Remy Gardner Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Portugal

Menjadi hasil terbaiknya sepanjang musim ini

Remy Gardner jadi rookie tercepat di MotoGP Portugal yang berlangsung pada Minggu (24/4/2022). Pembalap tim Tech3 KTM itu finis di posisi ke-14 di Sirkuit Algarve, Portimao.

Dari empat rookie yang turun balap, hanya dua di antaranya yang bisa mendapatkan poin. Jika Gardner jadi yang tercepat, lalu bagaimana dengan rookie lainnya? Ini hasil para rookie di MotoGP Portugal.

1. Remy Gardner (14)

Remy Gardner Jadi Rookie Tercepat di MotoGP PortugalRemy Gardner (motogp.com)

Remy Gardner akhirnya kembali mendapatkan poin. Memacu RC16 miliknya, Gardner menjadi rookie dengan hasil terbaik. Juara dunia Moto2 2021 ini bisa finis di posisi ke-14 meski start dari urutan ke-20.

Itu menjadi hasil terbaiknya setelah sebelumnya ia finis di posisi ke-15 saat seri balapan MotoGP pertama di Qatar. Gardner kini total mengoleksi tiga poin.

2. Marco Bezzecchi (15)

Remy Gardner Jadi Rookie Tercepat di MotoGP PortugalMarco Bezzecchi (motogp.com)

Marco Bezzecchi tampil mengesankan saat sesi kualifikasi. Pembalap Mooney VR46 Racing Team itu bisa start dari urutan ke-6. Sayangnya, Bezzecchi tak bisa mempertahankan posisi balapnya. Setelah melibas 25 lap, pembalap Italia ini harus puas finis di posisi ke-15.

Raihan itu menambah satu poin bagi Bezzecchi. Kini ia mengoleksi delapan poin dan tetap menjadi rookie dengan capaian tertinggi.

Baca Juga: Kenalan Yuk dengan Remy Gardner, Rookie MotoGP 2022

3. Darryn Binder (17)

Remy Gardner Jadi Rookie Tercepat di MotoGP PortugalDarryn Binder (motogp.com)

Darryn Binder lagi-lagi bisa menyelesaikan balapan hingga melewati garis finis. Start dari urutan ke-22, Binder menyelesaikan balapan di posisi ke-17. Tak mendapatkan poin memang, tetapi konsistensinya bisa menambah pengalaman dan jam terbang.

Pembalap tim WithU Yamaha RNF itu masih mengoleksi enam poin berkat hasil baik yang ia dapatkan di GP Indonesia. Balapan di kondisi hujan, adik Brad Binder ini finis di posisi ke-10.

4. Fabio Di Giannantonio (DNF)

Remy Gardner Jadi Rookie Tercepat di MotoGP PortugalFabio Di Giannantonio (motogp.com)

Start dari urutan ke-15, Fabio Di Giannantonio tak bisa menyelesaikan balapan di Sirkuit Algarve. Pembalap tim Gresini Racing itu mengalami masalah teknis di beberapa lap terakhir dan harus kembali ke garasinya.

Diggia masih belum mendapatkan poin. Dalam lima balapan terakhir, ini merupakan kali kedua ia tak bisa melewati garis finis.

5. Raul Fernandez (unfit)

Remy Gardner Jadi Rookie Tercepat di MotoGP PortugalRaul Fernandez (motogp.com)

Raul Fernandez terpaksa melewatkan MotoGP Portugal. Pembalap Tech3 KTM ini dinyatakan tidak fit lantaran mengalami cedera pada lengannya akibat kecelakaan saat sesi kualifikasi.

Meski tak mengalami patah tulang, Fernandez menderita rasa sakit yang berlebihan di tangan kanannya. Baru kali ini pembalap asal Spanyol itu tak mengikuti balapan di kelas premier.

 

MotoGP 2022 masih panjang. Para rookie punya banyak kesempatan untuk merebut posisi terbaik dan mengumpulkan poin terbanyak. Pada seri berikutnya, siapakah yang akan jadi rookie tercepat?

Baca Juga: Raul Fernandez Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Amerika

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya