Comscore Tracker

Begini 'Campur Tangan' Mauricio Pochettino di Piala Dunia

#WorldCup2018 Dari timnas Inggris hingga Belgia

Meski tidak melatih timnas atau berada dalam jajaran pejabat FIFA, pengaruh Mauricio Pochettino tetap terasa pada turnamen Piala Dunia kali ini. Sebab Pelatih Tottenham Hostpur itu memiliki paling banyak pemain yang ikut berlaga di Rusia.

1. Ada sembilan pemain Spurs yang bermain di semifinal

Begini 'Campur Tangan' Mauricio Pochettino di Piala Duniainstagram.com/spursofficial

Berdasarkan catatan, sembilan pemain klub asal London itu mewarnai pertandingan semifinal Piala Dunia. Mereka adalah Harry Kane, Dele Alli, Kieran Trippier, Danny Rose serta Eric Dier yang masuk ke dalam skuat The Three Lions.

Di timnas Belgia ada Jan Vertonghen, Toby Alderweireld serta Mousa Dembele. Kemudian, ketika Belgia bertemu Prancis, penjaga gawang Les Bleus adalah Hugo Lloris. Sejauh ini, hanya Lloris yang sudah memastikan diri akan bermain di final pada Minggu (15/7).

2. Jangan lupa pada Christian Eriksen, Son Heung-min dan Davinson Sanchez

Begini 'Campur Tangan' Mauricio Pochettino di Piala Duniainstagram.com/spursofficial

Selain sembilan pemain di atas, jejak-jejak Pochettino juga ada pada tiga pemain dari tiga timnas berbeda. Pertama, Son Heung-min yang mencetak gol saat Korea Selatan melawan Jerman.

Kedua, Christian Eriksen dari Denmark yang membobol gawang Australia. Kemudian, Davinson Sanchez yang bertemu lima rekannya di Spurs sebagai rival kala Kolombia dikalahkan Inggris. Maka, total ada 12 pemain Pochettino yang bertanding di Piala Dunia 2018.

3. Ada kemungkinan Lloris akan melawan Kane dkk. di final

Begini 'Campur Tangan' Mauricio Pochettino di Piala Duniainstagram.com/spursofficial

Kane, Dele, Dier, Rose, dan Trippier masih akan menghadapi Kroasia pada pertandingan semifinal. Jika Inggris lolos, maka akan ada enam pemain Spurs yang mencicipi final dan berebut trofi Piala Dunia. Seandainya ini terjadi, maka Kane sebagai pencetak skor terbanyak saat ini akan berambisi untuk membobol gawang Lloris untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Mengenal Wasit yang Suka Mengganjar Kartu Merah Klub & Tim Inggris

Line IDN Times

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You