Cetak 6 Gol, Harry Kane Resmi Dapat Golden Boot

#WorldCupFinal 3 gol Kane dicetak dari penalti

Kapten timnas Inggris, Harry Kane, resmi menjadi pemain yang membawa pulang penghargaan Golden Boot pada Piala Dunia 2018. Dalam tujuh pertandingan, Kane berhasil menyarangkan enam gol ke gawang lawan.

1. Tiga gol Kane dicetak dari titik putih

Cetak 6 Gol, Harry Kane Resmi Dapat Golden Bootinstagram.com/england

The Three Lions sempat membuat hujan gol pada fase grup. Sebanyak delapan gol mereka ciptakan di babak itu dan tiga di antaranya disarangkan Kane dari titik putih. Dua gol tersebut terjadi kala Inggris bertemu Panama dalam pertandingan Grup G. Sisanya dicetak Kane saat berjumpa dengan Kolombia di babak 16 besar.

2. Kane mengaku sedih tak bisa membuat gol pada semifinal lawan Kroasia

Cetak 6 Gol, Harry Kane Resmi Dapat Golden BootFIFA

Perjalanan tim asuhan Gareth Southgate harus terhenti saat Inggris bermain melawan Kroasia di babak semifinal. Pada pertandingan tersebut, Kane gagal menyumbangkan gol untuk timnya. Ia pun mengaku bersedih karena ini.

"Sepanjang pertandingan kami menunjukkan penampilan yang sangat baik di fase grup. Kami mencetak banyak gol. Tapi tentu saja aku kecewa tak bisa menyarangkan satu gol pun dalam laga-laga terakhir, namun begitulah sepak bola. Kadang itu berjalan sesuai keinginanmu, kadang tidak," ucapnya, seperti dilansir dari The Guardian.

3. Kane jadi pemain Inggris kedua yang mendapatkan Golden Boot

Cetak 6 Gol, Harry Kane Resmi Dapat Golden BootFIFA

Kane menjadi pemain timnas Inggris kedua yang mendapatkan Golden Boot setelah Gary Lineker. Mantan penyerang The Three Lions tersebut menerima gelar sebagai pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia 1986. Saat itu, Lineker juga menyumbangkan enam gol untuk timnya, tapi Inggris harus tumbang ketika melawan tuan rumah Meksiko di babak perempat final.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya