Comscore Tracker

Inilah Wakil Tiap Negara yang Lolos ke SF New Zealand Open 2019

Jepang mendominasi!

Salah satu turnamen BWF World Tour Super 300, New Zealand Open 2019 kini sudah memasuki babak semifinal. Turnamen yang digelar di Auckland, New Zealand ini sudah dimulai sejak hari Selasa (30/4) dan akan berlangsung hingga Minggu mendatang. 

Memasuki babak empat besar, berikut jumlah wakil tiap negara di semifinal New Zealand Open 2019.

1. Jepang mendominasi dengan 7 wakil

Inilah Wakil Tiap Negara yang Lolos ke SF New Zealand Open 2019yonex.com

Negara Jepang kembali menunjukkan kekuatannya di turnamen New Zealand Open 2019 ini dengan meloloskan 7 wakilnya ke semifinal. Tanpa wakil di sektor ganda campuran, berikut wakil Jepang yang berhasil melaju ke babak empat besar New Zealand Open 2019:

  • Tunggal putra: Kanta Tsuneyama
  • Tunggal putri: Akane Yamaguchi dan Aya Ohori
  • Ganda putra: Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe
  • Ganda putri: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi

Jepang juga berpeluang menciptakan all Japan final di sektor tunggal dan ganda putri. Sementara ganda putra Jepang sudah memastikan satu tiket di babak final New Zealand Open 2019.

2. Ada 4 wakil Indonesia

Inilah Wakil Tiap Negara yang Lolos ke SF New Zealand Open 2019instgaram.com/badminton.ina

Selanjutnya ada Indonesia yang mengirimkan wakilnya dengan jumlah terbanyak yaitu 4 wakil yang tersebar di tiga sektor yaitu tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. 

Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berjuang di babak semifinal New Zealand Open 2019. Indonesia juga berpeluang menciptakan all Indonesian final melalui sektor ganda campuran. 

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemain Indonesia di New Zealand Open 2019

3. China dengan 3 wakil

Inilah Wakil Tiap Negara yang Lolos ke SF New Zealand Open 2019badmintonplanet.com

China hanya mampu meloloskan 3 wakilnya di babak semifinal New Zealand Open 2019 dengan masing-masing satu wakil di sektor tunggal putra dan putri serta di sektor ganda putri. Mereka adalah Lin Dan, Li Xuerui, dan Dong Wenjing/Feng Xueying. 

4. Korea & Malaysia masing-masing mempunyai 2 wakil

Inilah Wakil Tiap Negara yang Lolos ke SF New Zealand Open 2019victorsport.com

Korea mempunyai 2 wakil di sektor tunggal dan ganda putri. Kedua wakil Korea ini tampil luar biasa dengan mengalahkan para pemain unggulan. Di sektor tunggal putri ada Se Young An yng berhasil menumbangkan unggulan tiga. Sementara di sektor ganda putri yaitu Kim So Yeong/Kong Hee Yong juga mampu mengalahkan unggulan ketiga asal Jepang. 

Malaysia juga mempunyai 2 wakil di babak semifinal yaitu di sektor ganda putra dan campuran. Kedua wakil Malaysia akan melawan wakil Indonesia di babak semifinal. Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang merupakan unggulan kedua ini akan melawan Hafiz/Gloria. Sedangkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong akan menantang pasangan Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini. 

5. Hongkong & Taipei masing-masing memiliki satu wakil saja

Inilah Wakil Tiap Negara yang Lolos ke SF New Zealand Open 2019bwfbadminton.com

Ng Ka Long Angus menjadi harapan Hongkong untuk bisa meraih gelar di sektor tunggal putra. Satu-satunya wakil Hongkong ini akan melawan pemain China, Lin Dan di babak semifinal New Zealand Open 2019.

Taipei juga masih memiliki harapan untuk bisa meraih satu gelar di New Zealand Open 2019. Ganda campuran Taipei, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya akan menghadapi salah satu pasangan Indonesia, Praveen/Melati di babak semifinal New Zealand Open 2019.

Baca Juga: Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di QF New Zealand Open 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You