5 Turnamen BWF World Tour pada Maret 2023, Mulai Padat!

Dari super 100 hingga super 1000

Badminton lovers sudah tidak sabar dengan aksi para pebulu tangkis. Apalagi turnamen bulu tangkis kembali padat pada Maret 2023 ini.

Jadwal BWF World Tour bulan ini menjadi tur Eropa. Ini akan dimulai dari level 100 hingga level 1000.

Berikut daftar turnamen BWF World Tour pada Maret 2023!

1. German Open

5 Turnamen BWF World Tour pada Maret 2023, Mulai Padat!Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

German Open menjadi turnamen pembuka pada Maret 2023 ini. Turnamen level 300 tersebut digelar di Mulheim, Jerman, pada 7—12 Maret mendatang.

Tidak ada juara bertahan dari Indonesia. Tim Merah Putih juga tidak banyak mengirimkan wakil pada turnamen pembuka awal Maret ini.

2. All England

5 Turnamen BWF World Tour pada Maret 2023, Mulai Padat!Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya, pada minggu kedua Maret 2023, ada turnamen All England. Indonesia mengirimkan semua wakil terbaiknya untuk berlaga pada turnamen tertua tersebut.

Indonesia meraih satu gelar dari sektor ganda putra atas nama Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tahun lalu. Indonesia juga mendominasi semifinal di sektor ganda putra dengan meloloskan tiga pasangan.

All England 2023 ini berlangsung di Birmingham, Inggris, pada 14—19 Maret 2023. Sayangnya, beberapa derbi harus tersaji pada babak pertama.

Baca Juga: 5 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama All England 2023

3. China Masters

5 Turnamen BWF World Tour pada Maret 2023, Mulai Padat!Christian Adinata (instagram.com/badminton.ina)

Masih pada minggu yang sama, turnamen super 100 juga akan berlangsung. Kali ini ada turnamen China Masters yang digelar di Ruichang, China, pada 14—19 Maret 2023.

Meski turnamen ini bersamaan dengan All England, banyak pemain pelapis Indonesia yang mengikutinya. Beberapa dari mereka menjadi pemain unggulan.

4. Swiss Open

5 Turnamen BWF World Tour pada Maret 2023, Mulai Padat!Jonatan Christie (pbsi.id)

Swiss Open akan menyambut para pebulu tangkis pada minggu berikutnya. Rangkaian turnamen super 300 ini berlangsung di Basel, Swiss, pada 21—26 Maret 2023.

Indonesia meloloskan dua wakilnya tahun lalu. Mereka berhasil meraih gelar juara. Gelar tersebut diraih Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

5. Spain Masters

5 Turnamen BWF World Tour pada Maret 2023, Mulai Padat!Putri Kusuma Wardani (pbsi.id)

BWF tur Eropa terus berlanjut pada minggu terakhir Maret 2023. Spain Masters menjadi penutup turnamen pada bulan ketiga tahun ini. Turnamen super 300 tersebut akan digelar di Madrid, Spanyol, pada 28 Maret—2 April 2023.

Setelah tahun lalu dibatalkan, Spain Masters kembali bergulir tahun ini. Indonesia sukses meraih empat gelar 2 tahun lalu. Keempat gelar tersebut diraih Putri Kusuma Wardani, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Yulfira Barkah/Febby Valencia Gani, dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

Kelima turnamen di atas akan berlangsung berturut-turut tanpa jeda. Indonesia ikut serta di sana. Mungkinkan Merah Putih membawa pulang gelar juara?

Baca Juga: BWF Batalkan Turnamen Spain Masters 2022 Imbas Lonjakan COVID-19

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya