Comscore Tracker

5 Kemenangan Sebastian Vettel di Formula 1 GP Singapura

Sebastian sering naik podium di Singapura

Pembalap Formula 1 akan menghadapi GP Singapura 2022. Rangkaian ini berlangsung di Sirkuit Marina Bay, Singapura, pada 30 September—2 Oktober 2022. 

Sebastian Vettel menjadi salah satu pembalap yang punya kenangan manis di Singapura. Pembalap Jerman yang saat ini membalap untuk Aston Martin itu ternyata sudah pernah menang lima kali di GP Singapura.

Inilah deretan kemenangan Sebastian Vettel di Formula 1 GP Singapura.

1. GP Singapura 2011

Saat sesi kualifikasi GP Singapura 2011, Sebastian Vettel sukses meraih pole position. Ia diikuti oleh rekan satu timnya, Mark Webber. Hasil ini membuat Red Bull Racing Renault mengunci dua posisi start terdepan.

Saat balapan, pembalap Jerman tersebut sukses mengunci podium pertama, sedangkan Webber menduduki podium ketiga. Sementara itu, podium kedua menjadi milik Jenson Button dari McLaren Mercedes.

2. GP Singapura 2012

5 Kemenangan Sebastian Vettel di Formula 1 GP SingapuraSebastian Vettel melakukan selebrasi usai menjuarai GP Singapura 2012. (fia.com)

Sebastian Vettel memulai balapan GP Singapura 2012 dari posisi ketiga. Sementara itu, pembalap yang menempati posisi start pertama dan kedua adalah Lewis Hamilton dari Mclaren Mercedes dan Pastor Maldonado dari Williams Renault.

Pada akhir balapan, Sebastian Vettel yang membela Red Bull Racing Renault sukses keluar menjadi pemenang. Jenson Button dari McLaren Mercedes dan Fernando Alonso dari Ferrari menempati podium kedua dan ketiga.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Sebastian Vettel, Hendak Pensiun pada 2022

3. GP Singapura 2013

5 Kemenangan Sebastian Vettel di Formula 1 GP SingapuraSebastian Vettel mencium trofi juara pertama GP Singapura 2013. (fia.com)

Sebastian Vettel kembali memulai GP Singapura 2013 dari pole position seperti tahun 2011. Lalu, dua posisi start di belakangnya ditempati oleh Nico Rosberg dari Mercedes dan Romain Grosjean dari Lotus Renault.

Saat balapan, pembalap Red Bull Racing Renault tersebut kembali keluar menjadi pemenang sekaligus meraih kemenangan ketiganya di GP Singapura. Fernando Alonso dari Ferrari dan Kimi Raikkonen dari Lotus Renault menduduki podium kedua dan ketiga. Selain menjadi pemenang, Vettel juga sukses mencatatkan fastest lap dengan waktu 1:48,574.

4. GP Singapura 2015

Saat sesi kualifikasi GP Singapura 2015, Sebastian Vettel yang sudah berpindah ke Ferrari sukses mengunci pole position dengan Daniel Ricciardo dari Red Bull Racing Renault menempati posisi start kedua. Sementara itu, rekan satu tim Vettel, Kimi Raikkonen, menduduki posisi start ketiga.

Menariknya, ketiga pembalap tersebut menyelesaikan balapan dengan posisi yang sama seperti mereka memulai balapan. Hasil ini membuat Vettel meraih kemenangan keempatnya di GP Singapura.

5. GP Singapura 2019

Sebastian Vettel memulai GP Singapura 2019 dari posisi ketiga di belakang Lewis Hamilton dari Mercedes. Sementara itu, rekan satu tim Vettel di Ferrari, Charles Leclerc, sukses menduduki pole position.

Pada akhir balapan, kedua pembalap Ferrari finis terdepan dengan Sebastian Vettel dan Charles Leclerc di podium pertama dan kedua. Max Verstappen dari Red Bull Racing Honda menduduki podium ketiga.

Sebastian Vettel menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah GP Singapura. Ia mengoleksi lima kemenangan sejauh ini. Hasil positif ini diharapkan dapat memberi motivasi kepada pembalap Jerman tersebut untuk meraih hasil terbaik di GP Singapura 2022 meski kini membela Aston Martin yang kurang kompetitif.

Baca Juga: Sebastian Vettel Tetap Bekerja Profesional Jelang Pensiun

Samuel Photo Verified Writer Samuel

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya