Tiga Kata untuk Valentino Rossi menurut Pembalap MotoGP

The Doctor memang legenda

Valentino Rossi memang seorang legenda balap. Banyak pembalap MotoGP aktif mengidolakan pembalap bernomor 46 ini, di antaranya adalah Fabio Quartararo dan Joan Mir.

Rossi sudah melakoni balapan terakhirnya pada Minggu (14/11/2021) di Sirkuit Valencia. Banyak perayaan dan ucapan terima kasih untuk pembalap yang telah berkarier selama 26 tahun tersebut.

Beberapa datang dari para pembalap MotoGP 2021. Dilansir situs resmi MotoGP, mereka diminta untuk memberikan tiga kata yang menggambarkan seorang Valentino Rossi.

1. Pembalap Aprilia Racing Team Gresini

Tiga Kata untuk Valentino Rossi menurut Pembalap MotoGPMaverick Vinales (instagram.com/maverick12official)

Maverick Vinales pernah menjadi rekan satu tim The Doctor. Bagi Vinales, tiga kata yang cocok untuk Rossi adalah good (dalam semua aspek), competitive, dan funny.

Untuk Aleix Espargaro, Rossi adalah pembalap legenda di MotoGP. Aleix menjawab dengan kata fun, fun, fast.

Sementara, bagi pembalap Aprilia Racing Team lainnya, Lorenzo Salvadori, Rossi adalah sosok juara yang luar biasa. Tiga kata dari Salvadori untuk Rossi adalah great, champion, dan amazing.

2. Pembalap Ducati Lenovo Team

Tiga Kata untuk Valentino Rossi menurut Pembalap MotoGPFrancesco Bagnaia (motogp.com)

Francesco Bagnaia adalah pembalap Italia hasil didikan VR46 Academy. Bagi pembalap Ducati ini, Rossi adalah friend, mentor, dan legend.

Jack Miller, rekan satu tim Bagnaia, memiliki opini yang tak beda jauh. Bagi Miller, Rossi adalah sosok inspiration, legend, dan the GOAT (Greatest of All Time).

3. Pembalap LCR Honda

Tiga Kata untuk Valentino Rossi menurut Pembalap MotoGPTaka Nakagami (instagram.com/takanakagami)

Bagi Alex Marquez, Rossi adalah pembalap juara. Pembalap Spanyol ini memberikan tiga kata untuk Rossi: fast, champion, dan enthusiastic.

Pembalap tim LCR Honda lainnya, Takaaki Nakagami, menganggap Rossi adalah seorang idola. Tiga kata untuk Rossi adalah legend, idol, dan yellow.

4. Pembalap Monster Energy Yamaha

Tiga Kata untuk Valentino Rossi menurut Pembalap MotoGPFranco Morbidelli dan Fabio Quartararo (motogp.com)

Franco Morbidelli adalah salah satu anggota senior VR46 Academy. Bagi pembalap yang sempat menjadi rekan satu tim Rossi ini, tiga kata yang mewakili The Doctor adalah happy, talented, dan champion.       

Fabio Quartararo, juara dunia MotoGP 2021 punya pendapat yang hampir sama. Bicara tentang Rossi, tiga kata yang cocok untuknya adalah king, happy, dan legend.

5. Pembalap Petronas Yamaha SRT

Tiga Kata untuk Valentino Rossi menurut Pembalap MotoGPAndrea Dovizioso (motogp.com)

Valentino Rossi mengakhiri kariernya di MotoGP saat membalap untuk tim Petronas Yamaha SRT. Pada awal musim, Rossi berpasangan dengan Franco Morbidelli. Namun, Morbidelli kemudian digantikan Andrea Dovizioso.

Menurut Andrea Dovizioso, Rossi adalah seorang yang selalu bahagia. Karena itu, tiga kata yang cocok untuknya adalah unique, happy, dan passionate.

Baca Juga: 10 Momen Istimewa pada Balapan Terakhir Valentino Rossi

6. Pembalap Pramac Racing

Tiga Kata untuk Valentino Rossi menurut Pembalap MotoGPJorge Martin dan Johan Zarco (motogp.com)

Jorge Martin dinobatkan sebagai MotoGP Rookie of the Year 2021. Bagi pembalap asal Spanyol ini, Valentino Rossi adalah seorang yang funny, professional, dan legend.

Pembalap Prancis, Johan Zarco, memiliki pendapat yang positif tentang Rossi. Menurut Zarco, tiga kata yang cocok untuk Rossi adalah clever, happy, dan passionate.

7. Pembalap Red Bull KTM Factory Racing

Tiga Kata untuk Valentino Rossi menurut Pembalap MotoGPMiguel Oliveira (instagram.com/88migueloliveira)

Bagi Miguel Oliveira, The Doctor memiliki kemampuan teknikal yang luar biasa. Karena itu, tiga kata yang cocok untuknya adalah technical, idol, dan star.

Rekan setimnya, Brad Binder, menganggap Rossi adalah seorang juara yang melegenda. Pantas jika tiga kata yang bisa menggambarkan Rossi adalah legend, determine, dan champion.

8. Pembalap Repsol Honda Team

Tiga Kata untuk Valentino Rossi menurut Pembalap MotoGPPol Espargaro dan Marc Marquez (motogp.com)

Bagi Marc Marquez, Valentino Rossi adalah pembalap yang unik. Tiga kata dari Marc Marquez untuk Rossi adalah legend, unique, dan special.

Pol Espargaro memiliki pendapat yang berbeda. Baginya, Rossi itu tidak mungkin digambarkan dengan tiga kata. "Tiga kata? Kamu butuh satu buku," katanya.

9. Pembalap Team Suzuki Ecstar

Tiga Kata untuk Valentino Rossi menurut Pembalap MotoGPAlex Rins dan Joan Mir (motogp.com)

Ada opini unik dari Alex Rins. Menurut pembalap Suzuki ini, tiga kata untuk Rossi yang cocok adalah The fu***n* Doctor.

Sementara, untuk Joan Mir, Rossi adalah pembalap hebat. Tiga kata yang bisa menggambarkan Rossi adalah the GOAT, legend, dan good (guy).

10. Pembalap Tech 3 KTM Factory Racing

Tiga Kata untuk Valentino Rossi menurut Pembalap MotoGPDanilo Petrucci (motogp.com)

Menurut Danilo Petrucci, Rossi itu pembalap yang hebat dan pribadi yang lucu. Maka, pantas jika tiga kata yang cocok untuk Rossi adalah legend, funny, dan motorbikelovers.      

Pembalap KTM lain, Iker Lecuona, menganggap The Doctor sosok yang pantas dikagumi. Amazing, good, dan unbelievable adalah tiga kata yang bisa menggambarkannya.

11. Pembalap Sky VR46 Avintia dan Avintia Esponsorama

Tiga Kata untuk Valentino Rossi menurut Pembalap MotoGPLuca Marini (motogp.com)

Luca Marini adalah pembalap VR46 Academy sekaligus adik Rossi. Menurutnya, tiga kata yang bisa menggambarkan Rossi adalah the GOAT, gentle, dan smart.          

Enea Bastianini, pembalap asal Italia, menganggap Rossi pembalap senior yang luar biasa. Tiga kata untuk Rossi baginya tentu saja fast, incredible, dan old.        

Memilih tiga kata untuk Valentino Rossi bisa jadi memang sulit. Dengan perjalanan karier yang panjang, lebih dari seperempat abad, mungkin akan banyak deretan kata yang pantas untuk The Doctor. Kamu punya tiga kata yang cocok untuk menggambarkan seorang Valentino Rossi?

Baca Juga: Deretan Rekor Impresif Valentino Rossi, Legenda!

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya