5 Unggulan yang Gagal Melaju ke QF Indonesia Masters 2022

Beberapa di antaranya termasuk wakil tuan rumah

Indonesia Masters 2022 mulai memasuki babak-babak akhir. Turnamen Super 500 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia ini akan mempertandingkan babak delapan besar hari ini, Jumat(10/6/2022). 

Sebanyak lima pemain unggulan langkahnya terpaksa terhenti di babak kedua Indonesia Masters 2022. Beberapa di antaranya termasuk wakil Indonesia.

Siapa saja pemain unggulan yang kali ini tak mampu berbicara banyak tersebut? Simak ulasannya berikut ini!

1. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) 

5 Unggulan yang Gagal Melaju ke QF Indonesia Masters 2022Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (djarumbadminton.com)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal menembus babak delapan besar Indonesia Masters 2022. Pasangan tuan rumah yang diunggulkan di posisi keempat ini kalah dari juniornya, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. 

Ganda campuran unggulan ini kalah dua set langsung dengan skor 16-21 dan 16-21 di babak kedua Indonesia Masters 2022. Ini merupakan kekalahan kedua Praveen/Melati atas Rinov/Phita.

2. Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) 

5 Unggulan yang Gagal Melaju ke QF Indonesia Masters 2022Marcus Ellis/Lauren Smith (bwfbadminton.com)

Ganda campuran unggulan lainnya yang terhenti adalah Marcus Ellis/Lauren Smith. Pasangan Inggris yang diunggulkan di posisi kedelapan ini kalah dari ganda campuran Korea, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won di babak kedua Indonesia Masters 2022.

Ellis/Smith kalah di set pertama dengan skor 10-21. Mereka sempat memaksakan terjadinya rubber set setelah menang 21-13. Di set penentuan, ganda campuran terbaik Inggris ini dipaksa menyerah dengan skor 11-21.

Baca Juga: Rapor Lengkap Tunggal Putra Indonesia di R1 Indonesia Masters 2022

3. Pornpawee Chochuwong (Thailand) 

5 Unggulan yang Gagal Melaju ke QF Indonesia Masters 2022Pornpawee Chochuwong (bwfbadminton.com)

Dari sektor tunggal putri, Thailand kehilangan salah satu wakil terbaiknya. Pornpawee Chochuwong gagal mengatasi perlawanan tunggal putri China, Han Yue, di babak kedua Indonesia Masters 2022.

Chochuwong menang cukup mudah di set pertama dengan skor 21-12. Namun, tunggal putri yang merupakan unggulan ketujuh ini harus kalah di dua set berikutnya dengan skor 18-21 dan 18-21.

4. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) 

5 Unggulan yang Gagal Melaju ke QF Indonesia Masters 2022Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/king.chayra)

Tuan rumah Indonesia kembali kehilangan pasangan terbaik mereka di babak kedua Indonesia Masters 2022. Kali ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan takluk atas ganda putra Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. 

Ahsan/Hendra kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor yang sangat ketat, 19-21, 21-18, dan 19-21. Ini merupakan kekalahan kedua beruntun Ahsan/Hendra atas pasangan Korea tersebut. 

5. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) 

5 Unggulan yang Gagal Melaju ke QF Indonesia Masters 2022Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (bwfbadmintom.com)

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen juga gagal melaju ke babak delapan besar Indonesia Masters 2022. Ganda putra unggulan keenam asal Denmark ini kalah atas pasangan China, He Jiting/Zhou Hao Dong, dua set langsung dengan skor 20-22 dan 13-21.

Babak kedua Indonesia Masters 2022 kembali menyingkirkan banyak pemain unggulan. Turnamen Super 500 ini masih akan berlangsung hingga Minggu (12/6/2022) mendatang.

Mampukah sederet atlet Indonesia yang berlaga di turnamen ini menorehkan prestasi terbaik mereka? Jangan lupa terus berikan dukungan dan doa terbaik untuk para pengharum nama bangsa ini, ya! 

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya