Akan Seperti Apa Marc Marquez di MotoGP 2023 Nanti?

Marc Marquez tetap harus masuk hitungan

Jakarta, IDN Times - Tidak lama lagi, genderang MotoGP 2023 akan bertabuh. Pada 26 Maret 2023 nanti, sebanyak 22 pembalap dari 11 tim berbeda akan mulai bertarung di Portimao. Marc Marquez tentu tak boleh lepas dari sorotan.

Sudah banyak hal yang dilakukan Marquez dalam sesi pramusim serta masa persiapan jelang MotoGP 2023. Dia sudah mencoba banyak motor dalam sesi pramusim, serta memulihkan fisik, masalah utamanya dalam beberapa musim terakhir.

Nah, kira-kira, akan seperti apakah Marc Marquez di musim 2023 nanti? Tetap saja, dia adalah pembalap yang harus diwaspadai.

1. Loris Capirossi sebut Marquez tetap harus diwaspadai

Akan Seperti Apa Marc Marquez di MotoGP 2023 Nanti?motogp.com

Legenda MotoGP, Loris Capirossi, memperingatkan bahwa Marquez tetap harus jadi pembalap yang harus diwaspadai di musim 2023. Sebab, dia melihat pembalap itu belum menunjukkan 100 persen kemampuannya.

"Menurut saya, kita semua belum melihat Marc Marquez yang sebenarnya. Kita belum melihat kemampuan dia yang sebenarnya, dan itu bisa saja muncul saat balapan nanti," ujar Capirossi, dilansir Motosan.

Baca Juga: Marc Marquez Akui Honda Masih Jauh dari Podium

2. Marquez akui gugup jelang musim 2023

Akan Seperti Apa Marc Marquez di MotoGP 2023 Nanti?motogp.com

Sementara itu, Marquez mengakui bahwa kegugupan melanda dirinya jelang musim 2023 dimulai. Setelah banyaknya persiapan yang dilakukan selama masa pramusim, dia sadar bahwa sesi balapan akan menghadirkan atmosfer yang berbeda.

"Musim baru akan segera dimulai. Seperti biasa, saya merasakan lagi perasaan tegang seperti ini, perasaan yang selalu muncul jelang musim baru. Apalagi, memang latihan dan balapan acap memberikan sesuatu yang berbeda," tutur Marquez.

3. Marquez siap membalap bersama Honda

Akan Seperti Apa Marc Marquez di MotoGP 2023 Nanti?Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez mempersiapkan diri turun ke lintasan saat hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Usai tiga musim terakhir yang penuh turbulensi, Marquez masih tetap membalap bersama Repsol Honda musim ini. Sempat tersiar kabar bahwa dia akan pindah ke Ducati, tetapi sosok asal Spanyol itu menegaskan kesetiaannya kepada Honda.

"Saya tidak sabar untuk segera membalap di MotoGP 2023 ini, sembari menunggangi RC213V. Tak terasa, ini musim ke-11 saya bersama Honda, dan saya siap memberikan fans tontonan terbaik musim ini," kata Marc Marquez.

Baca Juga: Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Favorit Juara MotoGP 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya