Inilah 7 Lawan Pemain Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2019

Laga perdana fase grup nih!

BWF World Tour Finals 2019 dimulai minggu ini. Salah satu turnamen bulu tangkis terbesar ini akan berlangsung di Guangzhou, Tiongkok pada 11-15 Desember 2019. Ada 7 wakil Indonesia yang siap berebut gelar turnamen terbesar bulu tangkis tahun ini.

Berikut 7 lawan pemain Indonesia yang akan bertanding di hari pertama World Tour Finals 2019.

1. Ginting hadapi pemain terbaik Taipei

Inilah 7 Lawan Pemain Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2019Anthony Ginting beraksi di ajang Victor China Open 2019, (21/9) lalu. badmintonindonesia.org

Salah satu tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan memulai pertandingan pertama di grup B dengan melawan wakil Taipei, Chou Tien Chen. Dilihat dari rekor pertemuan kedua pemain, Ginting unggul dengan 6-4 atas tunggal putra terbaik Taipei tersebut. Ginting juga menang dalam 2 pertemuan terakhir mereka.

Pertandingan lainnya di grup B mempertemukan antara wakil tuan rumah, Tiongkok, Chen Long menghadapi tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

2. Jonatan Christie melawan tunggal putra Denmark

Inilah 7 Lawan Pemain Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2019badmintonindonesia.org

Selain Ginting, wakil tunggal putra Indonesia yang juga akan bertanding di hari pertama World Tour Finals 2019 adalah Jonatan Christie. Tunggal putra terbaik Indonesia ini akan menghadapi pemain Denmark, Anders Antonsen. Head to head kedua pemain adalah 3-2 untuk keunggulan Jonatan. Pemain yang akrab disapa Jojo ini juga menang dalam pertemuan terakhir mereka.

Jojo tergabung di grup A bersama tunggal putra terbaik dunia asal Jepang, Kento Momota dan tunggal putra Taipei, Wang Tzu Wei.

3. Marcus/Kevin tantang ganda putra tuan rumah

Inilah 7 Lawan Pemain Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2019badmintonindonesia.org

Ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan melawan pasangan tuan rumah, China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen di hari pertama World Tour Finals di grup A. Kedua pasangan ini sudah sering bertemu. Marcus/Kevin unggul head to head 10-2 dari wakil tuan rumah tersebut.

Selain pasangan tuan rumah, Li/Liu, Marcus/Kevin berada di grup A bersama 2 pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Baca Juga: 6 Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou

4. Ahsan/Hendra hadapi ganda putra Malaysia

Inilah 7 Lawan Pemain Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2019badmintonindonesia.org

Dari grup B sektor ganda putra, wakil Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan yang akrab disapa Daddies ini unggul 4-1 dari rekor pertemuan mereka. Namun, Daddies kalah dua set langsung di pertemuan terakhirnya atas ganda Malaysia tersebut.

Sementara itu, dua pasangan Taipei juga akan saling berhadapan di laga pertama ini. Lee Yang/Wang Chi-Lin dan Lu Ching Yao/Yang Po Han yang juga berada di grup B.

5. Greysia/Apriyani tantang ganda putri Jepang

Inilah 7 Lawan Pemain Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2019Instagram.com/badminton.ina

Satu-satunya ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menantang ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada laga pertama grup A di World Tour Finals 2019. Greysia/Apriyani hanya menang 2 kali dari 8 pertemuan mereka. Ganda putri terbaik Indonesia ini selalu kalah di 5 kali atas ganda putri Jepang tersebut.

Sedangkan dua pasang ganda putri tuan rumah, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan Du Yue/Li Yin Hui juga saling berhadapan. Kedua wakil tuan rumah ini juga berada di grup A.

6. Ganda campuran Indonesia saling berhadapan

Inilah 7 Lawan Pemain Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2019badmintonindonesia.org

Di laga pertama dari sektor ganda campuran, kedua wakil Indonesia akan saling berhadapan. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus melawan rekan senegara mereka, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Praveen/Melati unggul head to head 4-1 atas Hafiz/Gloria.

Kedua wakil ganda campuran Indonesia berada di grup yang sama yaitu grup B bersama Yuta Watanabe/Arisa Higashino (JPN) dan pasangan terbaik dunia asal tuan rumah, China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Baca Juga: Ada 11 Pemain Debutan di BWF World Tour Finals 2019, Siapa Saja?

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya