5 Wakil Unggulan Indonesia di Badminton Asia Championship 2023

Beberapa langsung bertemu wakil China. Siapa saja lawannya?

Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Bulu tangkis Asia 2023 segera dimulai pekan ini. Skuad Garuda siap berjuang pada ajang yang digelar di Dubai, United Arab Emirates tersebut. 

Sebanyak 18 wakil Indonesia dipastikan berlaga di turnamen badminton yang berlangsung pada 25--30 April 2023. Ada lima diantara wakil Indonesia tersebut yang menjadi pemain unggulan. Berikut daftar lawan yang akan dihadapi Indonesia di babak pertama atau babak 32 besar Badminton Asia Championship 2023. 

1. Jonatan Christie [1]

5 Wakil Unggulan Indonesia di Badminton Asia Championship 2023Jonatan Christie (pbsi.id)

Dari sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan tiga wakil terbaiknya. Salah satunya adalah Jonatan Christie yang merupakan unggulan pertama di Kejuaraan Bulu tangkis Asia 2023 ini. 

Di babak pertama, tunggal putra terbaik Indonesia ini akan berhadapan dengan wakil China, Shi Yu Qi. Kedua pasangan sudah pernah bertemu dan Jonatan unggulan head to head dengan skor 6-4. Jonatan juga menang dalam pertemuan terakhir mereka. 

2. Anthony Sinisuka Ginting [2]

5 Wakil Unggulan Indonesia di Badminton Asia Championship 2023Anthony Sinisuka Ginting (pbsi.id)

Tunggal putra Indonesia lainnya yang juga merupakan pemain unggulan adalah Anthony Sinisuka Ginting. Tunggal putra peringkat dua dunia ini menempati unggulan kedua di Kejuaraan Bulu tangkis Asia 2023.

Ginting akan melawan tunggal putra Taiwan, Wang Tzu Wei di babak pertama. Ini akan menjadi pertemuan kedelapan bagi kedua pemain. Ginting unggul dengan 4 kali kemenangan beruntung di pertemuan terakhir mereka. 

Baca Juga: Cedera Lutut Membaik, Ini Target Hendra/Ahsan di BAC 2023

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [1]

5 Wakil Unggulan Indonesia di Badminton Asia Championship 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Indonesia juga mempunyai pemain unggulan pertama dari sektor ganda putra. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan ganda putra terbaik dunia saat ini diunggulkan di posisi pertama pada Badminton Asia Championship 2023.

Pasangan yang akrab disapa Fajri tersebut akan berhadapan dengan ganda putra China, He Ji Tinggi/Zhou Hao Dong di babak pertama. Fajar/Rian unggul head to head dengan skor 3-1 dan menang 2 kali dalam pertemuan terakhir mereka. 

4. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan [3]

5 Wakil Unggulan Indonesia di Badminton Asia Championship 2023Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (pbsi.id)

Ada juga ganda putra Indonesia lainnya yang menjadi pemain unggulan. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang diunggulkan di posisi ketiga pada Kejuaraan Bulu tangkis Asia 2023.

Ahsan/Hendra masih harus menunggu lawan yang akan dihadapi di babak pertama. Calon lawan Ahsan/Hendra diantaranya adalah ganda putra Thailand, Hong Kong, atau tuan rumah, Arab. 

5. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti [5]

5 Wakil Unggulan Indonesia di Badminton Asia Championship 2023Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu (pbsi.id)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menjadi andalan Indonesia untuk bisa meraih gelar Kejuaraan Bulu tangkis Asia 2023. Ganda putri terbaik Indonesia ini merupakan pasangan unggulan kelima. 

Apriyani/Fadia harus berhadapan dengan pasangan Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard di babak pertama. Kedua pasangan pernah bertemu dan Apriyani/Fadia sudah menang satu kali atas ganda putri Thailand tersebut. 

Kejuaraan Badminton Asia Championship 2023 memainkan babak kualifikasi untuk semua sektor dan babak pertama untuk ganda campuran. Babak 32 besar akan dimulai hari ini, Selasa (25/4/2023) pada pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB. 

Baca Juga: Jonatan Christie Keluhkan Karpet Kasar di BAC 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya