Vito Membawa Tim Indonesia ke Babak Semifinal Tong Yun Kai Cup 2019

Indonesia menang 3-0 langsung atas Singapore

Jumat (22/3) telah berlangsung babak perempat final turnamen badminton Asia Mixed Team Championship atau yang disebut juga Tong Yun Kai Cup 2019. Babak delapan besar ini dibagi ke dalam 2 sesi, sesi siang dan sesi malam.

Dilihat dari draw-nya, pool atas yang terdiri dari Japan, Malaysia, Indonesia, dan Singapura bermain disesi pertama, sedangkan untuk pool bawah yaitu, China, Thailand, Taipei, dan Hongkong akan main disesi kedua.

Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 3-0 langsung dan berhak melaju ke babak semifinal yang akan diadakan besok, Sabtu (23/3) di Queen Elizabeth Stadium. Berikut hasil selengkapnya.

1. Fajar/Rian dipaksa bermain rubber set dengan skor ketat

Vito Membawa Tim Indonesia ke Babak Semifinal Tong Yun Kai Cup 2019instagram.com/badminton.ina

Ganda putra menjadi partai pembuka di babak perempat final ini. Indonesia yang menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan wakil Singapura, Loh Kean Hean/Toh Han Zhuo.

Mennag di set pertama dengan skor 21-16, nyatanya tidak membuat Fajar/Rian segera menyelesaikan pertandingan. Ganda andalan Indonesia ini justru kalah di set kedua dengan skor tipis 19-21. Di set ketiga, ganda Singapura juga sudah mulai memanas sehingga terjadi kejar-mengejar angka.

Dengan mental juara yang dimiliki ganda putra Indonesia, akhirnya Fajar/Rian mampu menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia. Fajar/Rian membawa Indonesia unggul 1-0 atas Singapura setelah menang 21-19 di set ketiga.

Baca Juga: Indonesia Hadapi Singapura di Perempat Final Tong Yun Kai Cup 2019

2. Ruselli menambah poin bagi Indonesia dengan dua set langsung

Vito Membawa Tim Indonesia ke Babak Semifinal Tong Yun Kai Cup 2019instagram.com/badminton.ina

Ruselli Hartawan yang bertanding di partai kedua, mampu memaksimalkan kesempatan yang diberikan. Meskipun ini adalah kali pertama bagi Ruselli masuk dalam tim yang harus bertanding, Ruselli bisa menyumbang poin bagi Indonesia.

Menghadapi Yeo Jia Min, salah satu tunggal putri terbaik Singapura, Ruselli berhasil mengalahkannya dengan dua set langsung 21-14 21-18. Dengan hasil ini, Indonesia unggul 2-0 atas Singapore.

3. Vito menang rubber dan membawa Indonesia ke babak semifinal

Vito Membawa Tim Indonesia ke Babak Semifinal Tong Yun Kai Cup 2019instagram.com/badminton.ina

Shesar Hiren Rhustavito atau yang akrab disapa Vito ini menjadi penentu kemenangan Indonesia di babak delapan besar atas Singapura. Vito yang turun di partai ketiga berhadapan dengan Loh Kean Yew, salah satu tunggal putra terbaik Singapura.

Sempat kalah di set pertama dengan skor 17-21, Vito mampu meraih kemenangan di set kedua dan ketiga dengan skor 21-14 21-7 atas juara Thailand Masters 2019 ini. Dengan kemenangan ketiga ini, Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal Tong Yun Kai Cup 2019 dan akan bertemu dengan unggulan pertama, Jepang.

Baca Juga: 4 Fakta Kemenangan Tim Indonesia di Laga Pertama Tong Yun Kai Cup 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya