Comscore Tracker

Tampil Solid di Sirkuit Le Mans, Marco Bezzecchi Jadi Rookie Tercepat

Makin kokoh jadi calon rookie terbaik!

Pada MotoGP Prancis yang berlangsung hari Minggu (15/5/2022) di Sirkuit Le Mans, Marco Bezzecchi jadi rookie tercepat. Pembalap Mooney VR46 Racing Team itu mampu finis di peringkat ke-12 mengungguli rider debutan lainnya.

Tak hanya Bezzecchi, rookie Fabio Di Giannantonio pun cukup tampil mengesankan. Pembalap tim Gresini Racing itu finis tepat di belakang Bezzecchi dan meraih poin pertamanya. Simak ulasan mengenai performa balap para rookie di MotoGP Prancis berikut ini!

1. Marco Bezzecchi (12)

Tampil Solid di Sirkuit Le Mans, Marco Bezzecchi Jadi Rookie TercepatMarco Bezzecchi (motogp.com)

Marco Bezzecchi tampil solid selama gelaran MotoGP Prancis. Memacu Desmosedici GP21 miliknya, murid Valentino Rossi ini tampil mengesankan sejak kualifikasi.

Meski tak bisa melaju ke sesi Q2, Bezzeecchi memulai balapan dari posisi ke-13. Pada akhir balapan, rider tim Mooney VR46 Racing itu finis di posisi ke-12.

Itu adalah kali keempat Bezzeccho mendapatkan poin dari tujuh balapan terakhir. Kini ia total mengumpulkan 19 poin.

2. Fabio Di Giannantonio (13)

Tampil Solid di Sirkuit Le Mans, Marco Bezzecchi Jadi Rookie TercepatFabio Di Giannantonio (motogp.com)

Garasi balap tim Gresini Racing penuh suka cita usai balapan di Sirkuit Le Mans. Pasalnya, Enea Bastianini kembali merebut kemenangan pada musim ini. Rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, juga meraih hasil menggembirakan.

Fabio Di Giannantonio yang start dari urutan ke-16 bisa finis di posisi ke-13. Untuk pertama kalinya, pembalap yang sering disebut Diggia itu mendapatkan poin kejuaraan. Ia kini mengoleksi 3 poin.

Baca Juga: Marco Bezzecchi Merasa Beruntung Berada di Tim VR46

3. Darryn Binder (17)

Tampil Solid di Sirkuit Le Mans, Marco Bezzecchi Jadi Rookie TercepatDarryn Binder (motogp.com)

Pembalap rookie tim WithU Yamaha RNF kembali tampil konsisten pada seri balap MotoGP. Meski tak mendapatkan poin, Darryn Binder berhasil menyelesaikan balapan hingga akhir.

Darryn memulai balapan dari urutan ke-23. Usai memacu YZR-M1 selama 27 putaran, adik dari Brad Binder itu finis di posisi ke-17. Pada klasemen sementarai Darryn mengumpulkan 6 poin.

4. Remy Gardner (DNF)

Tampil Solid di Sirkuit Le Mans, Marco Bezzecchi Jadi Rookie TercepatRemy Gardner (motogp.com)

Pembalap tim Tech3 KTM, Remy Gardner, tak bisa meneruskan balapan di Sirkuit Le Mans lantaran terjatuh setelah hanya menyelesaikan tiga putaran.

Start dari posisi ke-22, Gardner sebenarnya memulai balapan dengan agresif dan langsung menempati posisi ke-16. Sayangnya, pembalap asal Australia itu harus menuntaskan balapan lebih awal.

5. Raul Fernandez (DNF)

Tampil Solid di Sirkuit Le Mans, Marco Bezzecchi Jadi Rookie TercepatRaul Fernandez (motogp.com)

Sama dengan rekan setimnya di Tech3 KTM, Raul Fernandez juga tak bisa melewati garis finis di MotoGP Prancis. Memulai balapan dari urutan ke-24, pembalap asal Spanyol itu terjatuh setelah hanya meyelesiakan enam lap.

Beruntungnya Fernandez tak mengalami cedera. Balapan di Prancis ini adalah balapan pertamanya setelah pada dua balapan terakhir ia tak bisa mengaspal lantaran didera cedera.

 

Performa kelima rookie sebenarnya makin menanjak pada setiap balapan. Setelah seri balapan di Prancis, MotoGP akan berlomba di Sirkuit Mugello, Italia. Di salah satu sirkuit fenomenal ini, siapakah rookie yang akan mendulang poin tertinggi?

Baca Juga: Marco Bezzecchi Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Spanyol

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya