7 Wakil Indonesia di QF Singapore Open 2019, Tunggal Putri Abis!

Pastikan satu tempat di semifinal

Babak kedua turnamen Singapore Open 2019 sudah selesai dan kini mulai memasuki babak quarter finals atau babak delapan besar. Banyak wakil Indonesia yang bertumbangan di babak kedua Singapore Open 2019 yang berlangsung pada hari Kamis (11/4).

Tanpa wakil di sektor putri, baik tunggal maupun ganda. Hanya tersisa 7 wakil di 3 sektor yang tersisa yakni tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Berikut 7 wakil Indonesia yang lolos ke babak delapan besar Singapore Open 2019.

1. Jonatan dan Ginting masih melaju

7 Wakil Indonesia di QF Singapore Open 2019, Tunggal Putri Abis!badmintonindonesia.org

2 tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak delapan besar Singapore Open 2019. Keduanya mampu mengalahkan lawan masing-masing dengan 2 set langsung.

Jonatan Christie menang cukup mudah atas pemain Malaysia, Lee Zii Jia dengan skor 21-13 21-12. Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting berhasil revans dari pemain Jepang, Kenta Nishimoto yang mengalahkannya di Malaysia Open minggu lalu dengan skor 21-10 21-16.

Selanjutnya, kedua tunggal putra Indonesia ini akan melawan pemain berat di babak delapan besar. Jonatan akan menantang unggulan 3 asal Denmark, Viktor Axelsen. Sementara Ginting akan menghadapi pemain China, Chen Long yang merupakan unggulan 4.

Baca Juga: 5 Lawan Pemain Indonesia di Perempat  Final Singapore Open 2019

2. Ganda putra pastikan 1 tiket semifinal, Daddies hadapi wakil Malaysia

7 Wakil Indonesia di QF Singapore Open 2019, Tunggal Putri Abis!badmintonindonesia.org

3 ganda putra terbaik Indonesia juga masih terus melaju ke babak delapan besar Singapore Open 2019. Ketiga wakil Indonesia ini menang 2 set langsung atas lawan masing-masing.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan unggulan 4 ini lolos setelah mengalahkan pasangan Korea, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae dengan 2 set langsung 21-14 21-17. Di babak delapan besar, pasangan yang akrab disapa Daddies ini akan menghadapi pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Ganda putra terbaik dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga mulus ke babak delapan besar setelah berhasil menang atas pasangan China, He Jiting/Tan Qiang dengan 2 set langsung 21-14 21-17. Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil lolos setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Choi Kah Ming/Low Juan Shen dengan skor 22-20 21-17.

Kemenangan Fajar/Rian memastikan Indonesia mengirimkan satu wakilnya di babak semifinal, karena pasangan unggulan 8 ini akan menantang rekan senegaranya, Marcus/Kevin di babak delapan besar Singapore Open 2019.

3. Ganda campuran loloskan 2 wakil

7 Wakil Indonesia di QF Singapore Open 2019, Tunggal Putri Abis!Berbagai sumber

Dari 5 wakil yang bertanding di babak kedua, hanya tersisa 2 wakil ganda campuran Indonesia yang berhasil melaju ke babak delapan besar Singapore Open 2019. 2 ganda campuran ini lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan pasangan ganda campuran Indonesia lainnya di babak kedua.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang merupakan unggulan 7 ini melangkah ke babak delapan besar setelah mengalahkan juniornya, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dengan 2 set langsung 21-7 21-11. Sedangkan Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadeth harus melalui pertarungan tiga set untuk dapat lolos ke babak delapan besar. Ricky/Pia menang dengan skor 12-21 21-13 21-16 atas pasangan Indonesia lainnya, Ronald/Annisa Saufika.

Sementara itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum mampu pecah telur dari ganda campuran terbaik dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini. Praveen/Melati kalah 2 set langsung dengan skor 16-21 13-21.

Baca Juga: 4 Unggulan Ini Gagal Melaju ke Perempat Final Singapore Open 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya