Ada Peran Mick Doohan dalam Kebangkitan Marc Marquez

Doohan kerap beri dukungan untuk Marquez

Jakarta, IDN Times - Marc Marquez kembali naik podium setelah masa-masa sulit yang sudah dilewati di MotoGP 2021. Tidak tanggung-tanggung, begitu kembali naik podium, dia langsung menjuarai MotoGP Jerman yang dihelat di Sachsenring.

Selain mengakhiri masa kelabu, keberhasilan Marquez menjuarai MotoGP Jerman membawanya pada sebuah rekor baru. Total, dia tidak terkalahkan dalam 11 balapan di Sachsenring, yang dimulai sejak membalap di kelas 125cc.

Di balik keberhasilan Marquez juara MotoGP Jerman, rupanya ada peran serta Mick Doohan di dalamnya. Menurut Marquez, eks pembalap MotoGP asal Australia ini berjasa menolongnya dalam masa-masa sulit.

Baca Juga: [BREAKING] Sang Alien Kembali, Marc Marquez Juara MotoGP Jerman

1. Telepon Doohan yang jadi obat

Ada Peran Mick Doohan dalam Kebangkitan Marc Marquezmotogp.com

Marquez mengaku telah menjalani masa-masa sulit. Setelah kembali membalap, dia masih kesulitan menyesuaikan diri dengan MotoGP. Apalagi, sudah setahun lebih dia absen.

Dalam masa-masa sulit seperti itu, Mick Doohan datang membawa dukungan. Lewat sambungan telepon, dia selalu menyemangati Marquez. Apalagi, Doohan juga pernah mengalami hal serupa di kisaran tahun 1992 hingga 1993, juga saat membela Honda.

"Mick Doohan kerap menelepon saya. Di situ, saya mendengarkan penjelasannya. Dia juga mau mendengarkan apa yang saya alami, dan itu benar-benar membantu. Apalagi, dia juga pernah mengalami situasi yang sama di 1992 hingga 1993," ujar Marquez, dilansir Crash.

2. Terima kasih Marquez

Ada Peran Mick Doohan dalam Kebangkitan Marc Marquezmotogp.com

Selain dari Doohan, Marquez juga mengaku banyak mendapatkan dukungan dari sanak keluarga dan kolega. Selama proses pemulihan, ia juga dibantu oleh tim dokter, fisioterapis, dan beberapa orang lainnya sehingga ia bisa bangkit dan kembali membalap.

"Ketika saya mencapai garis finis di Sachsenring, teringat semua orang yang menolong. Seperti di tim Honda, fisioterapis, dokter, keluarga, teman, dan semuanya, yang membantu saya melalui ini. Saya ingin ucapkan terima kasih untuk mereka," ujar Marquez.

3. Marquez menguasai balapan

Ada Peran Mick Doohan dalam Kebangkitan Marc Marquezmotogp.com

Pembalap KTM yang bersaing ketat dengan Marquez di Sachsenring, Miguel Oliveira, tidak bisa menyembunyikan kekagumannya kepada pria Spanyol tersebut. Menurutnya, Marquez cepat memahami situasi, di tengah guyuran hujan yang melanda Sachsenring.

"Marc Marquez cepat memahami situasi dan langsung membuat jarak ketika hujan turun. Saya sudah coba menekannya, tetapi sulit. Saya merasa bisa mengontrol balapan, tetapi ternyata justru berada di bawah kendalinya," ujar Oliveira.

Baca Juga: Tangis Marc Marquez Pecah Usai Juara MotoGP Jerman

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya