4 Wakil Indonesia Hadapi China di Babak Kedua Japan Open 2022, Sengit!

Pertandingan mana yang paling kamu tunggu, nih?

Tim bulu tangkis Indonesia mencatatkan hasil yang cukup baik pada laga perdana Japan Open 2022. Dari tiga belas wakil, sebelas di antaranya berhasil melaju ke babak kedua pada ajang yang digelar di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang.

Menariknya, empat wakil Indonesia hadapi China di babak kedua Japan Open 2022 yang berlangsung hari ini, Kamis (1/9/2022). Simak informasi selengkapnya di bawah ini, ya! 

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting

4 Wakil Indonesia Hadapi China di Babak Kedua Japan Open 2022, Sengit!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/badminton.ina)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menjalani laga kedua Japan Open 2022 hari ini. Ganda putri andalan Indonesia akan melawan pasangan China, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting.

Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Meski di atas kertas ganda putri China lebih unggul lantaran tengah menghuni peringkat 22 dunia BWF, Apriyani/Fadia merupakan unggulan kedelapan pada ajang BWF Super 750 ini.

2. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi

4 Wakil Indonesia Hadapi China di Babak Kedua Japan Open 2022, Sengit!Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (instagram.com/badminton.ina)

Laga berat kembali harus dijalani Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pada babak kedua Japan Open 2022. Ganda putra andalan Indonesia ini akan menghadapi pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Belum ada rekor pertemuan bagi kedua pasangan. Peringkat keduanya juga tidak terlalu jauh, meski memang Fikri/Bagas lebih unggul karena menempati posisi 18, sementara Liu/Ou di peringkat 24 BWF.

Baca Juga: Daftar Lengkap Juara Bertahan Japan Open, Ada The Minions!

3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liang Wei Keng/Wang Chang

4 Wakil Indonesia Hadapi China di Babak Kedua Japan Open 2022, Sengit!Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Satu ganda putra Indonesia lainnya juga akan menghadapi pasangan China pada babak kedua Japan Open 2022. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal hadapi Liang Wei Keng/Wang Chang.

Ganda putra Indonesia yang merupakan unggulan ketiga ini sudah pernah menang satu kali atas pasangan China tersebut. Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Semoga bisa menang lagi, ya, The Daddies!

4. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping

4 Wakil Indonesia Hadapi China di Babak Kedua Japan Open 2022, Sengit!Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Draw kurang menguntungkan kembali harus dihadapi Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Ganda campuran Indonesia ini akan menantang pasangan China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, pada babak kedua Japan Open 2022.

Pertemuan ini merupakan pertemuan kelima kedua pasangan. Rinov/Phita belum pernah menang dan selalu kalah dua set langsung atas pasangan China tersebut. Mudah-mudahan kali ini ada kejutan dari sang ganda campuran Indonesia, ya!

5. Ada 11 wakil di babak kedua

4 Wakil Indonesia Hadapi China di Babak Kedua Japan Open 2022, Sengit!Jonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia dipastikan meloloskan sebelas wakilnya pada babak kedua Japan Open 2022. Masih lengkap di semua sektor, berikut daftar lengkapnya:

Tunggal putra:

  • Jonatan Christie
  • Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal putri:

  • Gregoria Mariska Tunjung

Ganda putra:

  • Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda putri:

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda campuran:

  • Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari

Babak kedua Japan Open 2022 akan berlangsung pada, Kamis (1/9/2022) mulai pukul 08.00 WIB. Jonatan dan Gregoria akan menjadi wakil pertama Indonesia yang bertanding di lapangan satu dan dua.

Baca Juga: Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Japan Open 2022 Hari Kedua

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya