Ada Peran Wonderkid dalam Anjloknya Performa Warriors

James Wiseman masih harus banyak belajar

Jakarta, IDN Times - Di antara sederet masalah yang menimpa Golden State Warriors sepanjang NBA musim 2020/21 ini, ada James Wiseman. Rookie yang direkrut Warriors dalam sesi NBA Draft 2020 itu belum menunjukkan konsistensi dalam permainannya.

Sejauh ini, Wiseman memang menorehkan catatan yang tidak terlalu buruk. Dia mampu mencatatkan rataan 11,4 poin per laga serta 5,8 rebound per laga. Meski begitu, inkonsistensi masih kerap menghiasi permainannya, belum lagi cedera yang harus membuatnya menepi dalam beberapa laga.

Namun, pelatih Warriors, Steve Kerr, memahami hal tersebut. Meski begitu, dia masih menaruh harapan tinggi kepada pemain 20 tahun tersebut.

Baca Juga: Misteri Anjloknya Performa Golden State Warriors

1. Kerr sabar tunggu ledakan Wiseman

Ada Peran Wonderkid dalam Anjloknya Performa Warriorsnbcsports.com

Menurut Kerr, Wiseman sejatinya masih harus banyak belajar. Dalam beberapa momen, dia mesti belajar dari setiap kesalahan yang dilakukan, plus memahami bagaimana ketatnya kompetisi NBA.

"Kami tidak bisa memaksakan Wiseman untuk langsung bermain selama 30 menit di setiap laga, karena dia memang belum siap. Dia benar-benar butuh waktu untuk berkembang jadi lebih baik. Meski begitu, kami juga tidak bisa memaksakan Wiseman berkembang dengan cepat," ujar Kerr, dilansir ESPN FC.

2. Wiseman masih sering blunder

Ada Peran Wonderkid dalam Anjloknya Performa Warriorsinc.com

Dalam pengamatannya sebagai pelatih, salah satu alasan dari inkonsistensi Wiseman adalah karena kerap melakukan kesalahan yang berulang. Parahnya lagi, kesalahan itu melibatkan aspek pertahanan, sesuatu yang tentunya krusial bagi Wiseman yang notabene seorang center.

"Banyak aspek pertahanan yang mesti Wiseman pelajari, terutama masalah transisi menuju bertahan. Aspek itu perlu dia kembangkan, dan dengan usianya yang masih muda serta pribadi baiknya, saya berharap di masa depan dia akan jadi pemain bagus," ujar Kerr.

3. Wiseman sadar diri

Ada Peran Wonderkid dalam Anjloknya Performa Warriorsnbcsports.com

Wiseman mengakui kemampuannya masih harus diasah. Menurutnya, dengan tampil di NBA, dia menyadari ada beberapa aspek permainan yang perlu ditingkatkan, seperti rebound dan transisi permainan.

"Saya sadar perlu lebih agresif lagi dalam bermain, terutama urusan rebound. Saya juga banyak berlatih fisik dan selalu bicara, terutama ketika tim sedang bertahan. Kini, saya merasa saya sudah lebih baik dari sebelumnya," ujar Wiseman.

Baca Juga: Stephen Curry Sampai Geleng-geleng Golden State Warriors Kalah Lagi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya