5 Wakil Indonesia Tantang Unggulan pada Babak Kedua Malaysia Open 2022

Dua di antaranya tantang unggulan Jepang

Petronas Malaysia Open 2022 memasuki babak kedua atau babak enam belas besar. Rangkaian turnamen BWF Super 750 ini digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia hingga Minggu (3/7/2022) mendatang.

Sebanyak dua belas wakil Indonesia kembali berjuang pada turnamen Super 750 ini. Ada lima wakil yang harus melawan pemain unggulan pada babak kedua Malaysia Open 2022 yang berlangsung hari ini, Kamis (30/6/2022).

1. Shesar Hiren Rhustavito hadapi unggulan kelima

5 Wakil Indonesia Tantang Unggulan pada Babak Kedua Malaysia Open 2022Lee Zii Jia (instagram.com/victorsport.official)

Shesar Hiren Rhustavito akan berjuang pada babak kedua Malaysia Open 2022. Tunggal putra andalan Indonesia ini mesti menghadapi pemain unggulan kelima sekaligus wakil tuan rumah, Lee Zii Jia.

Kedua pemain pernah bertemu dan saling mengalahkan. Rekor pertemuan keduanya adalah 4-3 untuk keunggulan Lee. Vito juga kalah dalam dua kali pertemuan terakhir mereka.

2. Unggulan kedua jadi lawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

5 Wakil Indonesia Tantang Unggulan pada Babak Kedua Malaysia Open 2022Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (instagram.com/hokitonami)

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, ganda putra Indonesia, juga harus melewati tantangan berat. Pasangan andalan Indonesia ini mesti menantang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, ganda putra Jepang, yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini.

Kedua pasangan sudah pernah bertemu. Fikri/Bagas unggul head-to-head dengan skor 1-0 atas ganda putra terbaik Jepang ini. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada turnamen All England 2022.

Baca Juga: 12 Wakil Indonesia Melesat ke Babak 16 Besar Malaysia Open 2022

3. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berjumpa unggulan keenam

5 Wakil Indonesia Tantang Unggulan pada Babak Kedua Malaysia Open 2022Nami Matsuyama/Chiharu Shida (pbsi.id)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus berjuang lebih keras pada babak kedua Malaysia Open 2022. Ganda putri andalan Indonesia ini mesti melawan pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, yang merupakan unggulan keenam.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Ganda putri Jepang lebih diunggulkan dan sedang panas karena baru saja menjuarai Indonesia Open 2 minggu lalu.

4. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati hadapi unggulan keempat

5 Wakil Indonesia Tantang Unggulan pada Babak Kedua Malaysia Open 2022Wang Yilyu/Huang Dong Ping, ganda campuran China (djarumbadminton.com)

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, akan bertanding pada babak kedua Malaysia Open 2022. Pasangan andalan Indonesia ini harus berhadapan dengan unggulan keempat asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Rehan/Lisa kalah satu kali pada ajang Indonesia Masters 2022 lalu. Ganda campuran Indonesia ini takluk dalam dua set langsung saat itu.

5. Unggulan keenam menjadi lawan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari

5 Wakil Indonesia Tantang Unggulan pada Babak Kedua Malaysia Open 2022Tang Chun Ma/Tse Ying Suet (djarumbadminton.com)

Satu lagi ganda campuran Indoesia yang akan menantang unggulan. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari melawan pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, yang diunggulkan di posisi keenam.

Rekor pertemuan keduanya adalah 2-1 untuk keunggulan pasangan Hong Kong. Namun, Rinov/Phita berhasil meraih kemenangan pada pertemuan terakhir mereka dengan dua set langsung di Kejuaraan Asia 2022 lalu.

Babak kedua Malaysia Open 2022 akan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan masih menggunakan empat lapangan. Semoga ada kejutan dan banyak wakil bulu tangkis Indonesia yang terus melaju, ya!

Baca Juga: 5 Pemain Unggulan Ini Terhenti pada Babak Pertama Malaysia Open 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya