Mantan Presenter Olahraga Ini Ungkap Kisah Keguguran Saat Siaran

Perjuangan yang sangat berat untuk memiliki keturunan

Jika di Indonesia Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember, di Amerika Serikat, hari istimewa ini diperingati setiap Minggu kedua bulan Mei. Pada 2017, Hari Ibu di AS jatuh pada 14 Mei. Di saat itulah seorang ibu baru membagikan cerita tentang perjuangannya sebagai calon ibu sembari tetap bekerja.

Ia mengalami keguguran ketika sedang siaran di luar kota.

Mantan Presenter Olahraga Ini Ungkap Kisah Keguguran Saat Siaraninstagram.com/sarawalsh10

Namanya Sara Walsh. Ia adalah seorang wanita berusia 39 tahun yang baru-baru ini melahirkan sepasang bayi kembar. Walsh selama ini berprofesi sebagai presenter program olahraga ternama di ESPN, SportsCenter.

Namun, pada akhir April ia harus menerima kenyataan menyedihkan. Walsh dirumahkan oleh jaringan televisi khusus olahraga tersebut. Padahal, dia sudah tujuh tahun di sana. Usai dirumahkan, ia kemudian mengungkap perjuangan selama bekerja di ESPN ketika ia mengalami keguguran.

Di akun Instagram miliknya, Walsh menuliskan kandungannya gugur saat sedang membawakan acara di luar kota, sementara suaminya tak bersamanya saat itu:

Jalan menyusuri jalur gelap dimulai saat aku tengah membawakan acara SportsCenter langsung dari Alabama. Aku sampai di Tuscaloosa saat hampir hamil tiga bulan. Aku takkan kembali dalam kondisi yang sama. Pemandangan di mana para mahasiswa panik di belakang set kami, sementara aku sedang kehilangan bayi di tempat yang sama, itu seperti tak bisa dipercaya. Aku takut; tak ada seorang pun tahu bahwa aku tengah hamil, jadi aku tetap syuting meski aku sedang keguguran.

Baca Juga: Jangan Pernah Ucapkan Kalimat-kalimat Ini Pada Ibu yang Melahirkan Sesar

Walsh keguguran sebanyak tiga kali.

Mantan Presenter Olahraga Ini Ungkap Kisah Keguguran Saat Siarantrucktrend.com

Keguguran saja sudah menyedihkan, apalagi terjadi ketika tetap harus bekerja. Sayangnya, itu bukan terakhir kalinya Walsh harus kehilangan sang bayi. Menurut pengakuannya, ia mengalami keguguran lagi sebanyak dua kali.

Walsh yang berupaya hamil melalui program In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung juga mengungkapkan betapa berat dan panjangnya prosedur yang harus ia lalui. Ia mengaku hanya bisa mendapat dua telur dengan kualitas baik.

Karena sejarahnya yang mengalami tiga kali keguguran, ia tak mau berharap banyak sehingga ia dan suami berusaha menyembunyikan kehamilan tersebut. Walsh pun mengaku bekerja seperti biasa dengan menjalankan beberapa trik.

Jadi aku menghabiskan musim ketiga sepak bola dalam keadaan hamil, secara strategis aku memilih pakaian dan berdiri dengan posisi tertentu, menggunakan naskah untuk menyembunyikan perutku. Tak ada pengumuman kehamilan, tak ada baby shower, dan kami tak membeli apapun untuk mempersiapkan kelahirkan sang bayi karena aku tak yakin akan melahirkan.

Meski merasakan pahitnya keguguran, ditambah dengan fakta bahwa ia tak lagi bekerja sebagai presenter,  Walsh kini mengungkapkan rasa syukurnya karena telah berhasil melahirkan sepasang bayi kembar yang sangat lucu.

Aku tak tampil di televisi hari ini, dan aku tidak tahu kapan aku akan melakukannya lagi, tapi aku bisa menghabiskan waktu dengan dua telur berkualitas baik ini. Aku tahu betapa beruntungnya diriku ini.

Baca Juga: Fakta-fakta yang Harus Diketahui Para Wanita Tentang Aplikasi Kesuburan 

Topik:

Berita Terkini Lainnya