Comscore Tracker

Cedera Patah Tulang, Pedro Acosta Absen di Moto2 Belanda

Punya waktu pemulihan selama libur musim panas

Pedro Acosta, juara dunia Moto3 2021, akan melewatkan balapan di MotoGP Belanda 2022. Acosta yang kini mengaspal di kelas Moto2 mengalami cedera setelah terjatuh saat latihan motocross pada Selasa (21/6/2022).

Cedera yang dialaminya cukup parah. Pembalap asal Spanyol itu menderita patah tulang femur bagian kiri. Tak berselang lama, ia langsung naik ke meja operasi.

1. Operasi berjalan sukses

Cedera Patah Tulang, Pedro Acosta Absen di Moto2 BelandaPedro Acosta setelah menjalani operasi. (instagram.com/37pedroacosta)

Pedro Acosta menjalani operasi pada Kamis (23/6/2022). Operasi yang berlangsung di rumah sakit di Barcelona itu dipimpin dr. Ignacio Ginebreda.

“Operasinya berjalan dengan sukses, terima kasih untuk dr. Ginebreda, timnya, dan Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona. Aku pulang untuk terus melakukan proses pemulihan,” kata Acosta melalui akun media sosialnya pada Sabtu (25/6/2022).

2. Belum ada waktu pasti kapan Acosta akan kembali pulih

Cedera Patah Tulang, Pedro Acosta Absen di Moto2 BelandaPedro Acosta (motogp.com)

Belum ada kabar kapan Pedro Acosta akan pulih dan bisa kembali turun balap. Hanya saja, setelah balapan di Sirkuit Assen Belanda, MotoGP memasuki libur musim panas.

Balapan Moto2 baru akan dimulai lagi pada 7 Agustus 2022 di Sirkuit Silverstone, Inggris. Pembalap berjuluk El Tiburon punya waktu sekitar 5 minggu untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Baca Juga: Kemenangan Pedro Acosta di GP Mugello Jadi Catatan Sejarah Baru 

3. Performa Pedro Acosta sedang menanjak

Cedera Patah Tulang, Pedro Acosta Absen di Moto2 BelandaPedro Acosta (motogp.com)

Cedera yang dialami Pedro Acosta sejatinya mengganggu proses adaptasinya di Moto2. Pembalap rookie ini sedang berada dalam performanya yang kompetitif.

Kendati mengalami jatuh bangun selama proses adaptasi pada awal musim, ia kini telah merebut podium. Acosta beberapa kali tampil mengesankan dan mampu bersaing di barisan depan.

4. Tampil trengginas di Sachsenring, Jerman

Cedera Patah Tulang, Pedro Acosta Absen di Moto2 BelandaPedro Acosta dan Augusto Fernandez (motogp.com)

Dua hari sebelum cedera, Pedro Acosta tampil trengginas di MotoGP Jerman. Pertama kali memacu motor Moto2 di Sirkuit Sachsenring, Acosta sudah mampu menaklukkan lintasan menantang sepanjang 3,7 km itu.

El Tiburon mengasapi pembalap yang lebih senior dan berhasil merebut podium. Start di grid dari urutan ke-11, pembalap tim Red Bull KTM Ajo ini menuntaskan balapan di posisi ke-2. Ia finis di belakang rekan setimnya, Augusto Fernandez, tetapi berada di depan Sam Lowes dan pembalap tuan rumah, Marcel Schrotter.

5. Pedro Acosta sudah merebut kemenangan di Moto2

Cedera Patah Tulang, Pedro Acosta Absen di Moto2 BelandaPedro Acosta (motogp.com)

Sebagai rookie, penampilan Acosta memang patut diacungi jempol. Meski keteteran pada awal musim, performanya kini cenderung meningkat.

Sejak awal musim, ia sudah merebut 2 podium yang terdiri dari 1 kemenangan di Italia, dan 1 podium ke-2 di Jerman. Pada klasemen sementara, Acosta kini bertengger di posisi ke-8 dengan raihan 75 poin.

Pedro Acosta jadi salah satu pembalap muda yang bisa jadi jagoan hebat di ajang Grand Prix. Setelah pulih dari cedera, Acosta pastinya akan kembali kompetitif di lintasan balap.

Baca Juga: Pedro Acosta Akhirnya Bisa Rebut Pole Position Pertama di Moto2

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya