Comscore Tracker

Life at Speed, Judul Sementara Docuseries MotoGP di Amazon Prime

Akan jadi serial dokumenter Drive to Survive versi MotoGP

Dorna dan Amazon Prime telah bekerja sama untuk membuat serial dokumenter tentang MotoGP. Dalam pengumuman resmi di situs webnya 25 November 2021, serial ini akan menayangkan banyak kisah di balik layar.

Dalam pengumuman itu, belum disebut judul apa yang nantinya akan digunakan. Namun, menurut Asphalt & Rubber, judul sementara serial dokumenter ini adalah Life at Speed.

1. MotoGP tak mau kalah dengan docuseries Formula 1, Drive to Survive

Life at Speed, Judul Sementara Docuseries MotoGP di Amazon PrimeFormula 1 (marca.com)

Formula 1 bekerja sama dengan Netflix untuk membuat serial dokumenter di belakang layar. Berjudul Formula 1: Drive to Survive, serial ini tayang sejak 2019 lalu dan sudah memasuki musim ketiga.

Serial dokumenter Formula 1 ini dianggap cukup sukses mendatangkan penggemar baru. Menurut Sportspro Media, terjadi peningkatan penonton pada siaran balapan F1. Misalnya pada siaran TV berbayar asal Inggris, Sky Sports. Pada seri pertama F1 di Bahrain tahun ini, Sky Sports mencatat penayangan tertinggi untuk Grand Prix yang ditayangkan di salurannya, angkanya mencapai 2,23 juta tayangan.

Tak mau kalah dengan F1, Life at Speed akan menjadi Drive to Survive-nya MotoGP. Nantinya serial ini tayang di Amazon Prime Video di Prancis, Italia, Spanyol, dan lebih dari 150 negara lainnya pada 2022.

2. Life at Speed akan memiliki delapan episode

Life at Speed, Judul Sementara Docuseries MotoGP di Amazon PrimeValentino Rossi (motogp.com)

Serial ini akan membawa penonton ke balik pintu paddock yang selama ini tertutup. Untuk pertama kalinya, MotoGP memberikan akses lebih terbuka bagi proses pembuatan film dokumenter.

Life at Speed rencananya terdiri dari delapan episode. Setiap episodenya berdurasi sekitar 50 menit. Serial ini akan menayangkan kehidupan di MotoGP, baik dari sisi pribadi pembalap atau pun kompetisi olahraganya.

Baca Juga: Verstappen Tolak Ambil Bagian di Serial Netflix 'Drive to Survive'

3. Rossi, Marquez, Mir, dan Quartararo akan menjadi tokoh utama

Life at Speed, Judul Sementara Docuseries MotoGP di Amazon PrimeJoan Mir dan Fabio Quartararo (motogp.com)

Dikutip Asphalt & Rubber, sepanjang tahun ini kamera-kamera Amazon selalu mengikuti beberapa pembalap dan kru tim lainnya. Akan ada beberapa pembalap yang dikabarkan menjadi tokoh utama dalam serial ini.

Mereka antara lain, legenda balap Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT), delapan kali juara dunia Marc Marquez (Repsol Honda Team), dan juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir (Team Suzuki Ecstar). Tak ketinggalan juga Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang menjadi juara dunia teranyar.

4. Bagnaia, Miller, manajer tim, dan figur kunci lainnya juga akan menjadi tokoh penting

Life at Speed, Judul Sementara Docuseries MotoGP di Amazon PrimeFrancesco Bagnaia dan Marc Marquez (autoracing1.com)

Selain para juara dunia di atas, beberapa pembalap lain juga menjadi tokoh penting. Mereka adalah para pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Selain para pembalap, beberapa manajer tim dan figur kunci lainnya di paddock akan mengambil bagian dari serial ini. Meski begitu, belum ada kabar manajer dan tim mana yang akan ikut serta.

5. Serial dokumenter ini akan berbeda dengan dokumenter MotoGP lainnya

Life at Speed, Judul Sementara Docuseries MotoGP di Amazon PrimeJoan Mir (motogp.com)

MotoGP sebenarnya memproduksi serial dokumenternya sendiri. Serial ini ditayangkan di situs web atau sosial media resminya. Beberapa bisa diakses secara gratis, sebagian bisa ditonton secara berbayar.

Namun, dokumenter ini berdurasi pendek dan terbatas pada peristiwa atau tema tertentu. Misalnya saja, serial dokumenter Inside Suzuki, hanya menayangkan tentang proses Joan Mir dan Suzuki meraih gelar juara dunia.

Life at Speed akan menayangkan kehidupan di balik layar dengan akses yang lebih besar dibandingkan dokumenter yang pernah diproduksi MotoGP lainnya. Jika Formula 1 bisa membuat Drive to Surive yang begitu dramatis dan sukses, seharusnya MotoGP juga bisa. Kita tunggu saja.

Baca Juga: Franco Morbidelli Belum Sepenuhnya Pulih, Berpengaruh ke MotoGP 2022?

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya