Comscore Tracker

Belum Genap 20 Tahun, 5 Pemain Ini Dibeli Mahal oleh Real Madrid

Ada tiga pemain berdarah Brasil

Real Madrid merupakan salah satu klub dengan dana belanja melimpah di dunia. Tak jarang, Real Madrid membeli pemain-pemain bintang berharga mahal. Salah satu julukan yang disematkan pada Real Madrid adalah Los Galacticos atau skuat bertabur bintang.

Namun, beberapa tahun terakhir ini Real Madrid sudah jarang membeli pemain bintang yang sudah matang. Real Madrid sudah tak terlihat mengeluarkan dana besar di bursa transfer pemain. Bahkan, Real Madrid lebih sering membeli pemain-pemain sepak bola muda yang berpotensi menjadi bintang di masa depan.

Ada beberapa pemain muda yang dibeli Real Madrid dengan harga mahal. Menariknya, pemain-pemain muda tersebut belum genap 20 tahun. Lantas, siapa saja mereka? Check this out!

1. Vinicius Junior - 45 juta euro

Belum Genap 20 Tahun, 5 Pemain Ini Dibeli Mahal oleh Real MadridVinicius Junior (beinsports.com)

Real Madrid membeli Vinicius Junior dari Flamengo pada bulan Juli 2018 dengan merogoh kocek sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp752 miliar. Saat itu, Vinicius masih berusia 18 tahun. Di usia yang masih sangat muda, Vinicius sudah menjadi andalan Flamengo. Penyerang muda Brasil itu memiliki teknik tingkat tinggi, kecepatan, dan juga insting mencetak gol yang bagus.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Vinicius Junior telah bermain sebanyak 49 kali bersama Flamengo dan berhasil mencetak 10 gol dan 4 assist di semua kompetisi. Talenta yang dimiliki Vinicius benar-benar membuat klub-klub besar Eropa tertarik untuk memboyongnya. Vinicius pun menjatuhkan pilihan pada Real Madrid yang dianggapnya sebagai klub terbaik dunia.

Saat ini, Real Madrid sedang menikmati perkembangan dari Vinicius Junior yang mulai banyak berkontribusi. Di awal musim ini, Vinicius benar-benar tampil luar biasa. Ia sudah mencetak 5 gol dan 3 assist dari 6 pertandingan di Liga Spanyol.

2. Rodrygo - 45 juta euro

Belum Genap 20 Tahun, 5 Pemain Ini Dibeli Mahal oleh Real MadridRodrygo (newfitnessnews.co.uk)

Rodrygo juga termasuk salah satu pemain muda yang memiliki potensi yang luar biasa. Rodrygo dibeli Real Madrid dari Santos pada bulan Juli 2019. Saat itu, usianya masih 18 tahun. Pemain yang dijuliki The Next Neymar tersebut menjadi andalan Santos meskipun usianya masih sangat muda.

Menurut catatan Transfermarkt, Rodrygo telah mencatatkan 49 pertandingan bersama Santos dengan torehan 10 gol dan 5 assist di semua kompetisi. Real Madrid yang sedang berburu pemain muda bertalenta juga menjadikan Rodrygo sebagai buruannya. Dengan dana sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp752 miliar, Los Blancos akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangannya.

Rodrygo juga termasuk pemain muda yang cukup berkontribusi untuk Real Madrid. Talenta asal Brasil tersebut juga beberapa kali menjadi penentu kemenangan Real Madrid. Penampilan ciamik Rodrygo di Liga Champions juga sering menjadi sorotan publik sepak bola.

Hingga kini, Rodrygo sudah tampil di Liga Champions bersama Real Madrid sebanyak 17 kali dan berhasil mengemas 6 gol. Ada hal menarik terkait 6 gol yang dicetak Rodrygo di Liga Champions. Berdasarkan data Opta, Rodrygo hanya membutuhkan 8 shots on target untuk mencetak 6 gol tersebut.

Baca Juga: 10 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas LOSC Lille, Deretan Pemain Top

3. Eduardo Camavinga - 31 juta euro

Belum Genap 20 Tahun, 5 Pemain Ini Dibeli Mahal oleh Real MadridEduardo Camavinga (therealchamps.com)

Eduardo Camavinga juga termasuk pemain muda berbakat yang direkrut Real Madrid. Los Blancos membeli Camavinga dari Stade Rennais pada bulan Agustus 2021 saat usianya sudah menginjak 18 tahun.

Dana sebesar 31 juta euro atau sekitar Rp518 miliar harus dikeluarkan Real Madrid untuk menebus Camavinga. Meskipun masih muda, Camavinga sangat piawai dalam memerankan peran sebagai gelandang tengah.

Berdasarkan cacatan Transfermarkt, Eduardo Camavinga telah mencatatkan 71 pertandingan bersama Stade Rennais dan berhasil mencetak 2 gol dan 4 assist di semua kompetisi.

Bersama Real Madrid, Camavinga dipuji oleh sang pelatih, Carlo Ancelotti. Menurutnya, Camavinga merupakan sosok gelandang yang berkualitas dan memiliki fisik yang kuat. Selain itu, Ancelotti juga terkejut melihat Camavinga mampu beradaptasi dengan cepat di Real Madrid.

4. Reinier - 30 juta euro

Belum Genap 20 Tahun, 5 Pemain Ini Dibeli Mahal oleh Real MadridReinier (goal.com)

Selain Vinicius Junior dan Rodrygo, Real Madrid juga membeli talenta muda asal Brasil lainnya yang bernama Reinier. Real Madrid mendatangkan Reinier dari Flamengo pada bulan Januari 2020. Pemain yang dijuluki The Next Kaka itu ditebus dengan mahar sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp501 miliar.

Di usia yang masih sangat muda, Reinier sudah masuk skuat utama Flamengo. Menurut catatan Transfermarkt, Ia telah mencatatkan 15 pertandingan bersama Flamengo dan berhasil mencetak 6 gol dan 2 assist di semua kompetisi. 

Reinier resmi bergabung ke Real Madrid saat usianya masih 18 tahun. Sayangnya, ia masih belum dimasukkan ke skuat utama Real Madrid. Reinier dipinjamkan ke klub Jerman, Borussia Dortmund hingga saat ini. Real Madrid berharap Reinier mendapatkan menit bermain lebih banyak sehingga kualitasnya semakin terasah.

5. Sergio Ramos - 27 juta euro

Belum Genap 20 Tahun, 5 Pemain Ini Dibeli Mahal oleh Real MadridSergio Ramos (marca.com)

Musim ini, Real Madrid baru saja ditinggalkan Sergio Ramos yang memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer. Ramos merupakan salah satu pemain yang berkontribusi besar dalam kesuksesan Real Madrid.

Tercatat, Sergio Ramos sudah 16 musim membela Real Madrid. Mantan Kapten Real Madrid ini sudah bergabung ke Santiago Bernabeu saat usianya masih 19 tahun. Kala itu, Real Madrid membeli Ramos dari Sevilla pada bulan Agustus 2005 seharga 27 juta euro atau sekitar Rp451 miliar. Nominal tersebut termasuk mahal untuk pemain yang belum genap 20 tahun.

Bersama Real Madrid, Sergio Ramos berhasil memenangkan 5 gelar Liga Spanyol, 2 gelar Copa Del Rey, 4 gelar Liga Champions, dan beberapa gelar bergengsi lainnya. Sergio Ramos merupakan salah satu pemain yang mencatatkan penampilan terbanyak di Real Madrid.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Sergio Ramos sudah memainkan 671 pertandingan bersama Real Madrid. Selain itu, ia juga mencetak 101 gol dan 40 assist untuk Real Madrid di semua kompetisi.

Mereka adalah pemain-pemain yang dibeli mahal oleh Real Madrid di usia yang masih sangat muda. Meskipun belum genap 20 tahun, Real Madrid berani menebus mereka dengan harga yang mahal. Real Madrid sangat yakin dengan potensi mereka di masa depan. Kita juga sudah bisa melihat hasil nyata dari kebijakan Real Madrid tersebut pada diri Sergio Ramos.

Baca Juga: 7 Pemain Muda yang Merupakan Anak Mantan Pemain Ternama, Siapa Saja?

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya