Semua Polesitter MotoGP Spanyol Berhasil Menjadi Juara, Hebat

Mereka rebut kemenangan perdana musim ini

Gelaran GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5/2022), menampilkan pertarungan yang menarik. Para polesitter di semua kelas bisa bertarung kuat mempertahankan posisi terdepan.

Baik di kelas MotoGP, Moto2, maupun Moto3, semua pembalap peraih pole position berhasil mengubah keunggulan mereka menjadi kemenangan. Bagaimana mereka bisa tampil begitu hebat dari awal hingga akhir balapan? Simak uraiannya berikut ini.

1. Francesco Bagnaia menang di kelas MotoGP

Semua Polesitter MotoGP Spanyol Berhasil Menjadi Juara, HebatFrancesco Bagnaia (motogp.com)

Pembalap andalan tim Ducati Lenovo MotoGP akhirnya bisa merasakan kembali manisnya kemenangan. Setelah selalu finis di luar tiga besar pada lima balapan awal musim ini, Francesco Bagnaia merengkuh trofi pertamanya di Sirkuit Jerez.

Start dari pole position, Bagnaia langsung melesat menjadi yang terdepan. Hingga balapan yang melombakan 25 putaran itu berakhir, tak ada satu pun pembalap lain yang mampu mengejarnya. Bahkan, Fabio Quartararo yang langganan pole position di sini pun tak bisa mendekatinya. Perburuan Bagnaia untuk menjadi juara dunia MotoGP sudah dimulai.

2. Ai Ogura rebut kemenangan pertama di Moto2

Semua Polesitter MotoGP Spanyol Berhasil Menjadi Juara, HebatAi Ogura (motogp.com)

Ai Ogura tampil dominan pada balapan kelas intermediate di Sirkuit Jerez. Dari awal hingga akhir, pembalap Idemitsu Honda Team Asia itu selalu berada di posisi terdepan.

Moto2 yang melombakan 23 putaran seakan menjadi bukti kehebatan pembalap Jepang itu. Ogura bisa mempertahankan posisinya dari serangan Aron Canet dan Tony Arbolino.

Baca Juga: Menilik Peluang Ai Ogura Menggantikan Takaaki Nakagami di MotoGP

3. Izan Guevara raih podium tertinggi di Moto3

Semua Polesitter MotoGP Spanyol Berhasil Menjadi Juara, HebatIzan Guevara (motogp.com)

Persaingan memperebutkan kemenangan di Moto3 tak kalah seru. Izan Guevara yang melakoni musim keduanya di kelas lightweight mampu menunjukkan performa kuat di Moto3 Spanyol.

Kendati start dari posisi terdepan, jalannya lomba tak terlalu mudah bagi pembalap berusia 17 tahun itu. Sepanjang balapan, Guevara harus bertarung ketat dengan Sergio Garcia, Jaume Masia, dan Deniz Oncu. Ia bahkan sempat melorot ke posisi lima.

Beruntungnya, Guevara bisa memanfaatkan duel antara Garcia, Masia, dan Oncu pada lap terakhir. Di tikungan 13, Guevara menyalip ketiganya dan mengeklaim kemenangan pertamanya pada musim ini.

4. Kemenangan pertama pada musim ini untuk Bagnaia, Ogura, dan Guevara

Semua Polesitter MotoGP Spanyol Berhasil Menjadi Juara, HebatAi Ogura (motogp.com)

Bagi Francesco Bagnaia, Ai Ogura, dan Izan Guevara, MotoGP Spanyol merupakan balapan terbaik bagi mereka sepanjang awal musim ini. Bagaimana tidak, itu merupakan kemenangan perdana mereka di tahun 2022.

Bagi Bagnaia, kemenangan ini bahkan menjadi podium pertamanya. Di sisi lain, Ai Ogura sudah mengumpulkan tiga podium, sedangkan Guevara mengoleksi dua podium.

5. Ketiganya berpeluang jadi juara dunia

Semua Polesitter MotoGP Spanyol Berhasil Menjadi Juara, HebatIzan Guevara (motogp.com)

Dengan tambahan 25 poin yang mereka dapatkan di Sirkuit Jerez, Bagnaia, Ogura, dan Guevara berpeluang menjadi perebut gelar juara dunia. Bagnaia kini menempati posisi ke-5 pada klasemen sementara dengan raihan 56 poin, selisih 33 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen.

Sementara itu, Ogura berada di posisi ke-2 klasemen sementara tepat di belakang Celestino Vietti dengan selisih hanya 19 poin. Sementara itu, Guevara bertengger di tempat ke-3, selisih 30 poin dari Sergio Garcia.

 

MotoGP berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 15 Mei 2022. Bisakah mereka kembali tampil dominan?

Baca Juga: Francesco Bagnaia Menunjukkan Tajinya di Sirkuit Jerez, Spanyol

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya