6 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Syed Modi Super 300

Sudah memastikan satu tiket final nih!

Dari 12 pemain Indonesia di babak delapan besar, separuh diantaranya lolos ke babak selanjutnya yaitu babak semifinal Syed Modi International 2018 yang diadakan di Lucknow, India. Indonesia mengirimkan wakil terbanyak di babak semifinal pada BWF Super 300 ini yang diikuti China dan India dengan masing-masing empat wakil.

Berikut pemain Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal Syed Modi International 2018 yang berlangsung di India. Semua sektor masih lengkap.

1. Masing-masing satu tunggal putra dan putri

6 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Syed Modi Super 300badmintonindonesia.org

Indonesia memastikan satu tiket di babak semifinal Syed Modi International 2018 di sektor tunggal putra, setelah dua wakilnya harus saling mengalahkan di babak delapan besar. Pertandingan sesama pemain Indonesia ini akhirnya dimenangkan oleh Chico Aura Dwi Wardoyo dengan dua set langsung 21-17 21-19 atas Vicky Angga Saputra. Chico akan menghadapi pemain tuan rumah, Sameer Verma yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini pada babak semifinal.

Sektor tunggal putri Indonesia juga menempatkan satu wakilnya di babak semifinal atas nama Ruselli Hartawan. Ruselli berhasil mengalahkan pemain asal China, Zhang Yiman yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini melalui tiga set dengan skor 23-21 11-21 21-11. Di babak semifinal, Ruselli akan menantang pemain tuan rumah dan berpeluang berhadapan dengan Saina Nehwal yang merupakan pemain unggulan kedua.

2. Ganda putra dan putri juga meloloskan satu wakil

6 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Syed Modi Super 300badmintonindonesia.org

Dari dua ganda putra Indonesia yang bertanding di BWF Super 300 ini, satu diantaranya terus melaju ke babak semifinal. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan kedua ini berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong dengan dua set langsung 21-16 21-9. Selanjutnya, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di babak semifinal Syed Modi International 2018.

Hanya ada satu pasangan ganda putri Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal dari tiga pasangan yang bertanding di babak delapan besar. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil memastikan satu tiket di babak semifinal setelah menang atas pasangan China, Chen Lu/Xu Ya dengan dua set langsung 21-15 21-12. Pasangan yang diunggulkan ditempat kedua ini akan menantang pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean di babak semifinal.

Baca Juga: Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di Syed Modi International

3. Ganda campuran kirim 2 wakil dan pastikan satu tiket final

6 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Syed Modi Super 300instagram.com/badminton.ina

Dari tiga ganda campuran yang bertanding di babak delapan besar, dua diantaranya berhasil lolos ke babak semifinal. Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami berhasil lolos ke babak semifinal setelah menang atas pasangan China, Ren Xiangyu/Zhou Chaomin melalui tiga set dengan skor 19-21 21-18 21-12.

Pasangan ganda campuran lainnya yang juga lolos ke babak semifinal adalah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang berhasil menang atas pasangan tuan rumah, Reddy B. Sumeeth/Pooja Dandu melalui tiga set dengan skor ketat 21-18 16-21 21-19.

Kedua pasangan ganda campuran Indonesia ini akan saling berhadapan di babak semifinal dan Indonesia sudah memastikan satu tiket final melalui sektor ini.

Baca Juga: Kalahkan Unggulan China, Fajar/Rian Lolos ke Semifinal Syed Modi

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya