5 Legenda Sepak Bola Ini Mengakui Kehebatan Kevin De Bruyne

Ada yang rekornya disamai Kevin De Bruyne!

Kevin De Bruyne merupakan gelandang penting di Manchester City. Pemain Timnas Belgia ini bertugas sebagai playmaker di klub yang berjuluk The Citizens tersebut. De Bruyne merupakan sosok gelandang yang sempurna. Ia memiliki visi bermain yang sangat bagus, mampu memberikan umpan matang, baik umpan terobosan maupun umpan silang, serta bisa mencetak gol dari sepakan jarak jauh.

Kevin De Bruyne juga merupakan gelandang yang memiliki fisik yang tangguh. Postur tubuhnya juga cukup tinggi yakni sekitar 181 meter. Dia juga memiliki kecepatan yang baik. Ia adalah gelandang idaman semua klub. Manchester City sangat beruntung bisa mendapatkannya.

Hingga kini, De Bruyne telah memainkan 262 pertandingan bersama Manchester City. Ia telah menorehkan 67 gol dan 107 assist di semua kompetisi. Ia sudah menyumbangkan 3 gelar Liga Inggris, 1 gelar piala FA, 5 gelar Piala Liga Inggris, serta 2 gelar Piala Super Inggris

Sepak terjang Kevin De Bruyne di Manchester City ternyata menarik perhatian para legenda sepak bola. Mereka mengakui kehebatan gelandang berambut pirang tersebut. Siapa saja para legenda tersebut? Check this out!

1. Wayne Rooney

5 Legenda Sepak Bola Ini Mengakui Kehebatan Kevin De BruyneWayne Rooney (japantimes.co.jp)

Wayne Rooney merupakan salah satu legenda Manchester United. Saat ini ia sudah pensiun sebagai pemain sepak bola. Ia sudah beralih profesi menjadi seorang pelatih di klub Derby County. Selama tiga belas tahun membela Manchester United, Wayne Rooney telah memainkan 559 pertandingan dengan torehan 253 gol dan 146 assist di semua kompetisi. Ia juga menjadi top skor Manchester United sepanjang masa.

Wayne Rooney adalah salah satu legenda sepak bola yang mengakui kehebatan Kevin De Bruyne. Menurutnya, Kevin De Bruyne adalah senjata andalan Manchester City. Ia juga mengaku pernah kesulitan melawan Kevin De Bruyne saat masih aktif sebagai pemain sepak bola. Menurut Wayne Rooney, Kevin De Bruyne merupakan perpaduan antara dua gelandang legendaris, yakni Steven Gerrard dan Ryan Giggs.

2. Xavi Hernandez

5 Legenda Sepak Bola Ini Mengakui Kehebatan Kevin De BruyneXavi Hernandez (bleacherreport.com)

Berikutnya ialah Xavi Hernandez sang legenda Barcelona. Saat ini, Xavi Hernandez juga telah menjadi seorang pelatih sepak bola. Ia sekarang menangani klub Liga Qatar, Al Sadd. Selama menjadi pemain Barcelona, Xavi Hernandez telah memainkan 767 pertandingan dengan torehan 85 gol dan 184 assist di semua kompetisi. Pencapaiannya di Barcelona juga sangat luar biasa. Ia mampu membawa Barcelona memenangkan 8 gelar La Liga serta 4 gelar Liga Champions Eropa.

Terkait Kevin De Bruyne, Xavi juga mengakui kehebatan pemain asal Belgia tersebut. Menurutnya, Kevin De Bruyne pantas disebut gelandang terbaik dunia. Xavi menilai bahwa Kevin De Bruyne mampu memberikan perbedaan ketika tampil di lapangan. Ia menganggap Kevin De Bruyne selevel dengan Lionel Messi dalam hal mengubah jalannya pertandingan.

Baca Juga: Kevin De Bruyne, Bintang Manchester City yang Disia-siakan Chelsea

3. Thierry Henry

5 Legenda Sepak Bola Ini Mengakui Kehebatan Kevin De BruyneThierry Henry (footyfair.com)

Thierry Henry dikenal sebagai legenda Arsenal dan Timnas Prancis. Ketika masih membela Arsenal, Thierry Henry merupakan striker yang tajam. Ia terkenal memiliki finishing touch yang luar biasa. Selama membela Arsenal, Henry sudah mencetak 228 gol dan 104 assist dalam 376 pertandingan di semua kompetisi. Ia telah menyumbangkan 2 gelar Liga Inggris dan 3 gelar Piala FA.

Sebelumnya Thierry Henry memiliki rekor fantastis di Liga Inggris, yakni sebagai  penyumbang assist terbanyak dalam satu musim dengan 20 assist pada musim 2002/2003. Rekor tersebut berhasil disamai oleh Kevin De Bruyne pada musim 2019/2020. Bagi Thierry Henry, Kevin De Bruyne merupakan pemain yang luar biasa. Henry juga menambahkan bahwa Kevin De Bruyne harus dibiarkan bermain di setiap pertandingan.

4. Alessandro Del Piero

5 Legenda Sepak Bola Ini Mengakui Kehebatan Kevin De BruyneAlessandro Del Piero (juvefc.com)

Alessandro Del Piero juga kagum dengan Kevin De Bruyne. Mantan kapten Juventus tersebut sangat yakin bahwa Kevin De Bruyne pantas disebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Del Piero menilai Kevin De Bruyne bisa menarik perhatian penonton layaknya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, maupun Neymar.

Alessandro Del Piero sendiri dikenal sebagai legenda hidup Juventus. Ia merupakan seorang striker yang berbahaya di wilayah pertahanan lawan. Del Piero juga sangat loyal terhadap klub yang berjuluk Bianconeri tersebut. Bersama Juventus, Del Piero sudah memainkan 705 pertandingan dengan raihan 290 gol dan 91 assist di semua kompetisi. Ia berhasil mengantarkan Juventus meraih 6 gelar Liga Italia dan satu gelar Liga Champions Eropa.

5. Gary Neville

5 Legenda Sepak Bola Ini Mengakui Kehebatan Kevin De BruyneGary Neville (telegraph.co.uk)

Gary Neville merupakan bek kanan legendaris Manchester United. Bersama Manchester United, Neville mampu meraih 12 gelar Liga Inggris dan 2 gelar Liga Champions Eropa. Ia adalah pemain dengan tipe pekerja keras, sangat loyal, berdedikasi tinggi, serta memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Ia juga memiliki jiwa kepemimpian yang bagus. Atas jiwa kepemimpinannya tersebut, Neville ditunjuk sebagai kapten Manchester United untuk menggantikan Roy Keane.

Gari Neville juga mengakui kehebatan Kevin De Bruyne. Neville menilai bahwa penampilan Kevin De Bruyne mengandung karya seni. Ia sangat kagum pada kemampuan Kevin De Bruyne dalam hal mengontrol jalannya pertandingan sepak bola. Ia juga kagum dengan kemampuan Kevin De Bruyne dalam mengkreasikan assist matang.

Kelima legenda sepak bola tersebut merupakan pemain hebat ketika masih aktif sebagai pemain sepak bola. Pengakuan mereka sudah cukup membuktikan bahwa Kevin De Bruyne adalah pemain yang luar biasa.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik di Pekan Kedua Piala Eropa 2020, Ada Kevin De Bruyne!

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya