Ini Peluang 5 Wakil Indonesia untuk Lolos ke QF BWF World Tour Finals

Hanya Ginting yang dipastikan gagal melaju

BWF World Tour Finals sudah mulai memasuki laga kedua. Turnamen yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand ini akan berlangsung hingga Minggu (31/01) mendatang. 

Kelima wakil Indonesia masih akan bertanding pada laga terakhir penentuan untuk memastikan diri lolos ke quarter final atau babak delapan besar. Berikut peluang yang dimiliki kelima pemain Indonesia. 

1. Kalah lagi, Ginting dipastikan gagal lolos

Ini Peluang 5 Wakil Indonesia untuk Lolos ke QF BWF World Tour Finalsbadmintonindonesia.org

Anthony Sinisuka Ginting nampaknya masih belum bisa mengeluarkan permainan terbaiknya pada gelaran BWF World Tour kali ini. Tunggal putra andalan Indonesia ini harus menelan dua kali kekalahan pada laga yang telah berlangsung. 

Setelah kalah dari wakil Denmark, Viktor Axelsen di laga perdana, kini Ginting kembali kalah dari pemain Taipei, Chou Tien Chen. Ginting menyerah dua set langsung dengan skor 19-21 11-21.

Dengan hasil ini, Ginting dipastikan gagal melaju ke babak delapan besar BWF World Tour. Di laga terakhir hanya penentuan posisi ketiga dan keempat. Ginting akan melawan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. 

2. Hidup dan mati Daddies di laga terakhir

Ini Peluang 5 Wakil Indonesia untuk Lolos ke QF BWF World Tour Finalsinstagram.com/badminton.ina

Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus berjuang ekstra keras pada laga terakhir mereka di BWF World Tour Finals kali ini. Kalah dua set langsung di laga kedua, membuat posisi pasangan yang akrab disapa Daddies ini justru menjadi juru kunci grup B. 

Daddies kalah dari pasangan Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae dua set langsung dengan skor 19-21 16-21. Dengan hasil di laga kedua ini, Daddies harus bisa memenangkan pertandingan pada laga terakhir. 

Semua masih bisa berpeluang lolos ke babak delapan besar di grup B ini. Ahsan/Hendra akan bertanding melawan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Siapapun yang memenangkan pertandingan di laga terakhir ini, mereka yang akan lolos ke quarter final BWF World Tour Finals. 

Baca Juga: Jadwal Tanding Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals Hari Ini

3. Greysia/Apriyani hanya butuh kemenangan satu set

Ini Peluang 5 Wakil Indonesia untuk Lolos ke QF BWF World Tour Finalsbadmintonindonesia.org

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil Indonesia yang terbilang cukup aman untuk bisa lolos ke babak delapan besar. Setelah mengantongi dua kali kemenangan dalam dua laga yang sudah berlangsung, Greysia/Apriyani hanya butuh kemenangan satu set saja untuk pastikan tiket quarter final. 

Pada laga kedua, Greysia/Apriyani menang dua set langsung dari pasangan Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dengan skor 21-17 21-7. Hasil ini membuat Greysia/Apriyani masih kokoh berada di puncak klasemen sementara grup A. 

Pasangan andalan Indonesia ini kembali akan menghadapi pasangan Malaysia lainnya, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean pada laga terakhir BWF World Tour Finals. 

4. Raih kemenangan perdana, Praveen/Melati buka peluang

Ini Peluang 5 Wakil Indonesia untuk Lolos ke QF BWF World Tour Finalsinstagram.com/badminton.ina

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akhirnya sukses meraih kemenangan pertama di laga kedua BWF World Tour Finals. Ganda campuran andalan Indonesia ini berhasil mengalahkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith dua set langsung dengan skor 22-20 21-19.

Praveen/Melati harus bisa memenangi laga terakhir mereka untuk pastikan tiket babak delapan besar. Pasangan Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung akan menjadi lawan Praveen/Melati di laga penentuan.

Meskipun Praveen/Melati nanti kalah, pasangan Indonesia ini masih bisa melaju ke babak delapan besar dengan syarat yaitu pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith bisa menang melawan ganda campuran tuan rumah, Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di laga terakhir BWF World Tour Finals. 

5. Hafiz/Gloria harus menang di laga terakhir

Ini Peluang 5 Wakil Indonesia untuk Lolos ke QF BWF World Tour Finalsinstagram.com/badminton.ina

Peluang juga masih dimiliki ganda campuran Indonesia lainnya. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga berhasil meraih kemenangan perdana. Pasangan Indonesia ini suskes menyudahi perlawanan sengit pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich melalui pertarungan tiga set dengan skor 15-21 22-20 21-15.

Dengan hasil ini, Hafiz/Gloria masih berpeluang lolos ke babak delapan besar. Pasangan Indonesia ini akan melawan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai. Hafiz/Gloria harus bisa memenangkan pertandingan di laga terakhir mereka untuk bisa pastikan satu tiket ke quarter final BWF World Tour Finals. 

Kelima peluang tersebut dimiliki pemain Indonesia untuk bisa lolos ke babak delapan besar. Kira-kira bagaimana nih hasilnya? 

Baca Juga: Indonesia Keok, Ini Klasemen Ganda Campuran BWF World Tour Finals

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya