Ancaman Nyata Buat Golden State Warriors di Musim Panas 2023

Warriors akan terkena masalah kontrak pemain

Jakarta, IDN Times - Musim panas 2023 diprediksi jadi masa yang berat dari Golden State Warriors. Sebab, mereka harus berhadapan dengan sebuah kemungkinan yang bisa menggerus kondisi keuangan tim.

Kemungkinan ini dijabarkan oleh Chief Executive Warriors, Joe Lacob, dalam wawancara dengan The Athletic. Menurutnya, musim panas 2023 akan jadi masa yang berat karena bisa jadi, para bintang muda Warriors angkat kaki dari tim.

1. Warriors akan berhadapan dengan salary cap

Ancaman Nyata Buat Golden State Warriors di Musim Panas 2023Pebasket Golden State Warriors Kevon Looney (kanan) menahan serangan pebasket Los Angeles Clippers Kawhi Leonard (kiri) dalam laga lanjutan NBA, di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (8/1/2021). Golden State Warriors berhasil menggalahkan Angeles Clippers 115 - 105 (ANTARA FOTO/Reuters-Kelley L Cox-USA TODAY Sports)

Musim ini, Lacob tidak memungkiri Warriors memiliki tim yang kuat. Selain poros Draymond Green, Klay Thompson, dan Stephen Curry, masih bertahan, mereka ditopang sederet pemain muda seperti Jordan Poole dan Andrew Wiggins.

Namun, musim panas 2023 kelak, ada beberapa pemain yang berpotensi hengkang, termasuk para pemain muda. Penyebabnya, Warriors harus menyesuaikan diri dengan salary cap dan kebijakan pajak yang berlaku.

"Musim panas mendatang, kami harus berurusan dengan salary cap dan pajak. Ini adalah sebuah masalah tahunan yang kerap datang, tetapi musim depan agaknya itu akan jadi lebih berat," ujar Lacob.

Baca Juga: Golden State Warriors Berpeluang Pulangkan Kevin Durant

2. Fakta yang tidak enak buat fans Warriors

Ancaman Nyata Buat Golden State Warriors di Musim Panas 2023Golden State Warriors di play-off NBA. (ANTARA FOTO/REUTERS/Cary Edmondson-USA TODAY Sports)

Lacob mengakui fakta ini memang bikin fans Warriors tak nyaman. Namun, daripada berbohong kepada fans, dia lebih baik mengutarakan fakta ini sekarang, sehingga fans dapat memprediksi situasi tim musim depan.

"Saya tidak akan berbohong pada fans. Intinya, sangat sulit untuk menentukan apa yang dapat kami lakukan di musim panas 2023 nanti. Jujur, melihat kondisi tim sekarang, itu sangat berat," ujar Lacob.

3. Kondisi pemain Warriors sekarang

Ancaman Nyata Buat Golden State Warriors di Musim Panas 2023Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry (kedua kanan) dilanggar pebasket Los Angeles Clippers guard Luke Kennard (5) dalam laga lanjutan NBA, di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (8/1/2021). Golden State Warriors berhasil menggalahkan Angeles Clippers 115 - 105 (ANTARA FOTO/Reuters-Kelley L Cox-USA TODAY Sports)

Menilik kondisi para pemain Warriors saat ini, tak heran Lacob mengatakan musim panas 2023 akan jadi masa yang berat. Poole dan Wiggins kemungkinan berstatus bebas transfer musim depan.

Meski begitu, ada satu hal yang bisa membuat Warriors tenang. Mereka sudah mengamankan kontrak dari poros tim, yakni Thompson, Curry, dan Green. Setidaknya, ini akan jadi bekal bagi mereka menghadapi 2023.

Baca Juga: 3 Fakta Unik di Balik Gelar Juara NBA Golden State Warriors

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya