Andrea Dovizioso Jadi Serep Marc Marquez? Manager: Belum Tentu Mau

Andrea Dovizioso ingin jadi pembalap penuh

Jakarta, IDN Times - Nama Andrea Dovizioso baru-baru ini ramai dibicarakan. Ia digadang-gadang bakal bergabung dengan Honda, menyusul akan absennya Marc Marquez dalam waktu yang lama.

Usai menjalani operasi ketiga pada awal Desember lalu, Marquez diprediksi harus menjalani masa pemulihan selama enam bulan. Dengan begitu, Marquez diprediksi absen dalam 7 hingga 9 seri MotoGP 2021.

Nama Dovizioso pun dipertimbangkan menjadi pengganti sementara Marquez di Honda. Apalagi, sebelumnya, ia juga pernah membela Honda. Menyoal hal tersebut, manajer Dovizioso, Simone Battistella, turut bersuara.

1. Sejauh ini belum ada kesepakatan dengan Honda

Andrea Dovizioso Jadi Serep Marc Marquez? Manager: Belum Tentu Maumotogp.com

Dalam wawancaranya bersama GPOne, manager Dovizioso, Battistella, mengungkapkan bahwa sejauh ini belum ada tawaran resmi yang masuk dari Honda. Ia memang pernah berbincang dengan orang dari Honda, namun itu cuma sebatas ucapan Selamat Tahun Baru saja.

"Tidak, tidak ada apa-apa. Tidak ada kesepakatan, tidak ada apa pun. Jikapun ada, pasti para wartawan sudah tahu lebih dulu karena berita macam ini cepat sekali bergulir bukan?" kelakar Battistella.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Alex Marquez, Pebalap Muda MotoGP Adik Marc Marquez

2. Dovizioso kemungkinan tidak mau jadi serep Marquez

Andrea Dovizioso Jadi Serep Marc Marquez? Manager: Belum Tentu Maumotogp.com

Lebih lanjut, Battistella ragu jika Dovizioso mau jadi serep Marquez di Honda. Lalu, perkara isu yang menyebut bahwa Honda diperbolehkan menggunakan tiga pembalap--yang sebenarnya sudah dibantah Dorna, Battistella mengaku tidak tahu menahu soal itu.

"Saya ragu jika Andrea (Dovizioso) mau membalap hanya dalam dua atau tiga seri saja. Lalu, saat ini belum jelas juga apakah Honda boleh pakai pembalap ketiga. Jika itu memang terjadi, justru nantinya keseimbangan di dalam tim Honda bakal goyah," ujarnya.

3. Dovizioso saat ini masih giat berlatih

Andrea Dovizioso Jadi Serep Marc Marquez? Manager: Belum Tentu Maumotogp.com

Selepas tidak lagi membalap buat Ducati sejak pertengahan 2020, Dovizioso masih rutin berlatih. Menurut Battistella, hal tersebut merupakan buah dari kecintaan Dovizioso terhadap ajang balap MotoGP. Ia ingin selalu berada dalam kondisi terbaik.

"Ya, saya melihat Andrea mampu menjaga kondisi tubuhnya. Tentunya, Andrea Dovizioso terus berlatih karena ia memang cinta dengan olahraga ini, ia serius menekuni olahraga MotoGP," ujar Battistella.

Baca Juga: 10 Film Terbaik tentang MotoGP yang Wajib Ditonton Para Penggemar!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya