Comscore Tracker

5 Hasil Gemilang George Russell di Formula 1 2022, Cukup Indah

Kenangan tahun pertama bersama Mercedes 

George Russell untuk pertama kalinya membalap bersama Mercedes di Formula 1 2022. Dalam kariernya, ini juga pertama kalinya ia berduet dengan Lewis Hamilton yang merupakan pembalap dengan tujuh gelar juara dunia.

Menariknya, ia berhasil mencuri perhatian banyak orang dengan mencatatkan lima hasil mengagumkan. Begini hasil gemilang George Russell di Formula 1 2022.

1. Raih podium pertama bersama Mercedes

5 Hasil Gemilang George Russell di Formula 1 2022, Cukup IndahGeorge Russell memegang trofi juara ketiga di GP Australia 2022. (twitter.com/FIA)

George Russell meraih podium pertamanya bersama Mercedes di GP Australia 2022. Ia finis di belakang Charles Leclerc dan Sergio Perez yang menduduki podium pertama dan kedua berturut-turut.

Selain itu, hasil ini juga sangat berarti untuk Mercedes. Sejak era hybrid yang dimulai pada 2014, Mercedes selalu finis di atas podium di tiap GP Australia.

2. Raih pole position perdana

5 Hasil Gemilang George Russell di Formula 1 2022, Cukup IndahGeorge Russell berdiri di atas mobilnya untuk meluapkan kegembiraannya setelah meraih pole position perdananya di Formula 1 di GP Hungaria 2022. (formula1.com)

Sesi kualifikasi GP Hungaria 2022 menjadi saksi George Russell meraih pole position perdananya di Formula 1 sekaligus pole position satu-satunya untuk Mercedes pada 2022. Ia menjadi pembalap ketiga yang meraih pole position perdana di Formula 1 musim ini menyusul Sergio Perez dan Carlos Sainz.

Dalam sejarah Formula 1, Russell menjadi pembalap ke-105 yang meraih pole position. Selain itu, Hasil ini menjadi pole position ke-8 untuk Mercedes selama Hungaria menjadi tuan rumah Formula 1.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan George Russell di F1 GP Brasil

3. Raih kemenangan perdana

5 Hasil Gemilang George Russell di Formula 1 2022, Cukup IndahGeorge Russell mengangkat trofi juara pertama di GP Brasil 2022. (twitter.com/FIA)

GP Brasil 2022 memberi kenangan paling istimewa untuk George Russell. Ia meraih kemenangan perdananya di Formula 1 di sana.

Hasil ini membuatnya menjadi pembalap ke-113 yang pernah menjuarai balapan Formula 1. Selain itu, Russell menjadi pembalap Inggris ke-20 yang pernah memenangi balapan Formula 1.

4. Beri Mercedes kemenangan 1-2 lagi

5 Hasil Gemilang George Russell di Formula 1 2022, Cukup IndahGeorge Russell dan Lewis Hamilton bersalaman di atas podium usai memberi kemenangan 1-2 untuk Mercedes di GP Brasil 2022. (mercedesamgf1.com)

Kemenangan George Russell di GP Brasil 2022 menjadi kemenangan satu-satunya Mercedes di Formula 1 2022. Di atas podium, ia ditemani rekannya, Lewis Hamilton, yang berhasil finis di podium kedua, yang berarti Mercedes finis 1-2 di GP Brasil 2022.

Hasil tersebut merupakan kemenangan 1-2 pertama Mercedes dalam 2 tahun lebih sejak GP Immola 2020. Selain itu, hasil GP Brasil 2022 juga menjadi kemenangan 1-2 pertama dua pembalap Inggris sejak GP Kanada 2010, saat Lewis Hamilton dan Jenson Button finis 1-2 untuk McLaren.

5. Kalahkan Lewis Hamilton di klasemen akhir pembalap

5 Hasil Gemilang George Russell di Formula 1 2022, Cukup IndahGeorge Russell dan Lewis Hamilton merayakan hasil finis 2-3 untuk Mercedes di GP Perancis 2022. (twitter.com/George Russell)

Di klasemen akhir pembalap musim 2022, George Russell yang mengumpulkan 275 poin berhasil mengalahkan rekannya, Lewis Hamilton, yang mengumpulkan 240 poin. Hal ini tentu membanggakan untuk dirinya karena berhasil mengungguli Hamilton pada tahun pertamanya berduet dengan peraih tujuh gelar juara dunia tersebut.

Sepanjang 2022, ia hanya satu kali gagal finis. Namun, dari 22 balapan musim ini, ia berhasil menyelesaikan 19 balapan di posisi lima besar, yang termasuk delapan kali naik podium.

George Russell benar-benar menunjukkan kualitasnya pada tahun pertamanya menjadi pembalap Mercedes. Tentunya, kenangan indah ini akan memotivasinya untuk tampil lebih impresif musim depan.

Baca Juga: George Russell Menangi Sprint Race F1 GP Brasil, Hamilton Finis Ketiga

Samuel Photo Verified Writer Samuel

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya