4 Wakil Indonesia di Final Malaysia Masters 2022, Ungguli China!

Indonesia dipastikan segel satu gelar

Malaysia Masters 2022 sudah memasuki laga puncak. Salah satu rangkaian turnamen Super 500 ini tampaknya memberikan angin segar kepada para wakil Indonesia. 

Sebanyak empat wakil merah-putih akan berlaga pada turnamen yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia ini. Hasil ini melampaui wakil China yang hanya meloloskan tiga wakilnya. 

Berikut hasil lengkap pemain Indonesia pada laga semifinal Malaysia Masters 2022.

1. Chico Aura Dwi Wardoyo taklukkan tunggal putra China

4 Wakil Indonesia di Final Malaysia Masters 2022, Ungguli China!Chico Aura Dwi wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Pertarungan sengit terjadi pada laga semifinal Malaysia Masters 2022 yang berlangsung kemarin, Sabtu (9/7/2022). Dua tunggal putra non-unggulan saling berebut tiket final. 

Chico Aura Dwi Wardoyo yang merupakan satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia berhadapan dengan wakil China, Lu Guang Zu. Meski kalah di set pertama dengan skor 20-22, Chico berhasil meraih tiket final setelah menang dengan skor sangat ketat, 23-21 dan 21-19.

2. Gregoria Mariska Tunjung gagal mengatasi perlawanan tunggal putri Korea

4 Wakil Indonesia di Final Malaysia Masters 2022, Ungguli China!Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, gagal melanjutkan tren positifnya di Malaysia Masters 2022. Wakil andalan Indonesia ini tidak dapat mengatasi perlawanan tunggal putri Korea Selatan, An Se Young, pada semifinal turnamen Super 500 ini. 

Gregoria takluk melalui pertarungan tiga set dengan skor 18-21, 21-13, dan 8-21 atas tunggal putri unggulan ketiga tersebut. Dengan hasil ini, Indonesia di sektor tunggal putri dipastikan tidak memiliki wakil di Malaysia Masters 2022. 

Baca Juga: Hendra/Ahsan Melaju Mulus ke Final Malaysia Masters 2022

3. Dua ganda putra ciptakan all Indonesian final

4 Wakil Indonesia di Final Malaysia Masters 2022, Ungguli China!Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Hasil yang sangat memuaskan diraih sektor ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sama-sama melaju ke final Malaysia Masters 2022.

Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-14. Sementara itu, Fajar/Rian sukses menaklukkan ganda putra tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-14, 19-21, dan 21-10. Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan sudah menyegel satu gelar dari sektor ganda putra. 

4. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari singkirkan pasangan Thailand

4 Wakil Indonesia di Final Malaysia Masters 2022, Ungguli China!Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Satu tiket final Malaysia Masters 2022 juga diraih oleh Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Ganda campuran andalan Indonesia ini sukses menyingkirkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, pada semifinal Malaysia Masters 2022.

Rinov/Phita kalah di set pertama dengan skor 18-21. Meski begitu, mereka akhirnya mampu membalikkan keadaan di dua set berikutnya dengan skor 21-10 dan 21-15.

5. Jadwal pemain Indonesia pada final Malaysia Masters 2022

4 Wakil Indonesia di Final Malaysia Masters 2022, Ungguli China!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Babak final Malaysia Masters 2022 akan berlangsung hari ini, Minggu (10/7/2022), mulai pukul 12.00 WIB. Berikut jadwal lengkap pemain Indonesia:

  • Partai kedua: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong) 
  • Partai keempat: Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) 
  • Partai kelima: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Dengan hasil ini, Indonesia sudah berhasil meraih satu gelar dari sektor ganda putra. Semoga sektor lain juga sukses mempersembahkan gelar juara di Malaysia Masters 2022 ini, ya! 

Baca Juga: Bertarung Ketat, Chico Aura Melaju ke Final Malaysia Masters 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya