Ada Valentino Rossi di Portimao, Marini dan Bezzecchi Tambah Semangat

Rider VR46 Racing Team start dari baris ke-2 dan ke-3

Valentino Rossi hadir di Sirkuit Algarve, Portimao. Legenda balap MotoGP itu akan menyaksikan secara langsung gelaran MotoGP Portugal.

The Doctor bukan datang sebagai penonton biasa. Ia datang dengan kapasitas sebagai bos Mooney VR46 Racing Team. Dampak kehadiran Rossi cukup terasa. Para rider tim balapnya makin semangat dan bisa menunjukkan performa beringas saat sesi kualifikasi.

1. Marini dan Bezzecchi start dari urutan yang ideal untuk bertarung

Ada Valentino Rossi di Portimao, Marini dan Bezzecchi Tambah SemangatLuca Marini dan Marco Bezzecchi (motogp.com)

Untuk pertama kalinya dalam karier balap di kelas MotoGP, Marco Bezzecchi mengikuti sesi Q2 di Sirkuit Algarve. Ini jadi sesi kualifikasi terbaiknya selama musim 2022. Menggeber Ducati Desmosedici GP21 di kondisi lintasan yang sulit, Bezzecchi start balapan dari posisi ke-6.

Seniornya di tim Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini, juga cukup lumayan di sesi Q2. Marini menempati grid ke-8, tepat di depan Marc Marquez.

2. Marco Bezzecchi senang ditemani Rossi

Ada Valentino Rossi di Portimao, Marini dan Bezzecchi Tambah SemangatMarco Bezzecchi (motogp.com)

Saat ini Marco Bezzecchi menjadi rookie MotoGP dengan raihan poin tertinggi. Ditemani sang mentor di lintasan balap makin menambah semangatnya.

“Selalu menyenangkan jika ada Rossi di sini. Kami juga sering berada di pit bersama hari ini dan itu bagus. Ia juga memperhatikan kami dari sisi trek dan memberi kami beberapa tips,” kata Bezzecchi dikutip Speedweek.

Baca Juga: Marco Bezzecchi Merasa Beruntung Berada di Tim VR46

3. Luca Marini merasa terbantu dengan kehadiran The Doctor

Ada Valentino Rossi di Portimao, Marini dan Bezzecchi Tambah SemangatLuca Marini (motogp.com)

Senada dengan Bezzecchi, Luca Marini juga senang dengan kahadiran Valentino Rossi. Apalagi, The Doctor menghabiskan banyak waktu di pit VR46 Racing Team dan memberikan banyak tips bagi para pembalapnya.

“Vale banyak membantuku. Tak hanya punya gairah yang besar dalam balapan, tetapi ia juga punya pandangan yang tak ada duanya. Ia balapan MotoGP sepanjang hidupnya sampai tahun lalu dan ia juga sangat jago. Vale mengetahu banyak hal. Ia mengawasi kami dan mengerti persis apa yang kami rasakan saat mengemudi,” ungkap Marini dilansir Speedweek.

4. Valentino Rossi memantau semua tim VR46 Racing Team

Ada Valentino Rossi di Portimao, Marini dan Bezzecchi Tambah SemangatCelestino Vietti (motogp.com)

Kehadiran Valentino Rossi di paddock MotoGP memang untuk memberikan motivasi lebih bagi para pembalapnya. Bisa dibilang, Rossi mengawasi tiga tim balap musim ini. Di kelas MotoGP, ada tim Mooney VR46 Racing Team yang diperkuat Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Untuk kelas Moto2, ada Niccolo Antonelli dan Celestino Vietti yang memimpin klasemen sementara. Selain itu, ada juga tim hasil kolaborasi antara Rossi dan Yamaha yang tergabung dalam tim Yamaha VR46 Master Camp dengan rider Manuel Gonzalez dan Keminth Kubo.

5. Selain di Portimao, Rossi juga akan hadir pada balapan MotoGP di Sirkuit Mugello

Ada Valentino Rossi di Portimao, Marini dan Bezzecchi Tambah SemangatValentino Rossi (motogp.com)

Pablo Nieto, Manajer Tim VR46 Racing, juga senang dengan kehadiran bosnya. Ia berharap para pembalapnya bisa memberikan hasil yang bisa membanggakan.

“Idealnya kami memberikan hasil yang baik untuk Rossi. Kami menggunakan sistem yang sama seperti latihan di akademi. Mereka berbicara satu sama lain, saling memberi saran. Akan selalu menyenangkan jika ia selalu hadir di sini. Namun, itu tak mungkin karena ia memiliki program balapnya sendiri,” kata Nieto seperti dikutip Corsedimoto.

Saat ini Rossi mengikuti balapan roda empat di ajang GT World Challenge Europe bersama W Racing Team. Meski begitu, Rossi dikabarkan akan tetap hadir pada balapan MotoGP di Sirkuit Mugello nanti.

 

Valentino Rossi memang seorang legenda, tak heran para pembalapnya ingin memberikan hasil terbaik bagi sang bos sekaligus mentor. Bisakah Marco Bezzecchi atau Luca Marini meraih hasil maksimal di Portimao?

Baca Juga: MotoGP Amerika Jadi Balapan Terburuk bagi Tim Milik Valentino Rossi

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya