3 Wakil Indonesia Pastikan Tempat di Babak Semifinal All England 2019

Satu pasangan ciptakan kejutan!

Babak delapan besar All England 2019 sudah berlangsung kemarin, Jumat (8/3). Pertandingan di babak ini dibagi ke dalam dua sesi yaitu siang dan sore waktu setempat. 

Tujuh wakil Indonesia berguguran di babak delapan besar ini. Dari ketujuh wakil tersebut, Indonesia hanya berhasil menempatkan 3 wakilnya di babak semifinal All England 2019. Tanpa wakil di sektor tunggal dan ganda putri, berikut tiga wakil Indonesia di babak semifinal All England 2019.

1. Ahsan/Hendra pastikan tiket semifinal atas wakil Jerman

3 Wakil Indonesia Pastikan Tempat di Babak Semifinal All England 2019badmintonindonesia.org

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil pertama Indonesia yang mampu lolos ke babak empat besar atau babak semifinal All England 2019. Juara All England 2015 ini berhasil mengalahkan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor yang cukup mudah 21-12 21-13.

Selanjutnya, pasangan Indonesia yang merupakan unggulan keenam ini akan menantang pasangan unggulan ketiga asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada babak semifinal All England 2019.

Baca Juga: 7 Wakil Indonesia Siap Berburu Tiket ke Babak SF All England 2019

2. Fajar/Rian menang dua set dari wakil Malaysia

3 Wakil Indonesia Pastikan Tempat di Babak Semifinal All England 2019instagram.com/badminton.ina

Selain Ahsan/Hendra, ganda putra Indonesia juga mengirimkan satu lagi wakilnya di babak semifinal atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan yang merupakan unggulan kedelapan ini menang dua set langsung atas wakil Malaysia, Hoh V Shem/Tan Wee Kiong di babak delapan besar All England 2019.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan kembali menghadapi salah satu ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sudah mengalahkan pasangan China pada babak delapan besar. 

3. Kalahkan unggulan 4, Praveen/Melati lolos ke semifinal

3 Wakil Indonesia Pastikan Tempat di Babak Semifinal All England 2019badmintonindonesia.org

Kejutan terjadi di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memastikan satu tiket di babak semifinal All England 2019. Praveen/Melati berhasil mengalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai melalui pertarungan tiga set 16-21 21-12 21-17.

Di babak semifinal, ganda campuran satu-satunya wakil Indonesia ini akan menantang unggulan teratas asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di turnamen ini. Tercatat pasangan Indonesia ini belum pernah menang atas pasangan terbaik dunia saat ini. Semoga Praveen/Melati mampu melewati rintangan di babak semifinal ini dan lolos ke babak pamungkas.

Baca Juga: Inilah Hasil Lengkap Pemain Indonesia di R2 All England 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya