Cetak Sejarah, Timnas Voli Indonesia Kian Dekat dengan Juara

Kita doakan!

Tim voli putra Indonesia baru saja mencetak sejarah setelah berhasil mengalahkan Iran dalam gelaran Kejuaran Voli Putra Se-Asia 2017. Dalam pertandingan yang digelar di Tri Dharma Petrokima Gymnasium Gresik itu, tim voli putra Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. Kemenangan ini sekaligus membuat Indonesia untuk pertama kalinya lolos ke babak semifinal. Di semifinal yang akan dilaksanakan Senin malam (31/7) nanti, Indonesia sudah ditunggu Jepang.

Cetak Sejarah, Timnas Voli Indonesia Kian Dekat dengan Juaratempo.co

Walaupun demikian, di awal kompetisi Indonesia sempat tidak diuntungkan. Namun, secara ajaib Indonesia berhasil lolos dari fase penyisihan setelah menyingkirkan Qatar dengan skor kemenangan 3-2.

Tuan rumah yang tak diunggulkan.

Cetak Sejarah, Timnas Voli Indonesia Kian Dekat dengan Juaratempo.co

Status sebagai tuan rumah tidak lantas membuat Indonesia serta-merta diunggulkan. Dari tiga pertandingan yang dilakoni di fase grup, Indonesia mampu mengemas 2 kemenangan, masing-masing atas Arab Saudi dan Qatar. Sedangkan satu-satunya kekalahan diperoleh dari Kazakhstan. Bahkan Indonesia terancam tidak lolos ke perempat final andaikata tidak memperoleh kemenangan dramatis atas Qatar di pertandingan terakhir grup.

Keajaiban juga terjadi saat ini Indonesia melawan Iran di babak delapan besar. Terbilang ajaib karena peringkat keduanya terpaut jauh. Dilansir dari fivb.org, situs resmi Federasi Bola Voli Internasional, Indonesia hanya menduduki ranking  41 dunia, jauh di bawah Iran yang menduduki peringkat 8. Nyatanya, Indonesia berhasil membuat sejarah lolos ke semifinal untuk pertama kalinya.

Baca juga: 7 Pemain Voli Putri Indonesia yang Cantiknya Siap Men-smash Hatimu!

Menanti sejarah selanjutnya.

Cetak Sejarah, Timnas Voli Indonesia Kian Dekat dengan Juarabola.com

Dalam babak semifinal nanti malam, Indonesia harus menghadapi peringkat 12 dunia, Jepang. Tentunya hal itu tidak mudah, mengingat rekor pertandingan Jepang yang telah memenangkan 4 dari total 5 pertandingan dalam turnamen ini. Salah satu kemenangan Jepang dalam turnamen ini diraih setelah mengalahkan Indonesia dalam penyisihan kedua grup E dengan straight set 3-0. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan Jepang masih di atas rata-rata pemain Indonesia.

Pun andaikata Indonesia berhasil mempecundangi Jepang, Indonesia harus siap untuk menghadapi Kazakhstan atau Korea Selatan di final. Menurut statistik, ketiga tim tersebut sama-sama pernah mengalahkan Indonesia dalam ajang ini, masing-masing dalam penyisihan pertama grup A oleh Kazahkstan dan penyisihan kedua grup E oleh Jepang dan Korea Selatan. 

Tentunya di luar statistik, motivasi pemain yang kuat, strategi dan taktik lapangan yang mumpuni, serta dukungan dari pencinta voli tanah air bisa saja membawa tim voli putra Indonesia mengukir sejarah juara di rumah sendiri. Bravo!

Baca juga: Masih Ingat Pevoli Cantik Asal Kazakhstan Sabina Altynbekova? Ini Nasibnya Sekarang!

Topik:

Berita Terkini Lainnya