Comscore Tracker

6 Wakil Indonesia Tantang Unggulan di Babak Kedua Thailand Open 2022

Berharap ada kejutan

Thailand Open 2022 sudah berlangsung sejak Selasa (17/5/2022) lalu. Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 500 ini digelar di Impact Arena, Thailand, Bangkok hingga Minggu (22/5/2022) mendatang.

Turnamen akan memainkan babak enam belas besar atau babak kedua hari ini, Kamis (19/5/2022). Dari 11 wakil bulu tangkis Indonesia, ada 6 yang harus menantang pemain unggulan pada babak kedua Thailand Open 2022.

1. Ruselli Hartawan tantang tunggal putri terbaik Taiwan

6 Wakil Indonesia Tantang Unggulan di Babak Kedua Thailand Open 2022Ruselli Hartawan (djarumbadminton.com)

Ruselli Hartawan sukses melaju ke babak kedua Thailand Open 2022. Tunggal putri Indonesia ini sebelumnya mengalahkan wakil Malaysia, Kisona Selvaduray, melalui pertarungan ketat tiga set dengan skor 14-21, 21-18, dan 21-19.

Pada babak kedua, Ruselli menantang tunggal putri terbaik Taiwan, Tai Tzu Ying, yang sekaligus unggulan pertama di turnamen ini. Kedua pemain belum pernah bertemu. Ini merupakan pertemuan pertama bagi mereka.

2. Fitriani tantang unggulan kedelapan asal China

6 Wakil Indonesia Tantang Unggulan di Babak Kedua Thailand Open 2022Fitriani (djarumbadminton.com)

Fitriani juga sukses melangkah ke babak kedua Thailand Open 2022. Tunggal putri Indonesia ini berhasil mengalahkan wakil Prancis, Leonice Huet, dua set langsung dengan skor 21-11 dan 23-21.

Fitriani sudah ditunggu tunggal putri China, He Bingjiao. Ini merupakan pertemuan keenam bagi kedua pemain. Fitriani selalu kalah atas pemain unggulan kedelapan tersebut.

Baca Juga: Kento Momota Terdepak dari Thailand Open 2022, Kejutan Lagi!

3. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tantang unggulan pertama

6 Wakil Indonesia Tantang Unggulan di Babak Kedua Thailand Open 2022Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (instagram.com/bwf.official)

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sukses meraih tiket ke babak kedua Thailand Open 2022. Ganda putra andalan Indonesia ini menang melalui pertarungan tiga set dari pasangan tuan rumah, Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 21-13, 14-21, dan 21-12.

Fikri/Bagas akan menantang pasangan unggulan pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak kedua. Fikri/Bagas sudah mengantongi kemenangan satu kali atas seniornya tersebut pada laga final All England 2022.

4. Dua ganda campuran Indonesia tantang unggulan 3 dan 4

6 Wakil Indonesia Tantang Unggulan di Babak Kedua Thailand Open 2022Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, ganda campuran Indonesia (instagram.com/dejanfz)

Indonesia meloloskan tiga ganda campuran ke babak kedua Thailand Open 2022. Dua di antaranya menantang pasangan unggulan ketiga dan keempat.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela melawan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini. Kedua pasangan juga belum pernah bertemu.

Satu pasangan Indonesia lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, akan berhadapan dengan ganda campuran unggulan keempat asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping. Ini juga merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

5. Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami berhadapan dengan unggulan ketujuh

6 Wakil Indonesia Tantang Unggulan di Babak Kedua Thailand Open 2022Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, ganda campuran Indonesia (bwfbadminton.com)

Satu pasangan ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, juga sukses menapaki babak kedua Thailand Open 2022. Pasangan Indonesia ini akan berhadapan dengan ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, yang diunggullkan di posisi ketujuh. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan.

Pertandingan babak kedua dimulai pukul 13.00 WIB. Meski akan melawan pemain unggulan, semoga ada yang menciptakan kejutan, ya!

Baca Juga: Kejutan! Tommy Sugiarto Bekuk Chou Tien Chen di Thailand Open 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya