3 Wakil Indonesia Berstatus Unggulan di Thailand Open 2023

Akankah status unggulan ini berbuah gelar?

Setelah gelaran Malaysia Masters 2023, BWF World Tour masih bergulir di Asia. Kali ini ada turnamen Thailand Open 2023 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, mulai 30 Mei hingga 4 Juni 2023.

Indonesia mengirimkan 15 wakil yang tersebar di lima sektor. Meski tanpa para pemain terbaik, nyatanya tetap ada tiga wakil Indonesia yang menjadi pemain unggulan pada turnamen BWF Super 500 ini. Siapa saja wakil Indonesia berstatus unggulan di Thailand Open 2023?

1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin [6]

3 Wakil Indonesia Berstatus Unggulan di Thailand Open 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

Indonesia paling banyak mengirimkan wakilnya di sektor ganda putra pada Thailand Open 2023. Salah satu di antaranya menjadi pasangan unggulan. Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang diunggulkan di posisi keenam.

Di babak pertama, Leo/Daniel akan melawan ganda putra yang bertanding dari babak kualifikasi. Jika berhasil mengalahkan dua ganda putra di babak kualifikasi, Leo/Daniel berpeluang jumpa pasangan Indonesia lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Selain Leo/Daniel dan Sabar/Reza, berikut daftar wakil ganda putra Indonesia:

  • Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
  • Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
  • Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Thailand Open, Didominasi Pemain Jepang

2. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti [2]

3 Wakil Indonesia Berstatus Unggulan di Thailand Open 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/badminton.ina)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan berlaga di Thailand Open 2023. Ganda putri andalan Indonesia ini merupakan pasangan unggulan kedua di turnamen BWF Super 500 ini. Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan ganda putri Skotlandia, Julie Macpherson/Ciara Torrance.

Momen ini bakal menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Di atas kertas, Apriyani/Fadia jauh lebih diunggulkan. Meski demikian, ganda putri unggulan kedua ini tetap harus waspada di laga perdana Thailand Open 2023 tersebut.

3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi [7]

3 Wakil Indonesia Berstatus Unggulan di Thailand Open 2023Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

Selain Apriyani/Fadia, Indonesia juga mempunyai pasangan unggulan lain di sektor ganda putri. Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang merupakan unggulan ketujuh. Ana/Tiwi akan memulai laga perdana dengan menghadapi pasangan Korea Selatan, Lee Yu Lim/Shin Seung Chan.

Meski Ana/Tiwi lebih diunggulkan, head to head kedua ganda putri ini adalah 1-0 untuk keunggulan pasangan Korea Selatan. Pertemuan terakhir mereka baru saja terjadi minggu lalu pada ajang Malaysia Masters 2023. Saat itu, Ana/Tiwi takluk dua set langsung di babak pertama.

Pada edisi sebelumnya, hanya nama Ana/Tiwi yang mengikuti Thailand Open. Kala itu langkah mereka terhenti di babak pertama. Seputar jadwal, ketiga pasangan Indonesia berstatus pemain unggulan ini baru akan bertanding di hari kedua Thailand Open 2023 yang dimulai pada, Rabu (31/5/2023).

Baca Juga: Thailand Open 2023: Drawing, Jadwal Lengkap, dan Wakil Indonesia

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya