Tampil Apik, Marco Bezzecchi Dipuji Valentino Rossi dan Casey Stoner

Sejauh ini jadi pembalap rookie dengan penampilan terbaik

Penampilan Marco Bezzecchi paling menonjol di antara para debutan MotoGP musim ini. Pembalap Mooney VR46 Racing Team itu jadi satu-satunya rookie yang mampu finis di posisi lima besar.

Itu berkat penampilan apiknya pada gelaran GP Italia di Sirkuit Mugello. Start dari barisan terdepan, Marco Bezzecchi finis di posisi ke-5. Memacu Ducati Desmosedici GP21, ia bisa lebih unggul bahkan dibandingkan rekan setimnya yang lebih senior, Luca Marini.

Tak heran, hasil terbaik di Mugello jadi motivasi untuk tampil lebih maksimal di Catalunya. Apalagi, Bezzecchi sempat dipuji Valentino Rossi dan Casey Stoner.

1. Marco Bezzecchi bangga dengan penampilannya di Mugello

Tampil Apik, Marco Bezzecchi Dipuji Valentino Rossi dan Casey StonerMarco Bezzecchi (motogp.com)

Sebelum bersiap untuk menjalani akhir pekan balapan di Catalunya, Marco Bezzecchi sempat melihat kembali rekaman balapan di Mugello. Pembalap asal Italia ini merasa bangga pada dirinya sendiri bisa bersaing di antara pembalap tercepat di MotoGP.

“Aku sendiri merasa heran melihatku bisa bersaing di (barisan depan) MotoGP. Aku sudah mengulas semua balapanku sejauh ini, tetapi tak ada yang menarik perhatianku. Aku menonton lagi balapan hari Minggu (di Mugello) dan bangga bisa melihat diriku berada di antara para pembalap yang paling cepat,” kata Bezzecchi dikutip Corsedimoto.

2. Banyak hal yang ia pelajari saat berada di posisi terdepan

Tampil Apik, Marco Bezzecchi Dipuji Valentino Rossi dan Casey StonerMarco Bezzecchi (motogp.com)

Marco Bezzecchi belajar banyak hal dari Mugello. Bezzecchi bahkan sempat memimpin jalannya balapan pada beberapa lap awal. Ia telah merasakan sensasi jadi yang terdepan di balapan MotoGP.

Saat disalip oleh beberapa pembalap papan atas seperti Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, dan Aleix Espargaro, pengalaman Bezzecchi bertambah banyak. Terutama sebagai rookie, ia lebih belajar mengenai cara mengatur keausan ban, caranya menyalip, dan detail lain yang membantunya untuk berkembang.

Baca Juga: 9 Fakta di Balik Sosok Marco Bezzecchi, Pembalap Tuan Rumah GP Italia

3. Bezzecchi bisa mengamati langsung gaya balap Quartararo dan Bagnaia

Tampil Apik, Marco Bezzecchi Dipuji Valentino Rossi dan Casey StonerMarco Bezzecchi membuntuti Francesco Bagnaia. (motogp.com)

Dari semua pengalaman yang ia dapatkan, Bezzecchi punya pengalaman yang cukup berharga. Ia sempat berada tepat di belakang Fabio Quartararo.

Bezzecchi melihat bagaimana El Diablo memacu Yamaha YZR-M1 dengan begitu fantastis di Mugello, terutama saat menikung. Ia pun bisa mengamati bagaimana Francesco ‘Pecco’ Bagnaia menggeber Ducati Desmosedici GP22.        

“Quartararo bisa lepas landas dengan sangat hebat, ia memasuki tikungan dan mengambil banyak kecepatan. Pecco di sisi lain, bisa memanfaatkan dengan baik kekuatan Ducati, yaitu bagian pengereman. Ia mengerem terakhir dan bisa berhenti dengan baik,” ungkap Bezzecchi dilansir Corsedimoto.

4. Valentino Rossi memuji penampilan Marco Bezzecchi

Tampil Apik, Marco Bezzecchi Dipuji Valentino Rossi dan Casey StonerValentino Rossi (motogp.com)

Balapan di Mugello jadi penampilan terbaik Bezzecchi sepanjang musim. Tak heran ia mendapatkan banyak ucapan selamat. Salah satunya dari mentor sekaligus bosnya, Valentino Rossi.

“Rabu malam Vale memberitahuku bahwa ia menonton kembali balapan (di Mugello) dan bilang aku melakukannya dengan baik. Ia bertanya bagaimana aku kehilangan posisi podium pada dua lap terakhir dan hal lainnya. Bagiku, pujian darinya selalu berharga,” kata pembalap berusia 23 tahun itu.

5. Casey Stoner menaruh perhatian pada performa Bezzecchi musim ini

Tampil Apik, Marco Bezzecchi Dipuji Valentino Rossi dan Casey StonerCasey Stoner (motogp.com)

Tak hanya dari Valentino Rossi, Bezzecchi juga mendapat komentar positif dari Casey Stoner. Pembalap Australia yang jadi juara dunia bersama Ducati itu menilai Marco Bezzecchi punya sesuatu yang tak dimiliki rider lain.

“Stoner adalah salah satu talenta terbaik yang ada di MotoGP selama beberapa tahun terakhir. Ia termasuk ‘The Fantastic Four’ (Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Casey Stoner) yang sangat indah saat ditonton.

Dan bagiku, Casey adalan pembalap terkuat yang pernah bertarung dengan Vale. Tahun lalu aku bertemu dengannya di Valencia dan kami mengobrol sebentar. Ia pria yang keren untuk ditemui,” ungkap Bezzecchi dikutip Corsedimoto.

 

Marco Bezzecchi jadi pemimpin sementara dalam pertarungan memperebutkan titel Rookie of the Year. Ia mengemas 30 poin, terbanyak di antara pembalap debutan lainnya. Pada gelaran GP Catalunya, bisakah ia kembali tampil apik dan mendulang poin?

Baca Juga: Marco Bezzecchi Jadi Rookie Tercepat di Sirkuit Mugello, Membanggakan!

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya