4 Tim yang Sukses Kunci Tempat di Final Wilayah NBA

Final Wilayah NBA akan dimulai Rabu

Jakarta, IDN Times - Semifinal Wilayah NBA 2022/23 rampung digelar. Kini, sudah ada empat tim yang memastikan tempat di final Wilayah, Timur dan Barat.

Sama seperti di semifinal, final mempertemukan tim-tim yang musim ini tampil ciamik di NBA 2022/23. Nah, siapa saja yang sudah mengunci tempat di babak final Wilayah ini?

1. Celtics jadi tim terakhir yang kunci tempat

4 Tim yang Sukses Kunci Tempat di Final Wilayah NBABoston Celtics lawan Brooklyn Nets di Play-off NBA. (ANTARA FOTO/Reuters-Wendell Cruz-USA TODAY Sports)

Ketika tim-tim lain sudah mengunci tempat di final, lain hal dengan Boston Celtics. Mereka mendapatkan perlawanan ketat dari Philadelphia 76ers, yang diperkuat James Harden, Tobias Harris, dan MVP NBA musim ini, Joel Embiid.

Bahkan, laga keduanya harus berlangsung hingga game ketujuh. Di game ketujuh, Celtics tampil luar biasa. Duet Jayson Tatum dan Jaylen Brown menggila. Bahkan, Tatum sukses menorehkan 51 poin, sehingga Celtics sukses bekuk Sixers 112-88.

Baca Juga: Joel Embiid Tak Pernah Menang di Game Ketujuh NBA Playoff

2. Tiga tim lain yang juga berhasil lolos

4 Tim yang Sukses Kunci Tempat di Final Wilayah NBALeBron James bersama Los Angeles Lakers. (NTARA FOTO/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports via Reuters)

Selain Celtics, tiga tim lain yang berhasil lolos ke final Wilayah NBA adalah Miami Heat, Los Angeles Lakers, dan Denver Nuggets. Di semifinal, Heat yang dominan bersama Jimmy Butler mengalahkan New York Knicks, 4-3.

Sedangkan, Lakers berhasil menumbangkan juara bertahan Golden State Warriors, 4-2. Satu slot lain di final jadi milik Denver Nuggets. Mereka berhasil mengalahkan Phoenix Suns yang dibela Kevin Durant dan Devin Booker.

3. Final Wilayah akan dimulai Rabu

4 Tim yang Sukses Kunci Tempat di Final Wilayah NBAGoogle

Merunut jadwal, final Wilayah NBA 2022/23 akan dimulai pada Rabu (17/5/2023). Sama seperti play-off dan semifinal, final Wilayah juga akan berformat best of seven.

Final Wilayah Barat akan mempertemukan Lakers dan Nuggets, sedangkan Heat dan Celtics memanaskan Timur. Pemenang dari laga ini nantinya akan bersua di final NBA 2022/23 yang dihelat Juni 2023.

Baca Juga: Melihat Rekor Denver Nuggets ketika Melaju ke Final Wilayah Barat NBA

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya