Ada Apresiasi Menanti Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Bentuk apresiasi akan disampaikan nanti

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menyebut pemerintah tidak akan lupa kepada semua atlet yang mentas di Olimpiade Tokyo 2020. Akan ada sebentuk apresiasi yang pemerintah berikan kepada mereka semua.

"Semua kontingen Indonesia yang sudah berangkat, akan ada apresiasi dan penghargaan dari pemerintah. Saya pastikan semua yang berangkat ke Tokyo pasti ada apresiasi dari pemerintah Indonesia," ujar Zainudin dalam jumpa pers virtual, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga: Inilah Daftar Medali Bulu Tangkis Indonesia Sepanjang Olimpiade

1. Bentuk apresiasi akan disampaikan kemudian

Ada Apresiasi Menanti Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan raih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020 (Dok.NOC Indonesia)

Lebih lanjut, Zainudin mengungkapkan bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah bakal diumumkan selepas semua kontingen Indonesia tiba di Tanah Air. Tidak hanya yang meraih medali saja, semua atlet juga akan mendapatkan apresiasi.

"Saya sudah sampaikan tadi pemerintah pasti akan mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada semuanya yang berangkat, juga kepada para peraih medali. Nanti akan kita umumkan pada waktunya setelah semuanya ada di Indonesia," tutur Zainudin.

Baca Juga: Flora Duffy, Antara Tekanan dan Tumpuan Bermuda di Olimpiade

2. Menpora ucapkan terima kasih kepada atlet yang bertanding

Ada Apresiasi Menanti Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020Pengukuhan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 (dok. IDN Times/Humas Kemenpora)

Usai menyambut gelombang pertama atlet Indonesia yang pulang ke Tanah Air, Zainudin mengucapkan terima kasih kepada semua atlet Indonesia yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Bagi mereka yang belum berprestasi, Zainudin memberi semangat.

"Para atlet yang sudah berhasil, selamat dan terima kasih sumbangsih medalinya. Bagi yang belum berhasil jangan putus asa, karena kesempatan masih terbuka. Tentu pemerintah mengapresiasi dan memberikan ucapan terima kasih kepada perjuangan semua atlet," tutur Zainudin.

3. Para atlet akan langsung bersiap

Ada Apresiasi Menanti Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan raih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020 (Dok.NOC Indonesia)

Selepas dari Olimpiade Tokyo 2020 ini, Zainudin mengungkapkan para atlet akan langsung bersiap kembali. Ke depan, beberapa cabor akan langsung turun di kualifikasi Olimpiade 2024. Sekarang, mereka yang pulang akan langsung menjalani karantina di Hotel Fairmont.

"Para atlet ini mereka tidak akan istirahat lama, karena saya dapat informasi kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024 tidak lama lagi akan segera dimulai, mungkin sudah ada cabor yang mulai berkompetisi," ujar Zainudin.

Baca Juga: Menpora Berharap Eko Yuli Bisa Turun Lagi di Olimpiade 2024

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya