Anomali Stephen Curry dalam Kekalahan Golden State Warriors

Curry gagal dalam tembakan tiga angka

Jakarta, IDN Times - Sebuah anomali terjadi saat Golden State Warriors tumbang di tangan Minnesota Timberwolves, Rabu (2/3/2022). Anomali ini dialami oleh pemain andalan Warriors, Stephen Curry.

Lazimnya, Curry rutin mencetak poin dari tembakan tiga angka. Hal-hal semacam ini juga yang kadang menolong Warriors dalam sebuah pertandingan. Akan tetapi, yang terjadi di dalam laga kontra Timberwolves justru berbeda. Curry kelimpungan.

1. Stephen Curry gagal dalam 11 upaya tembakan tiga angka

Anomali Stephen Curry dalam Kekalahan Golden State WarriorsStephen Curry (skysports.com)

Beberapa hari sebelumnya, Curry sempat memecahkan rekor di laga All Star, setelah mencetak 16 tembakan tiga angka dalam satu laga. Namun, di laga lawan Timberwolves ini, sesuatu yang buruk justru terjadi padanya.

Curry tercatat gagal dalam 11 percobaan tembakan tiga angka di laga lawan Timberwolves. Gara-gara kegagalannya tersebut, Warriors akhirnya tumbang di tangan Timberwolves dengan skor 114-129. Sebuah anomali terjadi.

Baca Juga: NBA: Kolektivitas Bawa Clippers Bungkam Warriors

2. Ketiadaan Klay Thompson dan Draymond Green berpengaruh

Anomali Stephen Curry dalam Kekalahan Golden State WarriorsDuet Stephen Curry dan Klay Thompson dikenal sebagai The Splash Brothers di NBA. (skysports.com)

Gagalnya Curry mencetak 11 tembakan tiga poin di laga ini merupakan buah dari ketiadaan Klay Thompson dan Draymond Green. Absennya dua pemain tersebut memaksa Curry bekerja sendirian.

Andrew Wiggins, Jordan Poole, dan Gary Payton II, urung membantu Curry dalam membongkar pertahanan Timberwolves. Mereka hanya mampu mencetak masing-masing 12 poin (Wiggins dan Poole) serta 14 angka (Payton II) di laga ini.

3. Golden State Warriors sudah kalah enam kali

Anomali Stephen Curry dalam Kekalahan Golden State WarriorsPebasket Golden State Warriors Andrew Wiggins (kiri) berupaya melewati pebasket Los Angeles Clippers Paul George (kanan) dalam laga lanjutan NBA, di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (8/1/2021). Golden State Warriors berhasil menggalahkan Angeles Clippers 115 - 105 (ANTARA FOTO/Reuters-Kelley L Cox-USA TODAY Sports)

Kekalahan dari Timberwolves memperpanjang catatan buruk Warriors dalam delapan laga terakhir di NBA 2021/22. Tercatat, Warriors kalah enam kali, dan hanya meraih kemenangan di dua laga, yakni saat bersua Lakers dan Trail Blazers.

Selanjutnya, Warriors juga harus bersua lawan-lawan berat, seperti Dallas Mavericks, Los Angeles Lakers, dan Denver Nuggets. Semoga saja, anomali Curry tidak terjadi lagi di laga-laga selanjutnya.

Baca Juga: Banyak Bintang Absen, Gak Ngaruh Buat Golden State Warriors!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya