5 Wakil Indonesia Tantang Unggulan pada Babak 1 Indonesia Masters 2022

Akankah ada kejutan baru di babak pertama? 

Indonesia Masters 2022 digelar mulai hari ini, Selasa (7/6/2022). Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 500 ini berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia.

Sebagai tuan rumah, Indonesia paling banyak mengirimkan wakilnya. Ada lima wakil bulu tangkis Indonesia yang akan menantang pemain unggulan pada babak pertama Indonesia Masters 2022.

1. Vito tantang tunggal putra terbaik dunia

5 Wakil Indonesia Tantang Unggulan pada Babak 1 Indonesia Masters 2022Shesar Hiren Rhustavito (instagram.com/badminton.ina)

Shesar Hiren Rhustavito harus melewati tantangan berat. Tunggal putra Indonesia ini akan melawan wakil Denmark, Viktor Axelsen, yang merupakan tunggal putra terbaik dunia. 

Ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pemain. Vito belum pernah bisa mengalahkan tunggal putra yang diunggulkan di posisi pertama tersebut. Ia selalu kalah dalam permainan dua set langsung.

2. Ruselli hadapi tunggal putri terbaik Thailand

5 Wakil Indonesia Tantang Unggulan pada Babak 1 Indonesia Masters 2022Ruselli Hartawan (djarumbadminton.com)

Ruselli Hartawan harus bertemu dengan tunggal putri terbaik Thailand, Ratchanok Intanon, pada babak pertama Indonesia Masters 2022. Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada 2019. Saat itu, Ruselli kalah melalui pertarungan dua set langsung. Ia kalah pada babak pertama Indonesia Open atas tunggal putri yang diunggulkan di posisi kelima tersebut.

Baca Juga: 9 Potret Latihan Tim Indonesia Menjelang Indonesia Masters 2022

3. Febriana/Amalia tantang uggulan pertama

5 Wakil Indonesia Tantang Unggulan pada Babak 1 Indonesia Masters 2022Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, ganda putri Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Bukan hanya Vito, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga harus berhadapan dengan pasangan unggulan pertama pada babak 32 besar Indonesia Masters 2022. Ganda putri Indonesia ini akan melawan pasangan terbaik China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Ini merupakan pertemuan kedua mereka. Sebelumnya, Febriana/Amalia kalah dua set langsung dalam ajang Piala Uber 2022.

4. Ribka/Febby hadapi unggulan kelima

5 Wakil Indonesia Tantang Unggulan pada Babak 1 Indonesia Masters 2022Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putri Indonesia lainnya juga akan melawan pasangan unggulan pada babak pertama Indonesia Masters 2022. Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani berhadapan dengan ganda putri unggulan kelima asal Bulgaria, Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Semoga ada kejutan dari ganda putri baru tuan rumah ini untuk bisa menghadapi pasangan terbaik Bulgaria.

5. Adnan/Mychelle bertemu pasangan unggulan kelima

5 Wakil Indonesia Tantang Unggulan pada Babak 1 Indonesia Masters 2022Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, ganda campuran Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda campuran, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso harus menghadapi pasangan unggulan. Ganda campuran tuan rumah ini akan melawan pasangan Korea, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Head to head keduanya adalah 1-0 untuk keunggulan pasangan Korea.

Meski harus melawan pemain unggulan, semoga semua pemain Indonesia bisa memberikan hasil yang terbaik, ya. Yuk, dukung tim Indonesia di ajang Indonesia Masters 2022!

Baca Juga: Deretan Juara Bertahan Indonesia Masters, Tak Ada Wakil Indonesia!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya