Comscore Tracker

Dwi Cindy Desyana, Atlet Dancesport Pertama Peraih Emas Sea Games 2019

Ibu dua anak dengan segudang prestasi!

Sungguh membanggakan ketika Bendera Merah Putih berkibar dengan diiringi lagu Indonesia Raya berkumandang dalam ajang olahraga internasional. Seperti Sea Games 2019 di Manila, Filipina,  atlet-atlet Indonesia berjaya dan meraih baik medali emas, perak, dan perunggu.

Salah satunya Dwi Desyana yang akrab dipanggil Cindy ini sukses meraih medali emas untuk pertama kalinya dari cabang Dance Sport. Suka dan duka dialami oleh Cindy dalam ajang Sea Games 2019, apa saja? Check this out.

1. Peraih medali emas pertama untuk Indonesia dari cabang dance sport

Dwi Cindy Desyana, Atlet Dancesport Pertama Peraih Emas Sea Games 2019instagram.com/bgirldc23

Dance sport merupakan olahraga yang baru dalam Sea Games, meskipun begitu, Indonesia sukses meraih medali emas melalui Cindy. Bahkan perempuan yang sudah lama melakukan breaking dance ini menjadi atlet Indonesia kedua yang mengumandangkan Indonesia Raya dalam ajang Sea Games 2019, keren!

2. Lakukan selebrasi kemenangan dengan bershalawat dan tetap berhijab

Jika atlet-atlet lain meluapkan kegembiraannya dengan bersuka cita ketika mendapatkan medali, hal ini berbeda dengan Cindy. Di saat prosesi pengalungan medali, Cindy terlihat mengucapkan syukur pada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam akun media sosial pribadinya, Cindy terlihat mengalungkan medali emas sambil bershalawat. Wanita yang sudah lama menggeluti dunia break dance ini juga tetap mempertahankan hijabnya.

Baca Juga: Kisah Febrina Gladys, Atlet Renang Asal Surabaya yang Menginspirasi

3. Meski menjadi atlet break dance yang sangat aktif, Cindy tetaplah seorang ibu yang hebat

Dwi Cindy Desyana, Atlet Dancesport Pertama Peraih Emas Sea Games 2019instagram.com/Bgirldc23

Walaupun terlihat sangat aktif dalam dunia break dance, Cindy tetap bertanggung jawab sebagai seorang ibu, lho. Gak jarang Cindy memperlihatkan keakraban bersama anak-anaknya,  Salsabila dan Karim di akun instagram pribabadinya. 

4. Suami Cindy juga seorang breaker

Dwi Cindy Desyana, Atlet Dancesport Pertama Peraih Emas Sea Games 2019instagram.com/bgirldc23

"Tresno jalaran soko kulino", pepatah lama  yang diartikan "cinta tumbuh karena terbiasa" memang pantas disematkan pada Cindy dan suami. Dalam sebuah acara talkshow, Cindy mengatakan jika suami mempunyai hobi yang sama yakni breaking dance.

Cindy dan suami merasakan benih-benih cinta ketika sering bertemu di tempat latihan break dancing. Sama-sama breaker (red: penari break dance), Cindy dan suami mantap menjalani kehidupan rumah tangga. Pada 25 Agustus 2019 yang lalu, usia pernikahan mereka menginjak usia 10 tahun lho. 

5. Masih menunggu keputusan bonus medali emas

Dwi Cindy Desyana, Atlet Dancesport Pertama Peraih Emas Sea Games 2019instagram.com/bgirldc23

Dwi Cindy masih berharap untuk mendapatkan bonus dari pemerintah perihal medali emas yang didapatkannya. Kebijakan panitia Sea Games 2019 yang mengubah status cabang olahraga dance sport dari resmi diperlombakan menjadi hanya ekshibisi, dan membuat medali emas yang diperoleh oleh Cindy tidak dimasukkan dalam perolehan medali Indonesia.

Alhasil, pemerintah belum memberikan bonus pada Cindy sebagai atlet peraih medali emas karena status ekshibisi dari cabang olahraga dance sport saat Sea Games 2019 tersebut. Semoga saja, apa yang dilakukan Cindy tidak dianggap percuma ya guys.

Apapun yang terjadi, Cindy tetap bersemangat dan mencintai olahraga dance sport yang sudah membuatnya meraih medali emas bagi Indonesia. Semoga saja Cindy tetap mendapatkan reward terbaik dan setimpal dengan kerja kerasnya selama ini. Tetap semangat Cindy dan terima kasih telah menginspirasi perempuan Indonesia!

Baca Juga: Mengenal Halimah, Atlet Binjai Peraih Medali Emas Kejurnas Bandung

Iam_Lathiva Photo Verified Writer Iam_Lathiva

Love To See, Love To Read, and Love To Share. IG: iam_lathiva

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya