. Tahun lalu, turnamen French Open ini tidak diadakan karena pandemik COVID-19 dan Indonesia juga tidak mengirimkan wakilnya.

Yonex French Open 2021 ini akan mulai digelar pada tanggal 26--31 Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga: 10 Potret Melati Daeva, Pemain Bulu Tangkis Indonesia yang Memesona

4. Indonesia Masters

6 Turnamen Badminton Penting yang Tersisa hingga Akhir Tahun, Catat!Anthony Sinisuka Ginting di Piala Sudirman 2021 (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia akan mulai berpartisipasi menjadi tuan rumah dalam turnamen internasional. Turnamen pertama adalah Indonesia Masters.

Jika tidak ada halangan, turnamen ini akan berlangsung pada tanggal 16--21 November 2021 di Bali, Indonesia.

5. Indonesia Open

6 Turnamen Badminton Penting yang Tersisa hingga Akhir Tahun, Catat!Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Piala Sudirman 2021 (instagram.com/bwf.official)

Bali juga akan menjadi tuan rumah untuk turnamen Super 1.000, Indonesia Open. Salah satu turnamen BWF Super 1000 ini dijadwalkan akan berlangsung seminggu setelah Indonesia Master digelar.

Turnamen Indonesia Open akan mulai bergulir pada tanggal 23--28 November 2021 mendatang.

6. BWF World Tour Finals

6 Turnamen Badminton Penting yang Tersisa hingga Akhir Tahun, Catat!BWF World Tour Finals (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

BWF World Tour Finals akan menjadi penutup dari semua rangkaian turnamen bulu tangkis pada tahun 2021 ini. Turnamen ini hanya diikuti oleh pemain yang berada di ranking delapan besar BWF World Tour Finals.

Rencananya, BWF World Tour Finals ini juga akan berlangsung di Bali, Indonesia, mulai tanggal 1--5 Desember 2021.

 

Itulah 6 turnamen penting bulu tangkis yang tersisa sampai akhir tahun 2021. Tim Indonesia juga dipastikan akan mengikuti semua rangkaian turnamen tersebut. Semoga bisa membawa pulang banyak gelar di akhir tahun, ya!

Baca Juga: PON XX Papua: Cabor Bulu Tangkis Bertabur Pemain Pelatnas

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya