Ini Wakil Tiap Negara di Semifinal Akita Masters 2018

Tuan rumah mendominasi

Yonex Akita Masters 2018 sudah memasuki babak semifinal. Turnamen yang merupakan salah satu rangkaian BWF World Super 100 ini nampaknya sangat membawa keberuntungan bagi tuan rumah, Jepang. Di babak semifinal yang akan berlangsungpada hari sabtu (28/7/18) besok, Jepang mempunyai wakil di semua sektor yang dipertandingkan dan dua diantaranya pastikan tiket final.

Sementara itu, Indonesia juga masih berpeluang meraih gelar di tiga sektor dari empat wakil yang berhasil lolos ke babak semifinal turnamen Akita Masters 2018. Berikut jumlah wakil tiap negara di semifinal Akita Masters 2018.

1. Jepang mendominasi dengan 9 wakil

Ini Wakil Tiap Negara di Semifinal Akita Masters 2018bwfworldtour.com

Jepang sebagai tuan rumah, sukses menempatkan 9 wakilnya di babak semifinal Akita Masters 2018. Sembilan wakil Jepang itu merata di semua sektor dan Jepang juga pastikan 2 tiket final dari sektor ganda putri dan tunggal putrinya. Berikut daftar pemain jepang yang lolos ke babak semifinal:

  • Tunggal putra: Yu Igarashi
  • Tunggal putri: Sayaka Takahashi, Ayumi Mine, Mako Urushizaki
  • Ganda putra: Hirokatsu Hashimoto/Hiroyuki Saeki
  • ganda putri: Nami Matsuyama/Chiharu Shida, Asumi Kugo/Megumi Yokoyama, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata
  • Ganda campuran: Kohei Gondo/Ayane Kurihara

Jepang juga berpeluang menciptakan all Jepang Final di sektor tunggal putri dan ganda putrinya.

2. Indonesia mempunyai 4 wakil

Ini Wakil Tiap Negara di Semifinal Akita Masters 2018twitter.com/inabadminton

Dari 7 wakil yang bertading di babak delapan besar, Indonesia berhasil meloloskan 4 wakilnya di babak semifinal. Indonesia masih berpeluang meraih tiga gelar di turnamen ini. Dari kelima sektor, Indonesia tidak ada wakil di sektor tunggal putri dan ganda putri. Berikut daftar pemain Indonesia di babak semifinal Akita Masters 2018:

  • Tunggal putra: Ihsan Maulana Mustofa
  • Ganda putra: Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani
  • Ganda campuran: Alfian Eko Prasetya/Angelica Wiratama, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari

Indonesia berpeluang menciptakan all Indonesian final di sektor ganda campuran, jika kedua pasangan Indonesia ini bisa menang di babak semifinal.

Baca Juga: Kena Tikung, 3 Tunggal Putra Indonesia Tumbang di R3 Akita Masters

3. Thailand dengan 3 wakilnya

Ini Wakil Tiap Negara di Semifinal Akita Masters 2018bangkokpost.com

Thailand juga berkesempatan meraih tiga gelar di turnamen Akita Masters 2018 ini. Tiga wakil Thailand di semifinal ini adalah Inkarat Apisuk/Tanupat Viriyangkura (ganda putra), Porntip Buranaprasertsuk (tunggal putri) dan Sitthikom Thammasin (tunggal putra).

4. Taipei meloloskan 2 wakilnya

Ini Wakil Tiap Negara di Semifinal Akita Masters 2018bwfbadminton.com

Taipei berhasil meloloskan dua wakilnya di babak semifinal Akita Masters 2018. Dua wakil itu adalah Lee Sheng Mu/Lin Chia Yu (ganda putra) dan Chang Ko-Chi/Cheng Chi Ya (ganda campuran).

Kedua wakil Taipei ini akan sama-sama menghadapi pasangan Indonesia di babak semifinal Akita Masters 2018.

5. Denmark dan Korea masing-masing 1 wakil

Ini Wakil Tiap Negara di Semifinal Akita Masters 2018bwfbadminton.com

Denmark masih berpeluang meraih satu gelar melalui sektor tunggal putranya yang berhasil lolos ke babak semifinal. Jan O Jorgensen yang merupakan unggulan kelima menjadi satu-satunya wakil Denmark di turnamen ini. Jan akan berhadapan dengan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin di babak semifinal.

Kim Hye Jeong/Kim So Yeong juga menjadi harapan satu-satunya Korea untuk meraih gelar di Akita Masters 2018. Pasangan ganda putri Korea ini akan melawan pasangan tuan rumah, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata yang merupakan unggulan kedua di babak semifinal Akita Masters 2018.

Baca Juga: Yes, 4 Pemain Indonesia Lolos ke Semifinal Akita Masters 2018

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya