Berkat Wejangan dari Rossi, Bezzecchi Tampil Apik di Sirkuit Jerez

Bezzecchi menuruti saran-saran dari sang mahaguru

Marco Bezzecchi kembali catatkan diri sebagai rookie tercepat. Saat gelaran MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada, Minggu (1/5/2022), pembalap Mooney VR46 Racing Team itu tampil solid sejak awak balapan.

Hasilnya, Bezzecchi kembali melewati chequered flag di posisi sepuluh besar. Dengan raihan finis di posisi ke-9, ia mendulang poin yang cukup untuk menjauh dari para rider rookie lainnya. 

Intip ulasan di balik kesuksesan Marco Bezzecchi awal musim ini, yuk! Ternyata ada campur tangan Valentino Rossi, lho!

1. Kendala saat memulai balapan

Berkat Wejangan dari Rossi, Bezzecchi Tampil Apik di Sirkuit Jerezpotret Marco Bezzecchi (motogp.com)

Sejak awal musim, Bezzecchi memang bisa menunjukkan performa apik, baik pada saat sesi latihan bebas, kualifikasi, maupun balapan. Sebagai rookie, ia terbilang cukup cepat untuk beradaptasi dengan Desmosedici GP21 miliknya. Hanya saja, Bezzecchi masih punya masalah saat memulai balapan.

Namun, saat gelaran MotoGP di Sirkuit Jerez, murid Valentino Rossi ini tampak bisa memperbaiki performanya. Start dari urutan ke-8, Bezzecchi bisa terus mempertahankan tempatnya di hampir seluruh putaran.

"Kamu lihat, kan(saat aku memulai balapan)? Aku sangat senang dengan awal balapan. Itu tentu saja membantuku mendapatkan balapan yang baik," kata Bezzecchi dilansir Speedweek.

2. Wejangan dari Valentino Rossi

Berkat Wejangan dari Rossi, Bezzecchi Tampil Apik di Sirkuit Jerezpotret Marco Bezzecchi (motogp.com)

Salah satu kunci apiknya performa Bezzecchi di Sirkuit Jerez ternyata ada hubungannya dengan Valentino Rossi. Selama akhir pekan balapan, guru dan murid ini selalu berkomunikasi. The Doctor pun memberinya banyak sekali wejangan.

"Akhir pekan ini aku dan Vale selalu berkomunikasi. Ia tak menekanku sama sekali, ia hanya terus mengulangi; hati-hati saat awal balapan. Awal balapan!" ungkap Bezzecchi dilansir Speedweek.

Baca Juga: MotoGP Unlimited Jadi Judul Docuseries MotoGP di Amazon Prime

3. Bezzecchi punya ritme balap yang baik

Berkat Wejangan dari Rossi, Bezzecchi Tampil Apik di Sirkuit Jerezpotret Marco Bezzecchi (motogp.com)

Tak hanya memulai balapan dengan lancar, rookie asal Italia ini juga punya ritme balapan yang baik. Selama balapan, Bezzecchi terpaksa mengaku kalah pada Enea Bastianini (Gresini Racing) saat lap terakhir.

"Aku tak bisa mengeluh, itu balapan yang baik. Satu-satunya kekurangan adalah Bastianini mengejarku di tikungan sembilan pada lap terakhir.

Aku bermasalah di bagian kiri, jadi aku harus sedikit melambat di tikungan delapan dan kemudian Bastianini menyalipku di tikungan berikutnya. Namun, aku puas (dengan hasil balapan), itu menyenangan," ungkap pembalap berusia 23 tahun itu.

4. Rookie dengan perolehan poin tertinggi

Berkat Wejangan dari Rossi, Bezzecchi Tampil Apik di Sirkuit Jerezpotret Marco Bezzecchi (motogp.com)

Di klasemen sementara MotoGP 2022 Bezzecchi sudah mengoleksi 15 poin. Raihan itu menempatkannya sebagai rookie dengan perolehan poin terbanyak; jauh mengungguli Darryn Binder (WithU Yamaha RNF) yang punya 6 poin.

Sementara itu, juara dunia Moto2 2021, Remy Gardner (Tech3 KTM), baru mengumpulkan 3 poin. Di sisi lain, Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing) dan Raul Fernandez (Tech3 KTM) yang sedang cedera masih belum mendapatkan poin.

5. Marco Bezzecchi ingin mencicipi titel Rookie of The Year

Berkat Wejangan dari Rossi, Bezzecchi Tampil Apik di Sirkuit Jerezpotret Marco Bezzecchi (motogp.com)

Jika bisa terus mendapatkan poin, Marco Bezzecchi berpeluang besar menjadi rookie terbaik untuk musim ini. Hasil memuaskan selama enam balapan terakhir menambah semangat Bezzecchi untuk terus tampil konsisten.

"Tentu saja aku memantau perolehanku (dalam perebutan titel Rookie of the Year), tetapi itu hal yang belum pasti. Aku juga mau gelar itu. Aku belum pernah memenangkan titel rookie terbaik. Jika aku bisa mendapatkannya di MotoGP, itu akan sangat fantastis.

Meski begitu, kita masih berada pada awal musim. Hal terpenting adalah kami bisa tetap bekerja seperti yang sudah kita lakukan sekarang. Karena kami sudah terbukti bisa membawa pulang poin," ungkap Bezzecchi seperti dikutip Speedweek.

Marco Bezzecchi dan timnya punya modal kuat untuk terus tampil fantastis pada MotoGP 2022. Selain pembalapnya punya kapasitas untuk menang, dukungan dari Valentino Rossi pun jadi tambahan kekuatan untuk bisa tampil trengginas. Bisakah Bezzecchi jadi yang terbaik di akhir musim?

Baca Juga: 10 Potret Celestino Vietti, Murid Valentino Rossi di Kelas Moto2

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya