Comscore Tracker

Suporter Persija Tewas Dikeroyok Bobotoh, Begini Reaksi Anies Baswedan

Anies merasa berduka atas meninggalnya Haringga

Jakarta, IDN Times - Kabar meninggalnya suporter Persija Jakarta yang ingin menyaksikan laga kontra Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9) mendapat tanggapan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Anies menanggapi meninggalnya suporter bernama Haringga Sirilla di media sosial, akun Twitter-nya @aniesbaswedan, dengan mengatakan hari Minggu kemarin menjadi hari duka cita yang sangat mendalam atas meninggalnya Haringga. 

‏"Kabar meninggalnya anak muda selalu menyesakkan. Hari ini jadi hari duka cita yang amat dalam. Marah, duka dan kecewa! Kekerasan itu menyesakkan. #RIPHaringga #JakmaniaBerduka *ABW," cuit Anies mengawali unggahan pertama. 

1. Anies menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga Haringga

Anies mengatakan kejadian Haringga yang sejatinya datang dari Jakarta ingin mendukung tim kesayangannya Persija Jakarta, namun nahas, dia malah menjadi korban pengeroyokan. 

"Seorang anak muda, Haringga Sirila, berangkat jauh untuk mendukung kesebelasan kesayangannya @Persija_Jkt justru jadi korban pengeroyokan dan berujung pada kematian. *ABW," kicau dia. 

Dia pun menyapaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban yang dilinggalkan. 

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga yg ditinggalkan, juga kepada keluarga besar Jakmania. Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah, serta diampuni segala dosanya. *ABW," tulis dia. 

Baca Juga: Soal Supporter Persija Tewas di Bandung, Anies: Jangan Terprovokasi!

2. Anies siap memberikan dukungan yang diperlukan korban

Suporter Persija Tewas Dikeroyok Bobotoh, Begini Reaksi Anies BaswedanIDN Times/Gregorius Aryo

Anies mengatakan pihaknya akan memberikan dukungan kepada korban, apapun yang diperlukan keluarga korban. Termasuk keperluan untuk megurus jenazah korban. 

‏"Saya telah berkomunikasi dengan manajemen @Persija_Jkt dan pengurus @InfokomJakmania yg jg dalam perjalanan bersama keluarga alm utk mengurus pemulangan jenazah. @DKIJakarta akan siapkan semua dukungan yg diperlukan utk pastikan smw pengurusan berjalan dgn cepat & tuntas. *ABW," kata dia. 

Meski menyesali tindakan pengeroyokan yang dilakukan oknum Bobotoh, namun Anies mengimbau kepada seluruh The Jakmania agar tidak terprovokasi. Biarkan hukum yang berjalan menyelesaikan masalah ini. 

"Saudara-saudara semua, kita memang berduka, kita marah, tapi mari kita tunjukan bahwa kita beradab, kita menjunjung tinggi hukum. *ABW," kata dia. 

Anies percaya aparat penegak hukum mampu menyelesaikan kasus ini. Dia meminta pendukung Persjia agar tetap berkepala dingin menghadapi kasus penganiayaan Haringga hingga tewas.  

"Kita dukung penyelidikan penuh dan penindakan tegas di jalur hukum. Untuk itu kami minta seluruh Jakmania tetap tenang, kita tunjukkan kita adalah pendukung yang bermartabat. *ABW," ujar dia. 

"Kita percayakan penyelesaian oleh aparat penegak hukum dan pengadilan terhadap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan tindakannya di muka hukum. *ABW," dia menegaskan. 

3. Anies meminta kepada Jakmania agar mendoakan korban dan keluarganya

Suporter Persija Tewas Dikeroyok Bobotoh, Begini Reaksi Anies BaswedanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Anies mengimbau kepada Jakmania agar mendoakan korban dan keluarganya, agar diberikan ketabahan menghadapi cobaan ini, serta mempercayakan aparat hukum menyelesaikan kasus ini. 

"Sekali lagi, kita semua turut berduka dan mari kita doakan almarhum, bantu tabahkan keluarga, dukung polisi menuntaskan penyelidikan, serta tetap jaga ketenangan dan kondusivitas. Terima kasih. *ABW," tutup Anies. 

Semoga kasus ini ditangani dengan tuntas oleh aparat penegak hukum dan pelaku dihukum dengan adil. Setuju guys?

Baca Juga: Begini Kronologi Pengeroyokan Suporter Persija Hingga Tewas

Topic:

  • Rochmanudin
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya